Lowongan Kerja CPNS BPK

Buka Info
0


Assalamualaikum sahabat di sini buka info akan share kepada sahabat sekalian tentang di bukanya lowongan kerja CPNS dari BPK. Badan Pemeriksaan Keuangan adalah lembaga tingggi negara dalam sistem ketatanegaraan indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, menurut UUD 1945, BPK merupakan lembaga yang bebas dan mandiri.
 
Anggota BPK dipilih oleh Dewan Perwakilan rakyat dengan memperhatikan pertimbangan Dewan Perwakilan Daerah, dan di resmikan oleh presiden.
Sehubungan telah di terbitkan surat Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/91/M.PAN.R13/08/2016 tanggal 26 Agustus 2016 perihal Persetujuan prinsip tambahan kebutuhan CPNS dari pelamar umum tahun 2016, berikut ini surat edaranya.
Rekrutmen CPNS dilakukan secara nasional melalui Pan. Seleksi Nasional (Panselnas).
Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari tempat bekerja
  • Persyaratan lainnya dapat dilihat di situs pendaftaran online.
Tata Cara Pendaftaran
Pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui portal nasional yang dilakukan secara mandiri oleh pelamar umum pada tanggal 5 s.d. 19 Oktober 2016 dengan tahapan sebagai berikut:
  1. Pemilihan Formasi;
  2. Pengisian Form Pendaftaran pada formasi yang dipilih;
  3. Pengisian data sesuai KTP/KK berlaku. NIK, Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, dan Alamat E-mail;
  4. Setelah mengisi form pendaftaran pelamar akan mendapatkan konfirrmasi pendaftaran melalui e-mail dan setiap pelamar mendapatkan user name dan password sebagai akses login untuk unggah kelengkapan data persyaratan pendaftaran, dan mendapatkan informasi menuju portal instansi dan formasi, yang dipilih;
  5. Pendaftar menggunakan Akses Login yang diterima melalui e-mail dari Panselnas untuk mengakses laman https://cpns.bpk.go.id.
Catatan :


Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)