-->

1Web Hosting Indonesia Terbaik

 


Buka Info. Sahabat buka info kali ini buka info sedikit mereview kepada sahabat sekalian yang lagi bingung untuk mencari web hosting yang cocok sahabat bisa memilih dari paparan review dari buka info ini. Semua web hosting yang kami uji rata-rata cukup bagus, dan sahabat dapat menggunakan salah satu dari tujuh web hosting berikut ini. Akan tetapi, manakah dari ke-7 web hosting berikut yang TERBAIK dan cocok untuk bisnis yang sedang sahabat bangun? Mari kita simak.

1.   Niagahoster

https://www.niagahoster.co.id/

2.   Hostinger ID

https://www.hostinger.co.id/

3.   Kinsta

https://kinsta.com/

4.   Rumahweb

https://www.rumahweb.com/

5.   Exabytes

https://www.exabytes.co.id/  

6.   Idwebhost

https://idwebhost.com/

7.   DomaiNesia

https://www.domainesia.com/

Nah berikut ulasan dari 7 web hosting yang menurut buka info bagus jadi sahabat dapat membacanya dan memilih yang sekiranya cocok untuk bidang web usaha sahabat sekalian.

Niagahoster “Aman & cepat, mitra terpercaya untuk pebisnis yang ingin memperluas jaringan.”

Hasil pengujian yang dilakukan di pemerika kecepatan server kami menunjukkan, kecepatan rata-rata Niagahoster secara global adalah 174 md dan 32 md bila diakses dari negara-negara Asia dan Oseania.

Kecepatan Niagahoster cukup baik bila diakses dari lokasi yang cukup jauh, misalnya Amerika Serikat (216 md) dan Sao Paolo (355 md). Dari hasil pemantauan kami, Niagahoster juga mempunyai keistimewaan dalam hal live chat yang responsif dan pilihan metode pembayaran yang cukup lengkap.

Niagahoster telah dilengkapi dengan Imunify360 yang akan membuat website Anda kebal terhadap serangan-serangan siber yang tak diundang.

Niagahoster juga mempunyai cPanel yang lengkap, di mana pengguna dapat mengonfigurasi hosting web mereka sesuai kebutuhan. Laman cPanel mereka juga simple, sehingga cocok untuk pengguna yang masih pemula.

Mereka juga menyediakan SEO Tools yang unik dan tidak dimiliki web hosting mana pun, sesuai untuk Anda yang ingin menaikkan peringkat website di laman pencarian Google dengan mengoptimalkan kata kunci tertentu.

Semua keistimewaan Niagahoster ini membuat kami tak ragu untuk memberikan rating A+. Ini tidaklah berlebihan karena lewat pengujian kami, kami tahu uptime mereka adalah 100%. Kisaran ini termasuk sangat baik di antara web hoster lain yang ada di Indonesia.

Niagahoster juga mempunyai waktu pemuatan laman yang sangat cepat, yaitu 0,699 detik, dan ini akan sangat menguntungkan untuk para pebisnis yang sedang mengembangkan usahanya melalui situs web.

Dengan dukungan live chat cekatan dan garansi uang kembali selama 30 hari, sangat kecil kemungkinan Niagahoster akan mengecewakan Anda.

Ada kekurangan untuk Niagahoster?

Semua paket yang ditawarkan Niagahoster adalah untuk berlangganan selama minimal 1 tahun dan tidak ada paket untuk berlangganan dalam hitungan bulan.

Menurut kami, Niagahoster sebaiknya digunakan oleh pemilik situs web yang serius dengan bisnisnya dan sudah tidak dalam masa coba-coba.

Hostinger mempunyai server fisik yang berlokasi di Singapura. Kecepatan rata-rata penyedia layanan web hosting ini secara global adalah sedikit di bawah Niagahoster, yaitu 177,8 md. Namun, kecepatan pengaksesan Hostinger dari negara-negara Asia dan Oseania lebih tinggi, yaitu 28 md.

Hostinger cukup cepat bila diakses dari negara-negara di luar kawasan Asia. Mereka mempunyai kecepatan yang sama dengan Niagahoster bila diakses dari Sao Paolo (346 md), dan berkecepatan 246 md bila diakses dari London. Hostinger saat ini mempunyai 6 pusat data di seluruh dunia, tersebar di AS, Belanda, Singapura, Brasil, UE, Indonesia, dan negara asal mereka di Lithuania.

Hostinger mempunyai tim bantuan yang sangat cakap dan menawarkan metode pembayaran yang populer di kalangan pengguna Indonesia. Hal ini adalah sebuah nilai lebih, mengingat posisi mereka sebagai web hosting yang berasal dari luar Indonesia.

