Panduan Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Kelimabelas

Buka Info
0


Buka Info-Berita dan Informasi. Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan  program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR  ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi. Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif. Untuk masukan dan saran mengenai program ini, dapat mengisi survei di  s.id/surveibdr, mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/, atau mengirim surat elektronik ke pengaduan@kemdikbud.go.id. Untuk yang di daerah 3T, dapat mengirim SMS gratis dengan mengetik BDR dan kirim ke 93456. Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker agar kita mencegah penyebaran COVID-19.
Panduan Pembelajaran di Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi COVID-19
Panduan Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Kelimabelas

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempersembahkan Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia dengan tema Anak Gembira, Keluarga Hebat, Indonesia Maju.
Sebanyak 2.982 peserta dari jenjang PAUD hingga SMA di seluruh Indonesia telah mendaftarkan diri dan melaksanakan serangkaian kegiatan yang menarik dan inspiratif. Kemah Karakter Virtual Anak Indonesia juga menghadirkan pembicara-pembicara ahli di beraneka bidang. Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Museum Nasional secara virtual.
Seluruh peserta dari tiap jenjang pendidikan telah mengirimkan cerita aktivitas inspiratif bersama keluarga di rumah  mulai dari jenjang PAUD hingga jenjang SMA. Lima cerita paling menarik dan inspiratif telah terpilih dan kini mereka akan berbagi pengalaman dan bercerita dengan Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim. Semoga dapat  menginspirasi dan menjadi anak yang gembira, keluarga yang hebat untuk Indonesia maju.

Seru Belajar Kebiasaan Baru adalah kampanye publik Kemendikbud dalam  menginformasikan dan mengedukasi masyarakat tentang penyelenggaraan pembelajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi COVID-19. Tahun ajaran baru tidak sama dengan dibukanya kembali sekolah. Apakah sekolahmu termasuk yang bisa dibuka kembali? Ada syarat yang perlu Bapak dan Ibu ketahui agar anak kita dan seluruh warga sekolah tetap sehat dan selamat. Selain itu, tentu ada cara-cara seru belajar kebiasaan baru. Seperti apa? Simak tayangan ini, ya!
Jika Ingin Unduh Panduan Pembelajaran Program Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Kelimabelas di Sini
---------------LinkDownload Disini---------------

Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)