-->

Belajar SEO Youtube Untuk Pemula

 

Belajar SEO Youtube
belajar seo youtube

Belajar SEO Youtube Untuk Pemula

 Belajar SEO Youtube belajar seo youtube

Belajar SEO Youtube Untuk Pemula YouTube adalah situs sosial yang sangat kuat. Ini adalah hal pertama yang diperiksa orang ketika mereka mencari klip video; dan video YouTube dapat dan dengan mudah diteruskan ke pengguna internet lain di seluruh dunia. Karena sifatnya yang sangat viral, YouTube adalah alat yang luar biasa untuk pemasaran internet. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk melakukannya.

Anda mungkin pernah mendengar tentang YouTube. Nah, siapa yang belum? Jutaan orang mengupload, menonton, mendownload, atau menautkan ke video di YouTube setiap hari. Jika Anda ingin melihat video tentang sesuatu, Anda selalu dapat melihatnya dari YouTube.

YouTube adalah situs berbagi video gratis yang memanfaatkan teknologi adobe flash agar dapat menampilkan video yang diunggah oleh jutaan anggotanya. Video-video ini ditonton dan dilihat oleh sekitar 20 juta pengunjung YouTube setiap bulan. Video di YouTube menampilkan ribuan orang yang tidak dikenal dan dikenal setiap hari.

Jika Anda memiliki situs web, akun dengan YouTube pasti akan menguntungkan Anda. Anda dapat memanfaatkan berbagi video gratis dan jaringan orang yang sangat luas tempat Anda dapat memasarkan produk Anda. Bayangkan saja berapa banyak lalu lintas yang akan dihasilkan situs web Anda melalui video Anda sendiri. Tidak ada cara yang lebih baik untuk beriklan kepada jutaan orang secara gratis selain YouTube. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat memaksimalkan semua peluang pemasaran internet. Inilah cara Anda dapat menggunakan YouTube secara lebih efektif dalam upaya pemasaran internet Anda.

Langkah 1: Buat genre tertentu untuk video Anda

Memutuskan jenis video apa yang akan Anda buat tergantung pada jenis audiens target Anda ingin membuat video tersebut. Video penuh warna dan interaktif paling cocok untuk remaja atau mahasiswa. Presentasi yang lebih klasik akan sesuai dengan pasar profesional dan kerja.

Idenya adalah untuk membuat video yang paling menarik target pasarnya. Pastikan pesan video Anda jelas tapi ringkas. Pastikan klip Anda tidak akan diputar selama lebih dari 5 menit.

Ciptakan pengaruh dengan pesan Anda. Cobalah untuk mengejutkan dan menjauhkan orang dari ketidakpedulian mereka yang biasa. Buat mereka penasaran tentang produk, bisnis, atau layanan Anda dan buat mereka ingin memiliki apa yang Anda jual melalui konten video Anda.

Pastikan Anda mengidentifikasi diri Anda dengan jelas dalam video tersebut. Ini harus berisi logo Anda atau nama perusahaan Anda. Ini adalah cara untuk memastikan bahwa pesan Anda tidak akan hilang ke pemirsa. Luangkan waktu Anda dalam membuat video Anda. Pastikan produk jadi akan menyampaikan pesan yang ingin Anda sampaikan.

Langkah 2: Tempatkan video Anda secara strategis di internet

Penempatan strategis video Anda di YouTube akan meningkatkan minat orang dan membuat mereka menonton video Anda. Jadikan itu video tontonan teratas. Kemungkinan video Anda akan muncul di halaman beranda YouTubess, menghasilkan lebih banyak minat. Di sinilah pemasaran viral akan mulai bekerja. Video Anda akan ditonton dan diteruskan oleh lebih banyak orang.

Langkah 3: Buat tautan ke situs web Anda

Ingatlah bahwa tujuan video Anda adalah untuk menarik lebih banyak orang untuk mengunjungi situs web Anda. Namun, promosi penjualan langsung dari video tidak disukai oleh YouTube. Untuk menghindari video Anda dihapus (namun masih dapat membuat iklan yang halus), letakkan cuplikan teaser di akhir video. Cantumkan nama perusahaan Anda di cuplikan dan pastikan orang yang menontonnya tahu dengan siapa harus mengaitkan video tersebut.

