Buku Pembelajaran Daring dan Luring PDF Jenjang SD Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Kurikulum 2013

Buka Info
0


Buka Info-Berita dan Informasi. Sahabat yang berbahagia di kesempatan ini buka info ingin share kepada sahabat sekalian mengenai modul atau buku Pembelajaran Daring dan Luring PDF Jenjang SD Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Kurikulum 2013. Informasi bagi Ayah dan Bunda Pada tanggal 13 – 15 Juli 2020 kegiatan yang dilakukan ananda adalah mengenal lingkungan sekolah. Ayah dan bunda  ananda adalah mengenal lingkungan sekolah. Ayah dan bunda  dapat memandu kegiatan yang disajikan dalam Bahan Belajar  Mandiri Aki Bagi (BBM Aki Bagi) ini. Pada tanggal 16-17 Juli 2020 kegiatan yang dilakukan adalah mengenal pendidikan kepramukaan. Adapun tema MPLS adalah “Menggali kebaikan dan Potensi Diri dengan Maksimal dari Rumah” Selamat dapat memandu ananda belajar, ayah dan bunda !
Buku Pembelajaran Daring dan Luring PDF Jenjang SD Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Kurikulum 2013

Sebelum Ayah dan Bunda melaksanakan kegiatan  MPLS di rumah, ikutilah petunjuk di bawah ini!
ü  Buatlah jadwal harian yang akan dilaksanakan
ü  Ajaklah ananda membuat janji untuk selalu melaksanakan jadwal harian bersama
ü  Buatlah perjanjian itu secara tertulis dan bubuhkan nama Ayah dan Bunda beserta ananda di kertas itu.
ü  Tanda tanganilah kertas janji tersebut
ü  Tempelkan  kertas tersebut pada dinding kamar ananda atau tempat lain yang mudah terlihat
ü  Ajaklah ananda berdiskusi mengenai kegiatan sepekan ke depan yang akan dilakukan bersama
ü  Berikan waktu sehari dalam sepekan agar ananda  dapat melaksanakan kegiatan yang disukainya.
ü  Berikan pula sanksi positif jika dalam sepekan ananda lalai dalam menepati janji dengan kegiatan  yang positif, misalnya membantu Ayah dan Bunda.
Ayah dan Bunda, pastikan ananda mengikuti kegiatan belajar di rumah dengan penuh kesungguhan dan kedisiplinan. Perhatikan kesiapan dan pembiasaan baik sebelum dan sesudah belajar agar hal ini menjadi kebiasaan positif yang tertanam dalam diri ananda. Ayah dan Bunda, pastikan ananda mengikuti kegiatan belajar di rumah dengan penuh kesungguhan dan kedisiplinan. Perhatikan kesiapan dan pembiasaan baik sebelum dan sesudah belajar agar hal ini menjadi kebiasaan positif yang tertanam dalam diri ananda. 
Kegiatan hari pertama MPLS ini adalah menonton video mengenai Covid-19 melalui youtube yang dapat diakses melalui link berikut. https://youtu.be/LeS2uUlVP8
Namun jika tidak memiliki akses menonton youtube, Ayah dan Bunda dapat berdiskusi dengan ananda mengenai upaya pencegahannya. Lalu  ajaklah  ananda memerangi virus corona dengan cara mewarnai gambar berikut serta bermain ular tangga bersama, boleh juga mengajak saudara yang di rumah.
Pada hari kedua ini Ayah dan Bunda menemani ananda mengenal lingkungan sekolah. Ananda sekarang mengetahui nama sekolah, kepala sekolah, para guru, penjaga sekolah dan petugas layanan administrasi di sekolah. Ananda juga mempelajari hal-hal dan fasilitas yang terdapat di sekolah. Jika Ayah dan Bunda tidak memiliki akses menonton video, maka Ayah dan Bunda dapat berdiskusi dengan ananda mengenai sekolah serta dapat mengajak ananda untuk menggambar lingkungan sekolah menurut presepsi mereka sendiri. Selamat Menggambar !
Ayah dan Bunda, pada hari ketiga ini kita akan mengajak ananda untuk memahami tentang Belajar dari Rumah dengan AKI BAGI. Pembelajaran AKI BAGI ini dilakukan di rumah melalui bimbingan ayah dan bunda untuk mendorong ananda Aktif belajar secara Kolaboratif (kerjasama dengan orangtua) dan Integratif (terpadu) serta mengembangkan pendidikan karakter Bandung Masagi (AKI BAGI).
Pendidikan karakter Bandung Masagi ini mengembangkan karakter ananda untuk menjadi anak yang religius, cinta seni budaya, peduli lingkungan, berjiwa nasionalisme serta mampu melakukan bela negara dalam berbagai aspek kehidupannya kelak kemudian hari.
Pembelajaran AKI BAGI pada masa pandemi Covid ini dilakukan dengan dua cara yaitu dalam jaringan (daring) atau luar jaringan (luring). Jika ayah dan bunda memiliki perangkat teknologi yang memadai dapat mengikuti kegiatan BdR (Belajar dari Rumah) secara daring, jika tidak memiliki akses dapat melakukannya secara luring menggunakan Bahan Belajar Mandiri ini selama satu semester ke depan. Semoga Ayah dan Bunda dapat mendampingi ananda belajar dari rumah dengan baik sehingga hasilnya dapat maksimal.
Agar ananda senang Belajar dari Rumah, yuk kita ajari ananda menyanyikan lagu Bandung Masagi. Ayah Bunda dapat mengakses melalui link berikut https://www.youtube.com/watch?v=uBFB1uTgcZY
Berikut Unduh Modul Pembelajaran Daring dan Luring Jenjang Sekolah Dasar Kelas 1
---------------LinkDownload Disini---------------
Berikut Unduh Modul Pembelajaran Daring dan Luring Jenjang Sekolah Dasar Kelas 2
---------------LinkDownload Disini---------------
Berikut Unduh Modul Pembelajaran Daring dan Luring Jenjang Sekolah Dasar Kelas 3
---------------LinkDownload Disini---------------
Berikut Unduh Modul Pembelajaran Daring dan Luring Jenjang Sekolah Dasar Kelas 4
---------------LinkDownload Disini---------------
Berikut Unduh Modul Pembelajaran Daring dan Luring Jenjang Sekolah Dasar Kelas 5
---------------LinkDownload Disini---------------
Berikut Unduh Modul Pembelajaran Daring dan Luring Jenjang Sekolah Dasar Kelas 6
---------------LinkDownload Disini---------------




Sekian Informasi Tentang Buku Pembelajaran Daring dan Luring PDF Jenjang SD Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Kurikulum 2013 Semoga dapat bermaanfaat bagi  Para Guru Sekalian. Sekian dan Terimaksih




Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)