Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Berjerawat



http://bukainfo17.blogspot.co.id/2017/11/manfaat-kulit-pisang-untuk-wajah.html 
Buka Info – Edukasi Kesehatan.  Mungkin sebagian besar di antara kalian masih belum banyak mengetahui khasiat dari kulit pisang ini.  Buah pisang merupakan buah yang sangat populer di kalangan masyarakat, buah ini dapat dikonsumsi hingga mencapai 145 juta ton per tahun di dunia. Hal seperti ini pastinya akan menghasilkan limbah yang begitu banyak.
Dengan adanya kulit pisang yang cukup banyak pastinya akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi apabila di manfaatkan sebagai bahan baku makanan, karena tingkat pengetahuan masyarakat yang rendah sehingga kulit pisang langsung di buang begitu saja. Di dalam kandungan gizi yang ada di dalam kulit pisang cukup lengkap seperti terdapat karbohidrat, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C, dan air. Dengan adanya unsur gizi ini yang dapat digunakan sebagai sumber energi dan antibodi bagi tubuh manusia. Dengan kulit pisang yang mengandung kalium yang berguna untuk menurunkan berat badan karena membantu untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga tubuh akan membakar kalori dan memberikan vitalitas otot. Kulit pisang ini juga memiliki serat larut dan tidak larut dalam jumlah yang besar, sehingga membuat perut merasa kenyang lebih lama dan mampu menurunkan tingkat kolestrol. 
baca juga : Tips Makanan Sehat Lengkap Kaya Nutrisi
Untuk yang lebih baik penggunaanya untuk pemanfaat penurunan berat badan pakailah kulit pisang yang berwarna hijau karena banyak mengandung probiotik yang sangat bermanfaat bagi pencernaan. Dalam penelitian untuk kulit pisang berwarna hijau yang di lakukan universitas kedokteran taichung chung shan, taiwan, bahwa kulit pisang warna hijau kaya akan vitamin B6 yang di butuhkan untuk membuat serotonin dalam otak. Serotonin berguna untuk mengurangi rasa sakit, untuk menekan nafsu makan, menimbulkan rileks, dan mengurangi ketegangan. Sedangkan untuk kulit pisang yang berwarna kuning penelitian yang di lakukan di jepang, bahwa kulit pisang menghasilkan zat TNF ( Tumor Necrosis Factor ). Zat ini yang memiliki kemampuan untuk memerangi sel sel abnormal. Mungkin bagi masyarakat yang masih awam untuk mengomsumsi kulit pisang mungkin terdengarnya sangat aneh karena kulit pisang yang memiliki rasa pahit dan tidak enak seketika di konsumsi langsung. Menurut penetian leyla Noviagustin 2008, bahwa kulit pisang dapat di manfaatkan sebagai tepung terigu dalam pembuatan mie. Selain itu juga bisa digunakan sebagai teh kulit pisang untuk alternatif lainya. Caranya bersihkan, rebus kulit pisang selama 10 menit, tambahkanlah sedikit madu untuk memberikan rasa. Ini lah sebagai contoh bahwa banyak khasiatnya dari kulit pisang bukan baiklah sebenarnya disini yang mau di bahas ialah manfaat kulit pisang untuk wajah yang berjerawat  bahwa kulit pisang ini banyak manfaatnya langsung saja di simak iya:
1.      Untuk menyembuhkan jerawat
Untuk bagian dalam kulit pisang yang diusapkan kekulit wajah yang berjerawat selama 5 menit berguna membantu meredakan inflasi sehingga jerawat dapat reda dengan berlahan lahan.
2.      Dapat melembabkan kulit
Untuk kulit pisang banyak mengandung nutrisi pelembab yang bisa menjaga agar kulit tidak kering, cara menggunakanya haluskanlah kulit pisang setelah halus campukan kuningan telur dan omega. Jadi aplikasikan sebagai masker wajah lalu diamkanlah selama 5 menit lalu bilas wajah hingga bersih.
3.      Dapat memutihkan gigi
Dengan cara menggunakan gosokan bagian dalam kulit pisang di gigi untuk setiap harinya selama 1 menit bisa membantu gigi terlihat lebih putih secara alami.
4.      Dapat menghilangkan kutil
Untuk kulit pisang bisa digunakan untuk menyingkirkan kutil, caranya tempelkanlah bagian kulit pisang pada kutil lalu diamkanlah semalam.
5.      Untuk mengatasi gigitan nyamuk
Kulit pisang dapat digunakan untuk meredakan rasa gatal dan ruam kemerahan dari gigitan nyamuk. Dalam waktu yang singkat rasa gatal dan bekas kemerahan akan dapat berkurang.
Sekian informasi yang dapat buka info share semoga banyak bermanfaat iya setelah kalian membaca artikel ini bagaimana apakah kamu yakin masih ingin membuang kulit pisang pasti akan mempertimbangkanya khan, itung itung mengurangi limbah sekala rumah tangga jika kulit pisang dapat di manfaatkan kembali.
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Berjerawat"

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di www.rahma-store.com

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top