Baca Juga : SEO 101 book Cara Website Eksis di Halaman Google dan Yahoo

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan SEO YouTube yang Anda miliki. Langkah itu terdiri dari

  1. Riset Kata Kunci
  2. Membuat Video dengan Kualitas Terbaik
  3. Metadata Optimasi
  4. Promosi Video
  5. Manfaatkan YouTube Analytics
  6. Riset Kata Kunci

Dalam panduan SEO YouTube Anda juga mengenal namanya customized organization kunci atau watchword. Sama halnya dengan konten yang ada pada situs web, Anda menempatkan customized organization kunci dengan kerapatan tertentu mulai dari individualized structure kunci utama, turunan, hingga sinonimnya atau LSI.

Individualized structure kunci pada YouTube akan menentukan posisi dari konten yang Anda buat. Misal individualized organization kunci "cara membuat sambal". Individualized structure kunci ini tentu memiliki persaingan yang besar. Mereka yang memiliki pemirsa lebih banyak dan pengikut lebih besar akan berada di peringkat atas.

Kalau Anda ingin memaksimalkan konten video yang sudah atau akan dipublikasikan, panduan riset individualized organization kunci di bawah ini.

Kalau Anda mau terjun ke dunia YouTube secara profesional, yang harus dipikirkan dahulu adalah specialty atau tema yang Anda kuasai. Misal Anda akan membuat specialty dengan tema otomotif, individualized organization kunci terkait mobil, audit, dan uji coba. Malah kalau ceruk tentang wisata, individualized organization kunci berhubungan dengan destinasi bisa diberikan.

Individualized organization kunci ini penting untuk menarik penonton baru kalau halaman YouTube Anda masih terbilang baru. Kalau sudah lama dan memiliki premise penggemar banyak, unggah satu video saja bisa menjadi tren. Namun, kalau masih pemula harus kerja cerdas dengan memaksimalkan individualized organization kunci.

Gunakan fitur seperti Google Trends untuk melihat jenis customized structure kunci yang dibidik dan frasa turunannya. Dengan alat ini Anda akan tahu banyak atau kuat persaingannya. Lalu akan terlihat juga berapa kali customized organization kunci itu dicari setiap bulannya. Dari patokan ini Anda membuat konten yang terstruktur.

Coba uji tab tren di YouTube. Pada periode tertentu video nomor satu seterusnya memiliki tema yang sama. Misal tentang ulasan kasus yang sedang heboh atau ada kejadian yang menggemparkan. Dari sana Anda bisa melihat kalau YouTube juga siap tren dan dari tren itu Anda bisa mendulang pemirsa yang banyak.

Ada dua cara untuk melihat tren yang terjadi pada YouTube. Pertama dari fitur pelengkapan otomatis yang ada di kolom pencarian. Kedua dengan langsung melihat tren tab dan melihat Google Trends. Kadang APA Yang HEBOH di web-based media Dan likewise kenal berita secara online additionally can diangkat.

Jadi, membuat video atau mengkolase berbagai informasi dan gambar agar menjadi video tidak sembarangan dilakukan. Anda mungkin bisa menciptakan tren dari apa yang dibuat. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan tren itu untuk meningkatkan jumlah penonton dengan cepat.

Sekitar 20-40% lalu lintas yang masuk ke YouTube berasal dari pencarian organik di Google. Mengingat porsi pencarian sana cukup besar, Anda juga diminta menghimpun customized structure kunci yang banyak digunakan dan sesuai dengan specialty yang sedang Anda kembangkan.

Dengan individualized organization kunci yang tepat dan juga tambahan tren yang sedang terjadi, optimasi dapat dilakukan dengan lebih mudah. Meski demikian, konten asli tetap harus dibuat agar kanal YouTube yang Anda buat tidak dapat meniru atau hanya karena saja.

  1. Buat Video dengan Kualitas Terbaik

Sama seperti Google, algoritma YouTube juga rumit dan sering berubah. Dengan customized organization kunci yang sama, bisa saja video Anda pada halaman pencarian kesekian dan tingkat orang lain berada di daftar withering atas.

