Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Kita


Sahabat yang berbahagia kali ini saya akan share apa saja manfaat raja buah atau yang sering di sebut buah Durian bagi tubuh untuk kesehatan apa lagi saat ini mulai musimnya buah durian. Buah yang identik dengan duri dan keharumannya yang khas ini, ternyata tidak hanya enak untuk disantap. Kenyataannya, durian mengandung ragam vitamin dan mineral. Sebut saja vitamin B, zat besi, semua kandungan itu ada di dalam buah ini. Kandungannya menyuguhkan manfaat durian yang baik untuk kesehatan Anda.  
Kabar gembira bagi kamu yang  pecinta buah durian. Pasalnya, buah ini diam-diam mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung vitamin A sebanyak 44 IU, vitamin C 19,7 mg, magnesium 30 mg, fosfor 39 mg, dan mineral lainnya. Kandungan inilah yang dipercaya dapat memberikan manfaat durian yang baik untuk tubuh Anda.
Mari kita Simak apa saja manfaat durian berdasarkan kandungan di dalamnya. Pasti Anda juga penasaran, bukan?
1.     Tinggi antioksidan Seperti yang disebutkan di atas, buah durian ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit jantung. Radikal bebas ini merupakan molekul yang muncul di dalam tubuh ketika Anda merokok, atau ketika tubuh menguraikan makanan yang Anda konsumsi.
2.     Serat Manfaat durian lainnya datang dari 3.8 gr serat yang terkandung di dalamnya. Adapun jenis serat di dalam durian adalah serat tidak larut dan serat larut. Kedua jenis serat ini dapat membantu pencernaan Anda. Selain itu, serat yang terkandung di dalamnya juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol, bagus untuk peredaran darah, serta baik untuk kesehatan jantung.
3.     Kalium Durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam Kalium sendiri dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah tinggi.
Selain beberapa jenis manfaat durian di atas, durian juga dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit kulit dan membantu dalam mengurangi bengkak. Caranya pun mudah, cukup oleskan daging buah durian pada bagian kulit yang sakit, atau mengalami pembengkakan. Meski begitu, untuk penyakit kulit disarankan tetap berhati-hati dalam menggunakannya dan konsultasikan terlebih dulu kepada dokter. Selain itu, durian diduga juga bisa meningkatkan gairah seksual, meredakan demam, bagus untuk penyakit kuning, tekanan darah tinggi, malaria, mengobati luka, dan kondisi lainnya. Namun hal ini masih memerlukan penelitian lebih dalam, karena belum memiliki bukti ilmiah yang cukup.
Apakah sudah ingin mencobanya buah Durian? Perhatikan Dulu Hal Ini Cukup terkejut dengan manfaat durian dan kandungan vitamin di dalamnya? Tunggu dulu, jangan terburu-buru melahap buah lezat ini. Meski aroma dan cita rasanya sangat menggoda, jika Anda mengonsumsinya berlebihan, buah ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut. Misalnya saja perut terasa kembung, muntah, dan bahkan diare. Bagi Anda penderita diabetes, sebaiknya mengurungkan niat Anda untuk mengonsumsi buah ini. Buah ini bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Bagi ibu menyusui dan ibu hamil, disarankan untuk mengonsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi buah ini. Bagi para penikmatnya, manfaat durian di atas akan menambah rasa cinta mereka untuk menikmati Si Raja Buah ini. Tapi, bagi yang sedang menjalani pola makan khusus untuk menurunkan berat badan, waspadalah dengan buah ini. Durian ternyata memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Sekianlah informasi yang dapat di share, semoga banyak bermanfaat bagi kalangan masyarakat yang membacanya. Terimakasihhhhhhhh

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Kita"

Makan pongge (biji durian) yg direbus secara berlebih juga dapat menyebabkan kentut berlebihan

YA semua jika memakan melampaui batas pasti efeknya tidak akan bagus juga, makan secukupnya saja supaya tidak merugikan bagi diri kita sendiri nantinya.

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top