Diet Sehat Tanpa Olahraga



http://bukainfo17.blogspot.co.uk/2017/11/diet-sehat-tanpa-olahraga.html?m=1 
Buka Info – hidup sehat. Sahabat sekalian buka info kali ini ingin berbagi kepada sahabat sekalian tentang bagaimana kita melakukan diet sehat dengan tidak melakukan olah raga. Yang kita ketahui bahwa untuk menu diet sehat ini merupakan daftar makanan yang bergizi seimbang dalam artian harus sesuai dengan kadar yang di butuhkan oleh tubuh kita tiap harinya. Menu seperti ini tidak hanya berguna bagi kalangan yang ingin menguruskan badan tetapi untuk semua orang yang ingin melakukan gaya hidup sehat. Sahabat sekalian bahwa diet tanpa melakukan olahraga ternyata dapat di lakukan lho!!!. Pada umumnya diet dilakukan dengan cara mengurangi asupan kalori dang harus mengimbangi dengan olahraga untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Namun bagi orang yang memiliki alasan kesehatan, berolahraga untuk membakar kalori dalam rangka berdiet bisa untuk ditiadakan. Jika sahabat untuk memilih diet tanpa melakukan olah raga, berarti sahabat harus memperhatikan asupan kalori.  Untuk pengukuran kalori melalui perubahan diet ini tampaknya menurunkan berat badan lebih efektif. Namun tentu saja jika diet yang dikombinasi dengan olahraga akan membantu membakar kalori lebih banyak. Jika sahabat ingin memilih diet tanpa olahraga, maka ada beberapa cara yang dapat sahabat lakukan yaitu: 
Baca juga:
Cara Pilih Menu Makan Malam Antigemuk
Pentingnya Makan Malam Saat Diet
Diet Sehat Alami
1.      Mengomsumsi Protein Tanpa Lemak
Untuk sahabat yang memilih diet sehat tanpa olahraga ini haruslah mengomsumsi protein tanpa lemak, protein memungkinkan sahabat sekalian untuk menahan nafsu makan dan membantu sahabat merasa puas lebih lama. Sahabat harus memenuhi asupan protein tanpa lemak ini contohnya seperti mengomsumsi tahu, telur, daging sapi, produk susu, dan kacang kacangan.
2.      Mengomsumsi sayuran lebih banyak
Serat dan air yang ada di dalam sayuran membantu sahabat untuk menurunkan berat badan. Sebab serat dan air membuat sahabat akan merasakan kenyang dengan kalori yang lebih sedikit dibandingkan makanan yang lain. Keduanya zat ini akan membantu untuk menggantikan kalori yang sahabat dapatkan apabila menyantap makanan yang lainnya.
3.      Makanlah untuk lebih lambat
Untuk sahabat yang memilih program diet ini janganlah untuk selalu terburu buru saat makan. Dianjurkan untuk menikmati setiap gigitan dan kunyahanya perlahan lahan. Karena dengan makan lebih lambat akan memberikan kesempatan pada tubuh untuk mengirimkan sinyal ke otak  bahwa perut sudah penuh. Dan kemungkinan otak juga akan lebih mudah memberi sinyal jika sahabat mulai makan berlebihan.
4.      Mengomsumsi air putih yang cukup
Sahabat dianjurkan untuk minum air putih  dalam jumlah  yang cukup agar rasa haus tidak tidak dianggap sebagai rasa lapar sehingga membuat kamu ingin makan. Air putih ini berguna untuk mengidrasi tubuh dan sangat penting dalam membantu menurunkan berat badan atau diet tanpa olah raga ini. Yang harus selalu di canangkan dalam benak fikiran kita selalu untuk memilih minum air putih dan batasi untuk minum air yang berasa.
5.      Pilihlah cara memasak yang sehat.
Cara memasak ini juga berpengaruh untuk keberhasilan dalam melakukan diet. Hindarilah teknik memasak makanan dengan cara digoreng menggunakan banyak minyak, menggunakan saus, atau yang terlalu banyak bumbu. Makanlah dengan cara di kukus atau di rebus, dan di panggang akan lebih sehat. Jika memang sahabat tetap ingin menggunakan minyak, gunakanlah minyak zaitun untuk memasak.
6.      Selalu pantau berat badan
Sahabat pantaulah berat badannya kira kira seminggu sekali untuk mengukur seberapa efektif program diet yang anda lakukan. Untuk penurunan berat badan yang normal dan aman untuk per minggunya ialah 0,5-1 kg. Karena untuk penurunan berat badan secara perlahan akan bertahan dalam jangka yang lama.
Untuk diet tanpa olah raga ini  sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, asalkan anda sekalian tau cara untuk melakukanya. Dan tetap lah harus disiplin dalam melakukan demi mencapai hasil yang maksimal nantinya.  Dengan demikian bahwa jika melakukan diet diiringi dengan olahraga sangat bagus sekali karena dengan olahraga berat badan dapat terjaga dengan baik. Sekian yang dapat saya share smoga bermanfaat.
Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Diet Sehat Tanpa Olahraga"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top