-->

Juknis Penulisan Ijazah 2022 – Penulisan Belangko Ijazah Tahun 2022 Madrasah Terbaru

 

Juknis Penulisan Ijazah 2022 – Penulisan Belangko Ijazah Tahun 2022 Madrasah Terbaru

Juknis Penulisan Ijazah 2022 – Penulisan Belangko Ijazah Tahun 2022 Madrasah Terbaru

Juknis Penulisan Ijazah Madrasah Tahun 2022 mengatur tentang teknis penulisan blanko ijazah yang nantinya di berikan kepada peserta didik tingkat akhir yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian proses pembelajaran pada jenjang MI MTs MA dan MAK.


Ijazah merupakan dokumen resmi yang berhak di dapatkan oleh peserta didik yang telah memenuhi persyaratan dan kriteria kelulusan yang telah di tetapkan oleh satuan pendidikan madrasah.


Oleh karena itu, ijazah yang bersifat resmi perlu di isi sesuai dengan data siswa yang valid dan benar. Maka dari itu, petunjuk teknis (Juknis) Juknis Penulisan Ijazah Madrasah Tahun 2022 berikut ini mengatur teknis pengisian ijazah madrasah tahun 2021/2022 untuk dapat dijadikan pedoman bagi madrasah.

 

Dalam penulisan ijazah madrasah tahun 2022, terdapat panduan pokok yang harus di ikuti oleh madrasah, antara lain:



§  Ijazah jenjang RA, MI, MTs, MA dan MAK di terbitkan oleh madrasah yang telah memiliki IJOP (izin operasional) dan memiliki siswa yang tamat belajar atau lulus.

§  Ijazah jenjang RA, MI, MTs, MA dan MAK di isi oleh panitia yang tetapkan oleh kepala madrasah, untuk format SK Panitia Penulisan Ijazah,

§  Ijazah di tulis tangan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan di hapus secara baik, benar, jelas, rapi, mudah di baca.

§  Jika terjadi kesalahan dalam penulisan Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau di tipe-ex, Tetapi harus di ganti dengan blangko ijazah yang baru.

§  Blangko Ijazah yang salah dalam penulisan, disilang dengan tinta warna merah secara diagonal pada halaman depan dan belakang sebagai tanda bahwa blanko tersebut tidak sah di gunakan (lihat gambar berikut).

 


Mengacu pada POS Ujian Madrasah (UM) Tahun 2022, bahwa pengumuman kelulusan siswa madrasah pada jenjang MI, MTs, MA, dan MAK adalah sebagai berikut:

 

  • Jenjang MA/MAK : 05 Mei 2022
  • Jenjang RA, MI, dan MTs : 15 Juni 2022


Adapun Tanggal/Titimangsa pada Ijazah yakni sesuai dengan tanggal pengumuman kelulusan sebagaimana diatas

 

Panduan teknis pengisian blanko ijazah RA, MI, MTs, dan MA/MAK secara lengkap dapat Bapak/Ibu unduh dalam Juknis Penulisan Ijazah Madrasah Tahun 2022 disini

Ijazah yang bersifat resmi sebagai dokumen negara menjadi hal yang perlu untuk diperhatikan, sehingga dalam pengisiannya juga perlu berhati-hati dan mengacu pada juknis yang berlaku dan secara resmi di terbitkan oleh Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI.

 

Sekian Informasi Tentang Juknis Penulisan Ijazah 2022 – Penulisan Belangko Ijazah Tahun 2022 Madrasah Terbaru Semoga bermanfaat bagi bapak ibu sekalian.

 

 

0 Response to "Juknis Penulisan Ijazah 2022 – Penulisan Belangko Ijazah Tahun 2022 Madrasah Terbaru"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel