5 Manfaat Yang Utama Menjadi Seorang Vegetarian



Sahabat bukainfo yang slalu stia kali ini akan share kepada teman teman sekalian yang masih belum paham dan belum mengetahui manfaat jika menjadi seorang vegetarian ini.
Di sinilah akan di bahas manfaatnya, menjadi vegetarian adalah salah satu langkah upaya menuju hidup yang sehat. Vegatarian ini berarti mengurangi atau menjauhi daging dan menjauhi makanan yang di goreng yang mengandung minyak berlebih dan memperbanyak mengomsumsi sayuran dan buah buahan.

Jika seseorang dengan mengomsumsi buah-buahan dan sayuran akan mendapat asupan yang positif dengan menjalankan salah satu gaya hidup sehat.
Perlu kita ketahui bahwa kata vegetarian adalah istilah yang dibuat tahun 1847, yang dikukuhkan oleh Joseph Brotherton di Northwood Villa, Kent, inggris. Pada saat pertemuan vegetarian Society Inggris pada tanggal 30 September 1847. Vegetarian ini sebutan untuk orang yang mengomsumsi tumbuh tumbuhan atau sayuran dan tidak mengomsumsi makanan yang berasal daridaging unggas. Tetapi masih memungkinkan mengomsumsi makanan laut contohnya ikan karena beberapa makanan seharian berasal dari olahan hewan contohnya keju, telur dan susu.
Berikut ini manfaat menjadi seorang vegetarian:
1.    Terhindar dari penyakit
Sebuah penelitian melakuakan perbandingan antara orang vegetarian dengan seorang pemakan daging penelitian ini dilakukan oleh salah satu institute di Amerika atau Amerika Insitute.bahwa menyatakan seorang vegetarian dapat mengurangi resiko penyakit kanker paru, penyakit pankreas,rahim,payudara,usus,dan ovarium. Hal seperti ini kemungkinan ada keterkaitan dengan dampak daging yang mempersempit pembulu darah sehingga bila dibiarkan lama nutrisi dan oksigen pada tubuh akan mengganggu sistem kekebalan tubuh.
2.    Menjaga Berat Badan
Bila dibandingkan memakan sayuran yangkaya akanserat dan protein denagan memakan daging dagingan yang kaya akan kalori, tentunya lebih sehat seorang yang memakan sayuran. Maka tak heranlagi jika seorang vegetarian memiliki berat badan yang ideal. Walaupun terlihat kurus namun badan memiliki sistem metabolisme yang tinggi dan rawan terkena penyakit.
3.    Sehatkan Pikiran
Menurt penelitian di British Journal of Health Psychology menyatakan bahwa asupan sayuran dapat memberikanbanyak energi, perasaan bahagia, ketenangan, dan dampak positif pada suasana hati. Hal ini kemungkinan disebabkan dari fungsi sayuran yang mengurangi zat racun dalam tubuh, sehingga organ dalam tubuh memiliki sedikit kemungkinan mengalami disfungsi.
4.    Kulit Lebih Sehat
Terlepas dari terkena sinar matahari, ternyata makanan yang di konsumsi setiap harinya juga dapat berdampak buruk pada kulit. Perbanyaklah mengomsumsi sayuran yang banyak mengandung mineral untuk kesehatan kulit. Hal sperti ini akan memberikan antioksidan lebih untuk para vegetarian di banding seorang yang mengomsumsi daging anti oksidan berguna untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit tetap lembab dan awet muda.
5.    Meningkatkan Hormon Seksual
Bagi vegetarian yang sering mengomsumsi makanan nabati seperti sayuran dan buah buahan di yakini memiliki manfaat untuk meningkatkan libido dan hormon. Bahka penelitian ini pernah di laksanakan di ceko mengatakan bahwa bau badan vegetarian jauh lebih menarik di bandingkan denagn orang yang mengomsumsi daging dagingan. Di ketahui juga wanita yang akan mengalami menopause tidak akan mengalami penderitaan jika mengomsumsi sayuran dan buah buahan.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi orang banyak.....
 Share Ilmu ke Teman teman Yukkkkkkk........agar semakin bertambah ilmunya..
Terimakasihhhhh....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Manfaat Yang Utama Menjadi Seorang Vegetarian"

Post a Comment