-->

Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 Untuk Jenjang RA MI MTs MA

 

Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 Untuk Jenjang RA MI MTs MA

Juknis PPDB Madrasah Tahun 2022/2023 ini merupakan pedoman teknis bagi satuan pendidikan madrasah jenjang RA MI MTs dan MA/MAK dalam melaksanakan program rutin tahunan yakni penerimaan siswa baru.

Peneriamaan peserta didik baru menjadi program kegiatan rutin tiap madrasah pada semester 2 (genap) untuk menyongsong tahun ajaran baru. PPDB menjadi momentum bagi setiap madrasah untuk melakukan rekrutmen peserta didik sebanyak-banyaknya sebagai upaya untuk tetap menjaga eksistensi serta meningkatkan kualitas pendidikan.

Untuk melaksanakan program kegiatan tersebut, diperlukan adanya aturan teknis sebagai landasan dan pedoman pelaksanaan penerimaan siswa baru madrasah.

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) madrasah tahun ini dilaksanakan secara daring (online) ataupun luring, madrasah dapat memilih 2 metode tersebut dalam melaksanakan kegiatan PPDB Madrasah.

Selain kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, juga kemajuan perkembangan teknologi informasi menuntut madrasah juga ikut menyesuaikan dengan menggunakan metode PPDB yang mudah namun tetap efektif, efisien, serta mencapai tujuan yang diharapkan.

Jadwal PPDB RA MI MTs dan MA/MAK TP. 2022/2023

Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Madrasah jenjang RA, MI, MTs, dan MA/MAK baik Negeri maupun swasta adalah sebagai berikut:

Jadwal PPDB MAN Insan Cendekia (MAN-IC), MAN Program Keagamaan, MAK Negeri (MAKN) dilaksanakan pada bulan januari s/d maret secara online/daring dengan rincian 1). Pelaksanaan Tes 26-27 Feruari 2022). Pengumuman SNPDB 16 Maret 2022.

Jadwal PPDB bagi MTs dan MA berasrama dilaksanakan pada rentang bulan Maret s/d Mei 2022 dengan mekanisme yang diatur secara mandiri oleh satuan pendidikan madrasah.

Jadwal PPDB bagi RA, MI, MTs, dan MA selain jenis madrasah diatas dilaksanakan pada rentang waktu bulan Maret s/d Juli Tahun 2022.

Selain jadwal pelaksanaan, Juknis Juknis PPDB RA MI MTs MA Tahun Pelajaran 2022/2023 juga mengatur terkait persyaratan calon peserta didik baru, tata cara seleksi, kebijakan afirmatif, teknis daftar ulang, dan pembiayaan pelaksanaan PPDB Madrasah.

Berikut Unduh Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 Untuk Jenjang RA MI MTs MA

Sekian informasi tentang Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 Untuk Jenjang RA MI MTs MA semoga dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian

 

0 Response to "Juknis PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 Untuk Jenjang RA MI MTs MA"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel