4 Bahan Alami Yang Bisa Membersihkan Paru-Paru Dari Nikotin Dan Tar



Sahabat mungkin kita sangat tertanggu ya pastinya dengan asap rokok yang terasa sesak saat terhisap dengan kita yang non perokok, tapi sayangnya mereka yang pecandu rokok tidak sayang dengan dirinya apa lagi peduli dengan kesehatan orang sekitarnya. Apa lagi kian hari jumlah rokok semakin bertambah saja, khususnya di indonesia ini banyak masyarakat yang sudah terbiasa dengan hidup asap rokok baik yang aktif dan pasif. Ketika kita menghirup asap rokok, sekitar 4000 bahan kimia masuk dalam tubuh kita. Seperti :Arsenik, Amonia, Formaldehida, Butana, Kadmium, Nikotin, dan zat-zat yang diklasifikasikan sebagai beracun.
 
Laporan dari ( World Health Organization ) WHO sangat mengawatirkan sekitar 6 juta orang yang meninggal akibatmerokok setiap tahunnya, pastinya bukan angka yang kecil bukan.
Selain kanker paru-paru, banyak gangguan kesehatan yang terjadi jika merokok setiap hari seperti:
1.    Bronkitis Kronis
2.    PPOK ( Obstruksi Paru )
3.    Serangan jantung
4.    Kanker Tenggorokan
5.    Kanker mulut
Masih banyak lagi penyakit yang diakibatkan oleh rokok ini, kamu pasti tidak akan mengorbankan hidup menderita penyakit terutama bagi perokok pasif, di sini akan memberikan 4 bahan alami yang bisa membersihkan paru paru dari nikotin dan tar.
1.    Jahe
Tumbuhan jahe merupakan rempah rempah yang sangat populer akan kehangatanya dan khasiatnya, tumbuhan ini sangat mudah di jumpai di indonesia, dan jahe ini sebagai anti oksidan yang membantu sebagai menghambat pertumbuhan sl kanker. Studi yang di lakukan dii University of  Georgia menemukan bahwa ekstrak rempah rempah membantu mengurangi ukuran tumor 56%.
2.    Selenium
Akibat meroko ini dapat mengakibatkan penghapusan anti oksidan, sedangkan anti olsidan berfungsi sebagai menetralisir radikal bebas dan mencegah penyakit, akibatnya sistem kekebalan  tubuh semakin terganggu.akibat kekurangan selenium dapat mengakibatkan depresi dan gangguan suasana hati seperti kecemasanya. Rata rata orang dewasa membutuhkan 55-70 mcg selenium per hari. Kamu bisa memdapatkan selenium dalam makanan seperti tuna alam, kerang, irisan daging kalkun, ikan , kismis, dll sebisa mungkin untuk mengomsumsi makanan yang mengandung selenium.
3.    Buah Jeruk Bali
Jeruk bali ini akan kaya vitamin A, B5,C dan antioksidan, zat tersebut berfungsi untuk menetralisir radikal bebas  yang menyerang sel sel tubuh yang sehat. Ini juga merupakan buah yang membantu mencegah penyakit jantung dan membantu mengurangi kolestrol dalam darah, jangan ragu untuk mengomsumsi jeruk bali yang membantu untuk membersihkan radikal bebas dalam tubuh.
4.    Bawang Putih
Kandungan anti oksidan yang ada dalam bawang putih berguna juga  untuk mencegah penyakit berbagaya seperti kanker. Para peneliti National Cancer Institute telah mempelajari kebiasaan masyarakat china yang selalu mengomsumsi bawang putih dalam jumlah besar, mereka menyimpulkan bahwa kebiasaan ini bisa mengurangi risiko kanker esofagus dan lambung. Mereka juga menemukan bahwa konsumsi 10 g makanan dari keluarga Allium Bawang putih dapat mengurangi kanker prostat 50%.
Demkianlah ulasan tentang bahan alami yang bisa membersihkan paru paru dari nikotin dan tar, saran saya sebaiknya bagi yang perokok berat berhentilah sayangi diri anda dari sekarang , agar tidak terlambat nantinya, dapat merugikan bagi kesehatan. Terimakasihhhhhh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Bahan Alami Yang Bisa Membersihkan Paru-Paru Dari Nikotin Dan Tar"

Post a Comment