Dalam hal teknis, mereka menawarkan dasbor yang sangat ramah pengguna, termasuk buat mereka yang masih awam di dunia web hosting. Hostinger juga menggratiskan domain dan menawarkan kapasitas SSD yang tanpa batas.

Dengan paket Hostinger Premium, situs web Anda akan terhindar dari masalah downtime di saat beberapa puluh orang pengunjung mengakses situs web Anda secara bersamaan.

Sedangkan paket-paket web hosting yang mereka tawarkan adalah Web Hosting Single (Rp 8,739/bulan), Web Hosting Premium (Rp 23.489/bulan), dan Web Hosting Bisnis (Rp 37.695/bulan).

Paket Web Hosting Bisnis adalah paket yang paling diminati oleh para pengguna di Indonesia (setidaknya menurut mereka), dan pada saat kami menulis artikel ini harga-harga tersebut sudah termasuk diskon yang menggiurkan (diskon 90% untuk Web Hosting Single, 82% untuk Web Hosting Premium, dan 70% untuk Web Hosting Bisnis).

Ada kekurangan untuk Hostinger?

Kami memberikan rating A+ untuk Hostinger, tetapi itu bukan berarti penyedia layanan web hosting ini tidak mempunyai kekurangan.

Paket-paket harga yang ditawarkan Hostinger memang terlihat murah, dan akan benar-benar murah bila Anda memilih paket 3 tahun.

Selain itu, fitur backup harian dan mingguan hanya disediakan untuk Paket Web Hosting Bisnis yang lebih mahal daripada dua paket lainnya.

Kinsta “Didukung oleh arsitektur Google Cloud, Kinsta menawarkan uptime, skalabilitas, kecepatan, dan layanan dukungan yang mengesankan.”

Kinsta – host WordPress terkelola premium yang dibentuk pada tahun 2013 oleh tim pakar pemuja WordPress. Hasilnya adalah host memiliki pengetahuan sangat mendalam mengenai WordPress!

Untuk memahami dengan tepat seberapa cepat Kinsta, kami menyiapkan 2 situs pengujian dan memasukkannya ke dalam alat uji kecepatan Bitcatcha kami. Kinsta mencetak peringkat A+ yang mengesankan untuk keduanya!

Dan meskipun situs pengujian kami dihosting dari pusat data Iowa, kecepatan rata-rata Asia mereka adalah 182,7 md – sama sekali tidak buruk. Bayangkan betapa lebih cepatnya hal itu jika Anda dihosting dari salah satu pusat data Kinsta di Asia.

kekuatan terbesar Kinsta adalah bahwa mereka didukung oleh Google Cloud Premium yang memungkinkan semua pengguna mendapatkan tingkat kinerja, kecepatan, dan keamanan tertinggi.

Berkat jaringan luas Google, pengguna Kinsta dapat memilih untuk menghosting situs mereka pada 1 dari 24 pusat data di seluruh dunia. Jika target pengguna Anda berada di Indonesia, sebaiknya hosting situs Anda dari pusat data Kinsta Singapura untuk menjaga latensi tetap rendah dan dapat menikmati kecepatan terbaik.

Apa lagi yang hebat tentang arsitektur cloud Kinsta? Mereka sangat fleksibel dan dapat diskalakan. Jika situs Anda tiba-tiba mendapat lonjakan lalu lintas Kinsta dapat meningkatkan sumber dayanya untuk mengakomodasi itu. Anda dapat tenang dan yakin bahwa situs Anda akan tetap online, apapun yang terjadi. Situs pengujian kami mendaftarkan uptime 100% sejak Desember 2018, yang mengungguli jaminan uptime 99,9% yang didukung SLA.

Kinsta juga memungkinkan Anda meningkatkan paket Anda dengan mudah jika Anda membutuhkan lebih banyak bandwidth. Semua ini membuat Kinsta ideal untuk situs berbasis WordPress yang lebih besar atau berkembang pesat.

Ada kekurangan untuk Kinsta?

Kinsta jelas memiliki beberapa kelebihan yang keren, tetapi tidak ada host yang sempurna. Karena Kinsta adalah solusi hosting WordPress premium, Anda harus membayar harga yang lebih tinggi. Dengan harga yang dimulai dari Rp 418,44 /bln, Kinsta lebih mahal dari rata-rata pasaran. Kinsta juga tidak menyertakan hosting email.

Selain itu, Kinsta saat ini tidak menawarkan dukungan layanan melalui telepon untuk pelanggan, juga tidak menawarkan dukungan dalam Bahasa Indonesia. Kami tidak menganggap ini masalah besar, tetapi beberapa orang mungkin lebih memilih untuk menelepon dan berbicara dengan seseorang secara langsung daripada mengetik pertanyaan mereka ke dalam kotak obrolan.

