-->

Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah

 

Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah

Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah


penulisan Ijazah yang sampai saat ini masih menggunakan manual atau tulis tangan memang sangat rentan untuk terjadinya kesalahan lulis identitas peserta didik pada blanko ijazah. Baik pada nama, tanggal lahir, NISN (nomor induk siswa nasional) maupun dalam penulisan nama orang tua.

Namun penulisan Ijazah baik sekolah/madrasah yang menggunakan tulis tangan secara manual bukan tanpa alasan. alasan tersebut untuk menghindari duplikasi ijazah, pemalsuan, menjaga orisinalitas ijazah, dan lain sebagainya.

Terdapat 2 langkah yang dapat dilakukan oleh pihak sekolah/madrasah jika terjadi kesalahan tulis ijazah. Pertama, meminta blanko ijazah yang baru kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi atau Dinas Pendidikan Provinsi dengan membawa surat rekomendasi dari Kantor Kemenag Kab/Kota atau Kantor Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat.

Jika cara yang pertama tidak mungkin lagi ditempuh karena masa pengembalian atau penukaran blanko Ijazah telah habis, maka pihak sekolah/madrasah menempuh langkah kedua.

Kedua, melampiri Ijazah yang terdapat salah penulisan nama dengan Surat Keterangan Kesalahan Tulis Identitas di Ijazah dan diajukan kepada Kab/Kota untuk mendapat surat keterangan penulisan identitas di lembar Ijazah.

Untuk cara kedua ini, mekanisme ditiap instansi akan dapat berbeda tergantung kebijakan masing-masing. Oleh karena itu, sekolah/madrasah dapat berperan aktif untuk mencari informasi terkait mekanisme yang harus ditempuh diwilayah masing-masing jika terdapat kesalahan penulisan identitas di Ijazah.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Contoh Surat Keterangan Kesalahan Tulis Identitas di Ijazah, silahkan dapat mengunduhnya Disini.

Demikianlah informasi terkait Contoh Surat Keterangan Kesalahan Tulis Identitas di Ijazah, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Bapak/Ibu yang mengalami kesalahan tulis identitas siswa di Ijazah.

1 Response to "Contoh Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel