Merokok Bisa Membuat Nyawa Kamu Melayang Dalam Hitungan Menit



Selamat malam sahabat semua siapa yang tidak kenal dengan rokok, makin hari tren rokok semakin meningkat berbagai cara pemerintah untuk menurunkan angka untuk berhenti merokok, seperti memasang baleho di tempat umum maupun pamflet peringatan “Dilarang merokok”  kata – kata seperti ini sangat mudah untuk di jumpai. Karena merokok ini memberikan dampak yang negatif bagi kesehatan, banyak efek negatif yang di timbulkan seperti salah satunya serangan jantung. Trend penyakit jantung semakin hari pun semakin meningkat setiap harinya sekitar 20% kematian serangan jantung di percaya akibat merokok.
 
Alasan mengapa rokok dapat mengakibatkan nyawa kamu dapat melayang:
Alasan yang pertama: Macam macam penyakit dapat membuat kamu kehilangan nyawa kapan pun, berikut beberapa penyakit tersebut.
Penyakit Otak: Kamu jangan menyangka serangan stroke hanya terjadi pada orang yang sudah lanjut usia saja. Kamu yang masih muda juga dapat terkena penyakit strok , bahkan penyakit ini lebih bahaya dari penyakit stroke yaitu aneurisma. Ini merupakan penyakit melemahnya dinding pembuou darah di otak yang sewaktu waktu bisa pecah dan bisa mengakibatkan pendarahan di otak sehingga penderita dapat tidak sadarkan diri sehingga menyebabkan kematian.
Penyait Jantung: penyakit jantung ini sangat banyak di takuti banyak orang, serang jantung yang mendadak dan tidak segera mendapat pertolongan bisa membuat nyawa melayang dalam hitungan menit.
Penyakit Organ Paru-paru: paru paru merupakan organ langsung yang berdampak akibat serangan paparan rokok, penyakit yang sering kanker paru paru. Banyak zat yang terkandung pada rokok zat tersebut dapat memicu terjadinya kanker paru.
Alasan yang kedua: dalam satu batang rokok mengandung 4000 lebih bahan berbahaya kimia dan 70 bahan yang dapat menyebabkan kanker, ini lah zat zat berbahaya dalam sebatang rokok.
Tar: setiapp bungkusan  sudah di paparkan beberapa kadar tar, saat kemu menghisapnya rokok. Tar ini akan ikut terhirup ke paru paru yang berdampak negative, terutama pada rambut halus di paru paru bertugas mengeliminasi kuman-kuuman jahat, Alhasil  tar fungsi ini akan hilang.
Benzene: tahukah kamu zat benzene aslinya dimana. Benzene Merupakan Zat yang ada di dalam bahan bakar minyak. Benzene bisa masuk Sel Sel sampai tingkat genetiknya menjadi tidak normal bahkan benzene dapat memicu terjadinya kanker.
Karbon Monoksida: Co biasanya di hasilkan dari asap knalpot kendaraan, yang bertugas menyaringnya adalah paru  paru , bumi, pohon. Apa jadinya jika paru paru kamu beralih fungsi. Cobisa mengendap dalam jangka waku yang lama dalam paru paru, efeknya sangat buruk bagi kesehatan kamu.
Gas Oksidan: salah satu pemicu nyawa dapat melayang dalam hitungan menit/detik gas oksidan ini sangat bereaksi dengan oksigen dalam darah. Alhasil darah kamu akan menggumpal yang menyebabkan serangan jantung dan meningkatkan resiko stroke.
Nikotin:  zat ini merupakan sebagai zat untuk membuat kecanduan. Nikotoin sangat buruk jika sudah beredar dalam darah, nikotin juga bisa mengikat lemak (kolestrol) dan membuat detak jantung menjadi lebih cepat, menaikan tekanan darah dan merusak pembuluh darah yang berujung menyebabkan serangan jantung mematikan.
Alasan yang ke tiga: Merokok dapat menurunkan finansial kamu secara Perlahan
 Alasan yang ketiga ini tidak membuat kamu mati, tapi dengan secara perlahan kondisi keuangmu akan hangus dan kesehatan juga akan ter ganggu coba kita lihat dan di hitung hitung ya.
Dalam sehari membeli satu bungkus rokok dengan harga Rp13000 di kalikan 30 hasinya Rp 390.000jika kamu menabung berapa hasil yang kamu dapat dalam 5 ttahun RP23.400.000 cukup menggiurkan bukan, dengan mempunyai uang segini kamu dapat membuka usaha kecil kecilan dengan begitu pastinya keuangan kamu akan bertambah.
Alasan Yang Keempat: Tanpa kamu sadari merokok membuat kehilangan orang yang kamu cintai  terkasih.
Asal kamu ketahui ya perokok pasif ini lebih berbahaya dua kali lipat dari perokok aktif itu sendiri. Coba kamu bayangkan jika tiba tiba kamu kehilangan orang terdekat seperti istri, anak anakmu, saudara kandungmu. Mereka meninggal divonis karena penyakit paru paru akibat paparan asap rokok, padahal dia bukan perokok, jadi asap dari manakah, kalau bukan asap rokok yang kamu punya. Pastinya akan membuat hatimu sedih dan merasa bersalah karena di tinggal dengan orang yang terkasih.
Mulailah dari sekarang mencoba untuk berhenti merokok untuk melindungi orang orang tercinta dan tersayang, awali lah dengan niat yang sungguh sungguh bahwa kamu akan berhenti merokok demi  orang tercinta. Terimaksih semoga dapat memberikan inspirasi pagi perokok aktif untuk dapat memulai hidup yang sehat...
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Merokok Bisa Membuat Nyawa Kamu Melayang Dalam Hitungan Menit"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top