Terakhir, ingatlah bahwa, meskipun sangat baik, Kinsta hanya dapat menghosting situs WordPress. Jika Anda ingin membangun situs web di luar WordPress, Kinsta mungkin bukan host yang tepat untuk Anda.

Rumahweb Biaya web hosting terjangkau dengan layanan 24/7.”

Rumahweb adalah penyedia layanan web hosting lokal yang mempunyai server fisik yang berlokasi di Indonesia. Berdasarkan laporan hasil pemeriksa kecepatan server Bitcatcha, Rumahweb mempunyai kecepatan yang jauh di bawah tiga web hosting sebelumnya. Kecepatan rata-rata global mereka adalah 196 md, sedangkan kecepatan pengaksesan dari negara-negara Asia dan Oseania adalah 55,2 md.

Rumahweb berlokasi di Jogjakarta dan mereka telah beroperasi sejak tahun 2002. Pada saat memulai layanan web hosting, Rumahweb hanya mempunyai 1 server. Saat ini mereka sudah mempunyai 30 server yang berlokasi di Indonesia, Amerika Serikat, dan Singapura.

Sebuah review dari sumber lokal menyebutkan, Rumahweb adalah penyedia web hosting dengan jumlah pengguna terbanyak tahun 2019.

Rumahweb menawarkan beberapa paket dengan harga yang cukup bersaing. Salah satu paket yang menjadi perhatian kami adalah Paket Grow dengan biaya Rp 39.900/bulan. Dengan membayar biaya paket tersebut, Anda akan mendapat fasilitas ruang, bandwith, e-mail dan add-on domain yang tak terbatas serta SSL gratis!

Metode pembayaran yang mereka tawarkan cukup memudahkan pengguna. Selain metode pembayaran berkelas global seperti Visa/Mastercard dan PayPal, mereka juga menerima pembayaran lewat virtual account, transfer antar bank, bahkan GoPay dan OVO.

Bila demikian, apakah Rumahweb recommended?

Rumahweb mempunyai tim bantuan yang selalu sigap menjawab semua pertanyaan klien mereka, sesuai janji mereka untuk siaga 24/7/365.

Bila Anda adalah pengguna web hosting lain sebelumnya dan ingin beralih menggunakan Rumahweb, mereka akan membebaskan biaya migrasi hosting dan gratis hosting plus diskon domain 50% pada bulan pertama!

Ada kekurangan untuk Rumahweb?

Masalahnya, rata-rata uptime mereka kurang baik, yaitu 99,82%. Menurut hasil pengujian kami, waktu response server Rumahweb menjadi lamban pada saat menerima kunjungan 30 user lebih secara bersamaan.

Satu lagi yang cukup mengecewakan adalah tidak ada garansi uang kembali pembelian hosting.

Exabytes Perintis di dunia web hosting yang cukup populer.”

Bitcatcha juga meluangkan waktu untuk menguji beberapa web hosting lokal Indonesia, dan salah satunya adalah menjajal Exabytes sebagai web hosting situs kami.

Menurut hasil laporan pemeriksa kecepatan server kami, kecepatan Exabytes secara global sedikit di atas Rumahweb, yaitu 183,3 md, sedangkan kecepatan pengaksesan rata-rata dari negara-negara Asia dan Oseania adalah 36 md.

Exabytes adalah sebuah perusahaan hosting yang awalnya berdiri di Malaysia sejak 2001 dan saat ini telah mempunyai pusat data yang berlokasi di AS, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Dalam situs resmi mereka tertulis bahwa mereka mempunyai 100 ribu pelanggan dari 121 negara dengan 100 ribu lebih situs web dan 1 juta lebih akun email.

Exabytes menawarakan beberapa program kerja sama, misalnya Program Afiliasi, Program Blogger Plus, Program Partnership, dan yang menarik adalah program EasyStore. Program ini bisa dimanfaatkan oleh mereka yang baru mulai membuka toko online untuk pertama kalinya.

Sebelum membeli paket ini, pelanggan bisa mencoba gratis selama 14 hari dan bila tidak tertarik bisa membatalkannya kapan saja.

Ada kekurangan untuk Exabytes?

Dengan semua kelebihan ini, Exabytes mempunyai beberapa kekurangan yang fatal. Pertama, uptime mereka kurang baik. Ini sangat tidak menguntungkan bagi pemilik website yang baru memulai bisnis dan ingin menarik sebanyak mungkin pengunjung.

Selain itu, tim bantuan Exabyte kurang cekatan dan cukup lambat merespon email. Namun, kekurangan-kekurangan ini diimbangi dengan penawaran menarik seperti garansi uang kembali sampai 100 hari.

IDwebhost Dukungan SEO Audit untuk tingkatkan peringkat website Anda.”

