8 Rahasia Untuk Mendidik Anak Agar Berprilaku Baik Yang Tepat



Sahabat bukainfo yang berbahagia..........?
Kali  ini akan share kepada sahabat sekalian bagaimana tips untuk mendidik anak agar berprilaku baik. Kita harus selalu perhatikan perkembangan si anak untuk mendidik agar tidak nakal.
               
Orang tua mana yang tidak mau anaknya baik  dan selalu berprilaku sopan? Pastinya semua orang tua mengidamkan itu semua . Apakah selama ini didikan orang tua ini terhadapnya sudah benar?  Anak yang dilahirkan di dunia ini belum mengetahui apa-apa, dengan bertambahnya umur setiap saat tidak menjamin menjadi seorang anak yang baik. Pasti semua itu ada tipsnya untuk membuat anak berprilaku baik. Karena lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan si anak , jika lingkungannya kurang mendidik tidak bisa di hindari pastinya anak akan tumbuh seperti itu juga untuk mengatasi itu semua bukainfo share 8 hal rahasia  untuk mendidik anak agar berprilaku baik Yang terkadang tanpa di sadari oleh orang tua:
1.    Memberi contoh
Orang tua adalah orang yang sangat penting bagi si anak  apapun yang yang di kerjakan oleh orang tua pasti di serap di fikirkan anak lalu diikutinya. Emmmmzzzzz bagaimana jika orang tuanya sosok orang yang sering ngomel? Jangan harap deh anak anda lebih baik. Karena komunikasi antara anak dan orang tua sangatlah penting. Mau dalam sikap maupun dalam perhatian. Seorang anak tidaklahharus dimaki, tidak harus diberi peraturan yang terlalu lebih. Namun awali lah dengan sikap orang tua itu sendiri, Perlahan beri penjelasan dan pengertian biasakan lah suatu hal yang baik secara berkala sehingga si anak akan berfikir bahwa orang tuanya adalah sebagai contoh yang patut untuk ditiru.
2.    Tenang
Jika ada masalah yang kita hadapi biasakanlah untuk berfikir yang tenang walaupun  wanita biasanya berfikir selalu kritis namun tidak ada salahnya berprilaku yang tenang di depan anak. Karena seorang anak  di lengkapi dengan daya cepatt, hingga apapun yang mereka ingin cari tahu, mereka pasti lakukan. Komunikasi hati dari hati sangat lah penting lebih baik bertanya dari pada harus mengatakan “jangaaaaannnn” atau lebih buruk memarahi anak  hal ini akan membuat anak merasa tersudutkan dan tertekan.
3.    Pujian/penghargaan
Jangan salah ya memuji ini tidaklah penting, terutama untuk anak. Anak ini akan selalu ingin di akui keberadaanya. Hal yang sekecil apapun tindakanya jika benar pujilah. Maka dampak dari psikologisnya dia akan tetap melakukan hal tersebut terus menerus hingga hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan.
4.    Bicara sejajar dengan mata
Ketika kita berbicara serius dengan anak pastinya orang tua harus menatap dalam dalam pada mata si anak. Jika kita sedang melakukan pembicaraan serius ada baiknya anda jongkok sebentar sambil memberikan nasihat pada anak, karena hal ini menunjukan keseriusan anda. Akan ada respon spesial dari si anak untuk kita.Berbicara sejajar dengan anak akan membantu mendengarkan apa yang kita bicarakabn kepada anak.
5.    Dengarkan
Bagi orang tua selain memberikan nasihat ada baiknya menjadi pendengar yang setia bagi si anak. Seberapa sibuknya orang tua, luangkan lah waktunya untuk mendengarkan keluhan dan kesal dari si anak. Karena jika di lakukan seperti ini akan menumbuhkan bibit bibit seperti inilah yang membuat anak lebih terbuka pada orang tuanya.
6.    Tidak berbohong
Seorang anak bukan lah untuk tempat di bohongi ya sadarilahbahwa anak merupakan bibit untuk masa depan bagi bangsa.
7.    Tegas
Berikanlah prilaku yang tegas kepada anak ya tapi ingan jangan dengan kekerasan lhoooo yang di maksud tegas jika anak ingin minta sesuatu yang dapat membahayakanya disinilah tugas orang tua memberikan pengertian kepada anak secara halus dan alihkanlah pada perhatiannya yang dapat lebih berguna.
8.    Sederhana dan positif
Jika memberikan arahan kepada anak maka gunakanlah bahasa bahasa yang sederhana dengan memasukan hal hal yang positif. Jangan kwatir karena tidak mendengarkannya karena tidak sedikit anak memiliki muti tasking. Masukan yang positif ini akan menumbuhkan sifat yang positif. Orang tua hanyalah berusaha supaya anaknya menjadi baik dan berekplorasi dengan jelannya.
Demikianlah artikel yang di buat www.bukainfo.tk semoga bermanfaat bagi anda semua.
                                Yukkkkk share ilmu ke teman-teman.............
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Rahasia Untuk Mendidik Anak Agar Berprilaku Baik Yang Tepat"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top