Manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia



http://bukainfo17.blogspot.co.id/2017/11/manfaat-pete-bagi-kesehatan-tubuh.html



Buka Info – Keluarga. sahabat buka info yang berbahagia kali ini ingin share artikel kepada sahabat sekalian tentang manfaat dari pete bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin ada di kalangan kalian yang sangat hobi dengan buah pete ini iya. Pete atau dalam bahasa indonesia sering di sebut dengan  petai. Buah yang satu ini pasti ada yang hobi untuk mengomsumsinya dan pastinya ada juga yang tidak hobi untuk mengomsumsinya karena dari aroma bauknya yang sangat menyengat.  Ciri khas buah petai ini yang memiliki bentuk bulat pipih dengan warna hijau yang sangat khas.

Sahabat pasti bertanya tanya kenapa petai harus bau? Akan saya ulas sedikit mengapa petai ini sanagat bauk! Petai menimbulkan bauk yang tidak sedap  karena kandungan asam amino yang terkandung di dalam biji petai yang mengandung unsur  sulfur . kandungan inilah yang membuat biji petai menghasilkan bau yang sangat menyengat dan tidak sedap. Di negara amerika buah petai ini termasuk salah satu jenis makanan yang bauknya paling sangat buruk.
Baca juga: 
 Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah Berjerawat
Tips Sehat Lengkap Kaya Nutrisi
Namun di balik aroma bauknya yang tidak enak dari buat pete ini, siapa sangka menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh  manusia , berikut adalah beberapa manfaat dan kelebihan dari buah petai bagi kesehatan tubuh:
1.      Dapat meredakan rasa depresi
Untuk  kelebihan yang pertama ini adalah petai mampu meredakan rasa depresi  yang terjadi pada seseorang. Ternyata adanya kandungan zat tryptophan yang terkandung di dalam petai merupakan salah satu faktor yang menyebabkan redanya rasa depresi pada seseorang. Berikaut adalah efek seketika kita mengomsumsi petai yang terkandung zat tryptophan:  membuat tubuh kita terlihat lebih rileks, dapat mengembalikan mood kita dan kondisi emosional seseorang, membuat tubuh terasa lebih bahagia.
2.      Dapat mencegah terjadinya anemia
Buah petai ini ternyata mampu mencegah terjadinya anemia pada seseorang . hal seperti ini disebabkan oleh kandungan manfaat zat besi yang tinggi yang terkandung dalam buah petai sebab anemia dapat berakibat: 5 ( lemah, letih, lesu, lunglai, lemas ), membuat tubuh terasa tidak bertenaga, mudah terserang penyakit ringan, mudah pusing dan mual mual, tidak dapat melakukan aktifitas sehari hari secara optimal. Denga kita mengomsumsi petai , beberapa gejala di atas dapat kita cegah sehingga tidak muncul pada diri kita.
3.      Dapat menurunkan hipertensi
Dalam penelitian bahwa buah petai ini dapat membantu untuk menurunkan hipertensi, hipertensi ini di sebabkan oleh banyak faktor sehingga berakibat:  mudah marah, meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, mudah lelah, dengan mengomsumsi buah petai ini dapat menurunkan tekanan hipertensi yang diderita.
4.      Dapat mengatasi gangguan PMS
PMS ( pre menstrual syndrome ) biasanya yang dapat mengubah bad mood pada wanita, dengan mengomsumsi buah petai ini sehingga dapat membantu menstabilkan mood pada wanita tersebut. hal tersebut merupakan efek dari tryptophan dan buah petai mengandung vitamin B, terutama vitamin B1 yang dapat mengatur kadar gula darah, dan juga dapat memperbaiki mood seseorang.
5.      Bagi kesehatan lambung
Buah petai ternyata sangat baik bagi lambung manusia, walaupun buah petai dimakan secara mentah, buah ini tidak menimbulkan efek yang buruk bagi lambung. Malahan buah petai ini sangat baik bagi kesehatan lambung karena dapat : menetralisir asam lambung, mengurangi dan luka pada lambung, mencegah terjadinya infeksi pada lambung.
6.      Dapat mencegah serangan stroke
Manfaat dari buah petai dapat dipercaya sebagai buah yang membantu mengurangi resiko terjadinya serangan stroke pada seseorang. Di kutip dari penelitian yang di ungkapkan oleh The New England journal of Medicine.
7.      Mengandung antioksidan
Buah petai ini merupakan salah satu yang memiliki manfaat antioksidan yang tinggi, karena antioksidan yang tinggi ini dapat membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh antioksidan juga dapat membantu: meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh, mencegah tubuh terjangkit berbagai penyakit, baik untuk kesehatan tubuh.
Sahabat sekalian walaupun buah petai banyak manfaat harus perlu di ingat jangan terlalu banyak untuk mengomsumsinya. Karena akan menimbulkan bau yang kurang sedap, hal tersebuat akan membuat anda dan orang yang di sekitar anda akan merasakan kuranng nyaman dengan bau yang ditimbulkan dari buah petai tersebut, semoga bermanfaat.

Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat pete bagi kesehatan tubuh manusia"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top