IDwebhost mempunyai kecepatan rata-rata global yang jauh di bawah penyedia web hosting lainnya dalam artikel ini, yaitu 197,3 md dan 55,2 md untuk kecepatan rata-rata Asia dan Oseania.

IDwebhost mendeskripsikan mereka sebagai penyedia layanan web hosting dengan 75 ribu pelanggan dengan dukungan 100 shared server di Jogjakarta, Jakarta, dan Amerika Serikat.

Pada saat artikel ini ditulis, Paket Awesome adalah paket terlaris mereka dengan harga Rp 25.900/bulan, atau hanya Rp 863 per hari.

Mereka menawarkan SSL dan perkakas manajemen hosting lengkap yang bisa digunakan tanpa biaya. Selain itu, tidak ada biaya yang dikenakan untuk migrasi web hosting.

IDwebhost menyediakan metode pembayaran yang kurang lebih sama dengan Rumahweb dan Exabytes, minus dompet elektronik lokal GoPay dan OVO.

Pelanggan yang ingin meningkatkan peringkat pencarian di halaman pertama Google bisa memanfaatkan fitur SEO Audit yang ditawarkan IDwebhost untuk semua paket, termasuk paket yang termurah sekalipun.

Mereka juga mengklaim bahwa website mereka dapat diakses 40 kali lebih cepat dan load time yang sudah teruji. Tersedia juga layanan VPS Cloud yang (menurut mereka) adalah termurah di Indonesia. Masalahnya, murah belum tentu berkualitas, bukan?

Setiap pertanyaan di live chat atau melalui email akan dijawab paling lambat dalam waktu lima menit. Sayangnya, jawaban-jawaban dari tim bantuan kurang menunjukkan itikad baik mereka untuk membantu. Sebabnya, mereka hanya memberikan tautan atau link ke panduan teknis di blog untuk pertanyaan-pertanyaan sederhana seputar masalah teknis.

Ada kekurangan untuk IDwebhost?

Pengguna juga harus berlangganan paket yang lebih mahal harganya (Paket Corporate) bila ingin menggunakan fasilitas backup harian dan mingguan sekaligus, karena dengan Paket Awesome Anda hanya akan mendapat fasilitas auto backup mingguan.

Domainesia juga mempunyai server fisik yang berlokasi di Indonesia, dan kecepatan rata-rata global mereka adalah lebih baik daripada web hosting lokal lainnya, yaitu 180,8 md. Sedangkan kecepatan rata-rata bila diakses dari negara-negara Asia dan Oseania adalah 35,3 md.

Domainesia berkantor pusat di Jogjakarta dan mempunyai pusat data di Singapura, Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Mereka sudah beroperasi sejak 2009, dan mengklaim sudah mempunyai 95 ribu pelanggan baik dari Indonesia dan mancanegara.

Paket Super. Dengan berlangganan paket ini, Anda akan mendapat fasilitas gratis domain, akses SSH, serta bandwith, website dan email yang tidak terbatas. Semua paket akan mendapatkan fitur Performance & Security yang sama, meskipun Anda berlangganan paket yang paling murah.

Pelanggan yang masih awam dengan dunia web hosting tidak akan kebingungan, karena Domainesia menyediakan pusat informasi yang sangat lengkap di situsnya.

Tim bantuan mereka juga sangat sigap dan akan menanggapi semua pertanyaan dalam waktu kurang dari 5 menit, walaupun informasi yang mereka berikan sebatas copas dari panduan pelanggan yang sebenarnya dapat kita baca sendiri tanpa perlu meminta bantuan mereka.

Fitur backup mingguan dan bulanan gratis sebenarnya bukan breaking news, karena kami lihat kebanyakan web hoster lokal menyediakan layanan ini. Domainesia adalah salah satu dari sedikit web hoster yang menyediakan fitur backup harian, dan fitur ini juga bisa dinikmati pelanggan paket yang lebih murah dari Paket Super.

Sayangnya, garansi yang mereka tawarkan sangat singkat, tersingkat dari web hoster lainnya, yaitu hanya 10 hari.

Ada kekurangan untuk DomaiNesia?

Kami melihat, Domainesia menyatakan pihak mereka sudah menggunakan SSD dengan performa tinggi dalam infrastruktur cloud. Tetapi pada kenyataannya, hosting yang sudah menggunakan SSD seharusnya mempunyai kecepatan yang lebih tinggi daripada web hoster dengan hardisk biasa.

Berita baiknya, Domainesia menawarkan metode pembayaran yang lebih bervariasi dan populer di kalangan pengguna Indonesia, yaitu melalui bank lokal, dan tersedia juga pembayaran dengan kartu kredit dan PayPal.

Sekian informasi tentang 1Web Hosting Indonesia Terbaik Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Sumber Artikel Klik Disini

0 Response to "1Web Hosting Indonesia Terbaik"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel