-->

Panduan Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Dalam BDR



Buka Info-Administrasi Guru.Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat dan hidayah-Nya sehingga Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin Kemendikbud) dapat menerbitkan Panduan Belajar dari Rumah dengan Memanfaatkan Rumah Belajar dan Panduan Pemanfaatan Rumah Belajar untuk Belajar dari Rumah dengan Menerapkan Model Pembelajaran Inovatif. Sebagai salah satu upaya menjawab tantangan-tantangan yang muncul dalam penerapan Belajar dari Rumah, Kemendikbud melalui Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemendikbud No. 15 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19 telah merekomendasikan Rumah Belajar sebagai salah satu sumber dan media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan oleh peserta  didik, pendidik, orang tua peserta didik, dan masyarakat untuk  Belajar dari Rumah. Portal Rumah Belajar telah dirintis sejak tahun 2003 dengan nama e-dukasi.net, yang diresmikan oleh Menteri Kominfo bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pada tahun 2011 diganti nama menjadi platform Rumah Belajar dengan alamat url; belajar.kemdikbud.go.id. 

Fitur-fitur yang ada pada Rumah Belajar menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas sehingga pembelajaran dapat dilakukan secara dinamis untuk mendukung penerapan pembelajaran jarak jauh.

Peran Rumah Belajar dalam mendukung penerapan Belajar dari Rumah dapat dilihat dari hasil survei yang diadakan oleh Kemendikbud terkait Belajar dari Rumah yang menempatkan Rumah Belajar pada urutan kedua aplikasi sumber belajar daring yang paling sering diakses selama Belajar dari Rumah pada masa pandemik Covid-19. Dengan adanya panduan ini, diharapkan baik pendidik, peserta didik, dan orang tua dapat memahami tantangan beserta alternatif platform dan model pembelajaran jarak jauh yang tetap mengedepankan proses yang bermakna. Besar harapan kami agar Rumah Belajar dapat semakin dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didiksiswa, terlebih di masa pandemi. Layanan yang telah disediakan dapat digunakan secara gratis,  tidak terbatas pada masa pandemi, tidak hanya memiliki misi untuk mendorong pendidik dalam menyajikan pembelajaran yang inovatif dan interaktif.  Lebih jauh juga untuk mencapai tujuan pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia dan menjaga nyala api Belajar peserta didik di masa pandemi ini.  Pada akhirnya, kami akan terus berupaya agar Rumah  Belajar Kemendikbud tidak terpisahkan untuk menjadi bagian dari perbaikan berkelanjutan, tentunya bagi pendidikan di Indonesia.
Sedangkan informasi lebih lanjut tentang: PanduanPenerapan Model Pembelajaran Inovatif Dalam BDR

Sekian Informasi Tentang Panduan Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Dalam BDR Semoga Bermanfaat bagi bapak ibu.



0 Response to "Panduan Penerapan Model Pembelajaran Inovatif Dalam BDR"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel