Pengumuman Kemenkes Tunda Hasil SKD CPNS


http://bukainfo17.blogspot.co.id/2017/11/pengumuman-kemenkes-tunda-hasil-skd-cpns.html Buka info. Sahabat buka info yang berbahagia kali ini buka info memberikan informasi bahwa adanya penundaan dari hasil SKD ( seleksi kompetensi dasar ) CPNS Kemenkes RI tahun 2017. Awalnya hasil SKD CPNS yang akan diumumkan Kementerian Kesehatan RI pada hari Jumat (3/11/2017). Kemenkes 2017 Namun melalui laman resmi dan juga akun twitter resminya, Kemenkes mengumumkan penundaan hasil SKD CPNS Kemenkes 2017. Pengumuman SKD ini diubah menjadi hari Rabu (8/11/2017) mendatang. Dan Hasil SKD tersebut akan diumumkan melalui laman resmi rekrutmen CPNS Kemenkes,www.cpns.kemkes.go.id.

hasil dari wawancara CNNIndonesia.com pada hari jumat (3/11/2017)."Iya (betul)," kata Untung Suseno Sutarjo, Sekjen Kemenkes.
Saat ditanyakan perihal penyebab penundaan pengumuman, Untung mengungkapkan ada masalah administrasi.
"Ada masalah admin saja. Di BKN," katanya.
"Tetapi sebenarnya semua peserta sudah tahu hasilnya langsung setelah ujian."
Sementara itu, Diah Eka Palupi, Kasubag Hubungan Media dan Antar Lembaga BKN, Diah Eka Palupi saat dihubungi terpisah oleh CNNIndonesia.com mengungkapkan hal yang berbeda.
"Kalau di BKN, tidak, itu lebih ke Panselnas jatuhnya. BKN posisinya sebagai ketua tim pelaksana atau bagian dari Panselnas," ujarnya.
Lebih jauh ia menambahkan, dalam tim Panselnas, secara besarnya, ada beberapa instansi yang diberikan kewenangan. Sederhananya, ada beberapa tim per bidang yang memiliki peran masing-masing, dan Kepala BKN di tim pelaksana.
"Sebelum publikasi hasil SKD, itu harus divalidasi dulu, salah satunya dengan Menpan, dan Panselnas. Dalam proses validasi ini, ada hal-hal yang disingkronkan dulu," ujarnya.
Hal-hal di lapangan tersebut, kata dia, tidak serta merta bisa langsung jadi, kadang ada hal-hal yang ketemunya tidak diduga.
"Butuh kalkulasi lebih teliti, agar tidak terjadi kesalahan, karena ini menyangkut nasib orang," tambah dia.
Proses validasi itu yang waktunya sedikit karena teknis di lapangan yang kadang tidak terkontrol, tiba-tiba ada proplem.
"Yang pasti tidak ada unsur niat melambatkan pengumuman. Semua target pengangkatan PNS, ada di Desember, jadi tidak ada niat memperlambat, tapi proses validasi butuh waktu sedikit lebih lama. supaya jangan sudah terpublikasi, tapi meragukan sejumlah pihak," ujar dia. Informasi ini yang di kutip dari CNNIndonesia.com. sekian informasi yang buka info dapat sampaikan semoga bermanfaat salam bukainfo17.blogspot.com.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengumuman Kemenkes Tunda Hasil SKD CPNS "

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top