Inilah 7 Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Anda

Buka Info


http://bukainfo17.blogspot.co.id/2017/11/inilah-7-manfaat-tersenyum-bagi.html 
Buka Info – edukasi Kesehatan. Sahabat yang berbahagia kali ini saya ingin share kepada sahabat sekalian tentang manfaat dari senyum untuk kesehatan tubuh kita. Sahabat bahwa senyum itu merupakan ibadah sesuai hadits ( HR At Tirmidzi ) yang artinya senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.  Tersenyum merupakan suatu kebiasaan untuk setiap orang namun tanpa kita sadari bahwa tersenyum sangat bermanfaat dapat mengurangi stress dan membuat kita terlihat awet muda. Perlu sahabat ketahui bahwa ketika sahabat tersenyum dapat melatih otot otot wajah, sehingga wajah kita akan tampak terlihat lebih fress. Selain itu juga berguna meningkatkan kesehatan seseorang sehingga dapat mencegah berbagai jenis penyakit. Untuk lebih jelasnya dapat sahabat simak dari beberapa manfaat tersenyum bagi kesehatan tubuh kita di antaranya adalah:
baca juga:
Diet sehat tanpa olahraga
Cara merawat rambut bercabang
Manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia
1.      Menjaga sistem kekebalan tubuh
Apabila sahabat tersenyum dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Karena hal ini dengan sahabat tersenyum, maka fungsi seseorang dapat meningkat, sehingga kita akan merasakan rileks dan berguna mencegah penyakit seperti flu dan batuk.
2.      Dapat menurunkan hipertensi
Sahabat pada saat kita tersenyum maka akan terdapat penurunan tekanan darah yang terukur. Jika sahabat ingin membuktikanya, sahabat dapat mencoba mengecek tekanan dara pada saat duduk sambil membaca koran, lalu sahabat coba untuk tersenyum selama 1 menit. Setelah itu sahabat dapat mengecek tekanan darah sahabat dan bagaimana lihat perbedaanya.
3.      Wajah terlihat lebih awet muda
Bagi sahabat yang ingin terlihat lebih awet muda, karena itu sahabat sering seringlah untuk tersenyum. Hal ini bertujuan untuk membantu otot otot wajah berfungsi secara optimal, sehingga kulit wajah akan terlihat kekencanganya dan mencegah menimbulkan tanda penuaan sepertinya kulit tampak kriput.
4.      Dapat berfikir positif
Seketika seseorang sering tersenyum selalu berfikir positif dalam melakukan dalam setiap hal, sehingga apa yang anda lakukan akan mendapat hasil yang baik pula.
5.      Membantu dalam meringankan rasa sakit
Seketika kita melakukan kebiasaan tersenyum dapat membantu dalam melepaskan endorphin, menghilangkan rasa sakit dan serotonin. Hasil studi mengungkapkan bahwa dengan tersenyum dapat melepaskan endorphin, endorphin merupakan senyawa yang dapat mengurangi rasa nyeri pada anggota tubuh. Bagi anda yang sering tersenyum akan merasakan lebih baik dengan rasa sakit yang dideritanya.
6.      Dapat menjaga stress
Apabila sahabat banyak tersenyum sehingga dapat menjadikan suasana hati lebih baik, sehingga segala masalah yang menjadi beban fikiran dapat terkendali dengan baik.
7.      Menjaga stamina
Apabila sahabat selalu tersenyum dapat membuat stamina tetap prima, sehingga sahabat dapat melakukan pekerjaan sehari hari dengan baik walupun keadaan hatinya sedang tidak baik, sebaliknya dengan seseorang yang sering cemberut jika sedang dilanda masalah, sehingga staminanya dapat menurun sehingga malas untuk melakukan aktivitas apapun.
Nah inilah ada beberapa manfaat tersenyum bagi kesehatan tubuh kita bantu share iya para sahabat sekalian, jadi mulai saat ini sahabat jangan pernah ragu untuk membuat orang bahagia dengan senyuman sahabat yang manis. Semoga bermanfaat terimakasih.