-->

Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi

 

Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi

Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi

Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi - aplikasi nilai raport berbasis excel yang dapat dipergunakan oleh guru untuk mengolah nilai hasil Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan hasil ujian harian serta ujian-ujian lainnya.

Aplikasi Nilai Raport untuk jenjang SMP/MTs ini dipersiapkan untuk mengolah nilai ujian tiap mata pelajaran sebelum nilai tersebut menjadi nilai raport dan dimasukkan kedalam Laporan hasil belajar siswa.

Penilaian hasil belajar siswa tidak terpaku hanya hasil dari Ujian /tes tulis semata, namun juga dari hasil penugasan, pengayaan, remedial, sikap, dan lain sebagainya. Dimana semua indikator tersebut diolah oleh guru mata pelajaran melalui Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi untuk menghasilkan nilai raport sebagai laporan hasil belajar peserta didik. Pemeriksaan hasil penilaian yang dilakukan oleh guru meliputi hal-hal berikut ini:

a.   Skor lembar kerja siswa yang dilakukan oleh guru (tim guru) mata pelajaran.

b.   Hasil skor penilaian (PAS/PAT/Ulangan Harian) digunakan untuk pengolahan nilai rapor.

c.   Hasil penilaian aspek kognitif dan psikomotorik dilaporkan dalam bentuk nilai, predikat, dan deskripsi.

d.   Nilai Ujian Sekolah/Madrasah digunakan sebagai salah satu kriteria penentuan kelulusan.


Setelah melakukan kegiatan penilaian (PAS/PAT/Ulangan Harian), guru melakukan pengolahan hasil penilaian. Nilai digunakan sebagai salah satu komponen pengisian nilai rapor. Nilai setiap mata pelajaran di rapor dibandingkan dengan Kriteria Ketuntasan Minimum.

Ketuntasan belajar dihitung dalam kurun waktu satu tahun ajaran. Jika terdapat mata pelajaran yang tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) pada semester 1 atau 2, maka dilakukan langkah-langkah berikut:

a.   Menghitung rata-rata nilai mapel semester 1 dan semester 2.

b.   Menghitung rata-rata Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) mata pelajaran tersebut pada semester 1 dan semester 2, selanjutnya dibandingkan dengan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) rata-rata. Jika hasil pada nilai rata-rata sama atau lebih dari nilai rata-rata Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM), maka dinyatakan Tuntas. Namun sebaliknya jika nilai rata-rata kurang dari nilai rata-rata, maka dinyatakan Belum Tuntas, dan perlu diberikan remedial.

Download Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi

Berikut adalah Aplikasi Aplikasi Nilai Raport Mata Pelajaran K13 MTs Revisi, bagi Bapak/Ibu guru yang membutuhkannya dapat mengunduhnya dalm tautan-tautan berikut ini:

§Aplikasi Raport MTs - Akidah Akhlak

§Aplikasi Raport MTs - Fikih

§Aplikasi Raport MTs - Bahasa Arab

§Aplikasi Raport MTs - IPA

§Aplikasi Raport MTs - IPS

§Aplikasi Raport MTs - Matematika

§Aplikasi Raport MTs - Bahasa Indonesia

§Aplikasi Raport MTs - Bahasa Inggris

§Aplikasi Raport MTs - PKn

§Aplikasi Raport MTs - Seni Budaya

§Aplikasi Raport MTs - Penjaskes

§Aplikasi Raport MTs - Prakarya

§Aplikasi Raport MTs - Bahasa Jawa

 

Demikianlah informasi terkait Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi semoga bermanfaat dan dapat membantu bapak ibu guru dalam mengolah nilai hasil ujian yang telah dilaksanakan.

 

0 Response to "Aplikasi Raport K13 MTs Kemenag Revisi"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel