MANFAAT SAYURAN TERONG DAN CARA PENGOLAHANNYA YANG BAIK DAN BENAR


Sahabat buka info yang berbahagia kali ini akan share dari manfaat sayuran terong , makanan yang banyak di manfaatkan oleh semua kalangangan penduduk indonesia khususnya. Ada banyak manfaatterong berkat kandungan nutrisinya yang dapat dimaksimalkan dengan cara pengolahanya yang tepat.
Mungkin masigh banyak yang belum mengetahui terong ini memiliki beragam jenis dan warna, namun terong yang paling banyak dikenal dan dikonsumsi yaitu memiliki bentuk bulat memanjang (lonjong) berwarna unggu.
www.bukainfo17.blogspot.com 
Kandungan Nutrisi
Banyak kandungan dan manfaat dari sayuran terong, dari 100 gram terong memiliki 25 kilokalori dengan kandungan protein, karbohidrat, lemak, potasium, vitamin C, vitamin B6, Zat besi, dan magnesium. Selain itu, ada pula kandungan asam klorogenat yang sangat di yakini sangat baik untuk tubuh. Meski begitu, ada kemungkinan terjadiperubahan kandungan nutrisi terong pada musim tertentu atau karena cara pemanasanya.
Bisa menjadi kemungkinan manfaat konsumsi terong antara lain dapat menekan resiko penyakit jantung, mencegah diabetes, meningkatkan energi, serta menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Bahwa sebuah studi menunjukkan, kaitan asam klorogenat pada terong yang bisa menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.
Meski memiliki kemungkinan banyak manfaat, ada pula yang mengalami alergi terhadap sayuran terong. Gejala alergi yang dikeluhkan seperti sakit kepala, gatal pada kulit atau rongga mulut, atau pun sakit perut.  Keluhan ini muncul segera setelah mengomsumsi terong yaitu kurang dari dua jam. Orang yang berisiko mengalami alergi terutama yang memiliki riwayat hipersensitivitas.
Cara Mengurangi  Rasa Pahit
Bahwa harus mencermati warna dan teksturnya. Pilih teskturnya terong yang padat dan berat saat di pegang, dengan kulit yang masih halus dan warna unggu terang. Hindari lah terong yang berwarnanya sudah memudar dan lembek.
Ada beragam cara mengola terong yang berasal dari berbagai wilayah di dunia, ada beberapa cara memasak yang populer dengan cara menumis, digoreng, dipanggang, dibakar, serta direbus.
Rasa asli terong sebenarnya agak pahit, untuk dapat menghilangkan rasa pahit ini cukup dengan menaburkan garam setelah terong dipotong potong. Biarkan selama 30 menit agar meresap kemudian singkirkan garam saat di masak. Proses iini juga dapat membuat terong lebih wmpuk dan tidak terlalu banyak menyerap minyak.
Terong merupakan  salah satu jenis makanan yang bermanfaat untuk kesehatan dan dapat diolah sesui selera. Meski demikian, konsultasi dengan dokter atau ahli gizi, jika anda memiliki alergi atau kondisi kesehatan tertentu.
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "MANFAAT SAYURAN TERONG DAN CARA PENGOLAHANNYA YANG BAIK DAN BENAR"

Paling suka kalau digoreng pakai tepung sa**** tipis", hehehe

Nice share gan :)

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top