Tips Sehat di Musim Hujan



 
Buka Info – Hidup Sehat. Saat ini hampir seluruh indonesia telah diguyur oleh hujan sehingga tedapat banjir di sebgaian daerah. Penyebab banjir dapat menimbulkan berbagai macam jenis penyakit yang akan timbul di lingkungan masyarakat. Jika hari hari selalu turun hujan kita pasti akan merasa kesulitan atau merasa terganggu untuk melakukan aktivitas sehari hari. Bukan hanya kita yang merasa terganggu tetapi yang sangat kasihan untuk anak anak kita yang akan melakukan aktivitas sekolahnya harus terkena hujan, mungkin anak anak akan merasa senang seketika bermain air hujan tetapi sebagai orang tua pasti akan merasa kehawatiran untuk anak anaknya agar tidak terserang penyakit. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita agar selalu fit saat pergantian cuaca akan tiba. Kesehatan tubuh adalah aset yang sangat penting dalam kehidupan sehari hari kita harus banyak bersyukur kita selalu di berikan kesehatan selalu walaupun terkadang kita terhimpit oleh ekonomi yang tidang sehat. Percuma jika kita di penuhi oleh semua materi dan kekayaan tetapi kita hanya bisa terbaring dan tidak dapat melakukan aktivitas apa apa! Sungguh menyakitkan bukan. Karena itu kesehatan merupakan aset yang sangat penting sekali, mentri kesehatan menuturkan saat musim hujan merupakan menjadi peluang besar bagi mikroorganisme yang akan menyerang daya tahan tubuh sehingga kita akan jatuh sakit. Baik disini buka info ingin memberikan tips agar selalu tetap sehat saat musim hujan:
1.      Menjaga kualitas tidur
Waktu tidur merupakan waktu dimana tubuh untuk beristirahat agar menstabilkan tubuh agar kembali normal dan fit kembali. Untuk kualitas tidur sangat penting sekali dalam menjaga stamina kesehatan kita
Untuk kulitas tidur dapat di kategorikan bagi prasekolah, anak sekolah, remaja, dewasa, lanjut usia. Untuk pada usia prasekolah di usia 3-5 tahun membutuhkan tidur 10-13 jam, untuk anak sekolah usia 6-13 tahun membutuhkan tidur 9-11 jam, untuk usia remaja usia 14-17 tahun butuh 8-10 jam, untuk usia 18-25 tahun sangat direkomendasikan untuk tidur selama 7-9 jam. Kemudian untuk usia dewasa 26-64 tahun membutuhkan waktu untuk tidur 7-9 jam. Untuk para lanjut usia direkomendasikan tidur selama 7-8 jam.
2.      Asupan Vitamin selalu terjaga
Disaat pergantian musim dari kemarau berganti kemusim penghujan biasanya tubuh kita secara dengan tidak langsung akan menyesuiakan kondisinya. Dengan melalui sebuah proses terlebih dahulu, proses yang seperti ini yang biasanya akan mempengaruhi sistem imun tubuh kita atau kekebalan tubuh kita akan melemah. Seketika imun tubuh menurun dan penyakitpun akan sangat rentan mudah untuk menyerangnya. Oleh karena itu sangat di anjurkan saat musim penghujan sangat dianjurkan untuk mengomsumsi vitamin terutama vitamin C. Untuk kandungan vitamin C dapat kalian dapatkan dari bahan alami dari asupan buah buahan seperti buah jeruk, strawberry. Untuk mengomsumsi vitamin C secara rutin akan memastikan untuk kebutuhan tubuh terpenuhi. Sehingga akan membantu kalian meningkatkan fungsi sistem imun dalam tubuh kita. 
Jangan Lewatkan: Manfaat Brokoli Hijau untuk Kesehatan Tubuh
3.      Mengelola Stres
seketika musim penghujan pasti kita akan mudah stres, apalagi kita stres akibat pekerjaan pastinya akan lama kelamaan akan menyerang sehatan tubuh kita. Memanajemen stres dapat kalian lakukan dengan menenangkan diri dengan melalui relaksasi. Relaksasi dapat kalian lakukan di manapun dan kapanpun bisa kalian lakukan. Dengan cara membiarkan tubuh menerima stimulus apapun baik berupa suara, bau, atau sentuhan yang dapat menenangkan diri kita. Di saat musim penghujan, biasanya akan menimbulkan macet di jalanan, kelolala stres akan sangat membantu menjaga kestabilan tubuh kita.   
4.      Rajin berolah raga
Untuk olah raga merupakan aktivitas yang sangat sederhana untuk menjaga kesehatan yang sangat mudah dan sangat besar manfaatnya. Untuk melakukan aktivitas selama 15-30 menit mampu mengaktifkan sel darah putih. Di dalam buku Gyton dan Hall, sel darah putih berfungsi menyediakan pertahanan yang cepat dan kuat terhadap daerah tubuh yang mengalami peradangan. Untuk olah raga tidak harus kalian lakukan di luar ruangan, tetapi juga di dalam ruangan, sehingga meski penghujan tetap bisa berolah raga.
Berikutlah tips yang dapat buka info bagikan semoga sangat bermanfaat untuk kalian semua semoga dapat kalian terapkan dalam kehidupan sehari hari agar kalian tetap sehat selalu, Terimaksih.
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Tips Sehat di Musim Hujan"
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

artikelnya bermanfaat sekali
tapi saya ingin lebih tahu mengenai info yang anda berikan




mohon hubungi saya di
http://bit.ly/InboxEmailKu

tks

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top