Dalam pencarian YouTube, video yang berada di atas adalah video yang mendekati sesuai dengan customized organization kunci atau relevan. Nah, sebelum melakukan berbagai optimasi mulai dengan melakukan riset individualized organization kunci, jaga agar Anda tahu jenis video yang ingin oleh YouTube itu sendiri, berikut selengkapnya.

Kualitas altering juga menentukan apakah video akan peringkat tinggi atau malah tenggelam di bawah. Kalau teknik pengeditan video masih buruk, orang-orang yang mendapatkan banyak akan sulit kecuali yang kontennya sangat viral dan banyak orang penasaran untuk melihatnya.

Membuat konten yang asli itu penting meski sulit.Kalau Anda melakukan plagiat, YouTube akan selalu waspada. Apalagi kalau ada konten video atau musik yang memiliki hak cipta. Stage bisa menurunkannya atau tidak bisa dimonetisasi.

Jangan memakai cara yang instan. Lebih baik membuat konten orisinal yang berkualitas. Asal optimasinya baik dan Anda mahir mengaplikasikan langkah SEO YouTube lain, video akan mendapatkan banyak see .

Durasi dari video menentukan apakah nantinya konten mudah diindeks dengan customized organization kunci tertentu atau tidak. Beberapa orang yang melakukan monetisasi selalu membuat video di atas 5 menit. Video dengan durasi ini juga sudah memiliki syarat untuk dimonetisasi seperti dimunculkan Adsense.

Kemasan dari video harus menarik dan memuat siapa saja yang menyadari bahwa penasaran. Kemasan ini mencakup thumbnail pada video. Jangan mengunggah video lalu merilisnya tanpa bagian ini. Klik trap dalam customized organization individualized structure atau hal yang menarik dari video bisa dimasukkan ke bagian ini.

Video yang berkualitas dibutuhkan untuk membuat banyak orang suka dan akhirnya mau membagikan atau dilihat beberapa kali. Semakin banyak video dilihat oleh pengguna YouTube, indeks dari video ini akan sangat baik. Dengan customized organization kunci yang sama, video akan mudah tampil pada halaman awal pencarian YouTube.

Semakin besar jumlah pelanggan yang Anda miliki, semakin besar pula peluang akan muncul di urutan withering atas. Selain video, penonton juga penonton agar mereka lebih setia dan akan terus kembali setiap ada konten baru.

  1. Metadata Optimasi

Pada pembahasan sebelumnya Anda banyak menyebutkan customized organization kunci atau individualized structure kunci. Namun, Anda belum tahu di mana individualized organization kunci itu harus ditempatkan. Apakah harus di dalam video atau pada deskripsi, inscription , tag , atau sejenisnya.

Pada bagian ini Anda akan membahas bagaimana optimasi SEO YouTube itu dilakukan dan di mana saja individualized organization kunci di tempatkan. Berikut ulasan selengkapnya

Aturan judul dan customized structure kunci juga bersama pada video yang diunggah di YouTube. Anda harus membuat judul yang memuat customized organization kunci, turunannya, atau sinonimnya. Individualized structure kunci pada judul akan digunakan sebagai umpan saat melakukan pencarian. Semakin relevan judul dengan individualized structure kunci, kemungkinan besar akan muncul di halaman pertama.

Sebisa mungkin customized organization kunci berada di beberapa karakter bagian depan. Biasanya ada batasan sekitar 60 karakter. Kalau lebih dari itu, judul akan otomatis terpotong di hasil pencarian YouTube. Hal ini tentu akan sangat disayangkan, apalagi kalau kontennya memang berkualitas.

Selanjutnya, usahakan judul yang berisi customized organization kunci yang relevan dengan isi dari video. Kalau tidak relevan dan hanya bermain-principle dengan umpan klik , bisa saja video Anda akan diturunkan atau mendapatkan laporan. Meskipun ada misleading content, tetap relevan dengan konten yang disajikan.

Selain pada judul, customized organization kunci yang ditargetkan juga harus muncul pada deskripsi. Apa joke yang terjadi, jangan biarkan kolom deskripsi yang panjangnya sampai 1.000 karakter ini kosong. Berikan deskripsi sesuai dengan video atau negara CTA ( ajakan bertindak ) atau ajakan.

Dalam membuat deskripsi, usahakan untuk memasukkan individualized structure kunci yang sesuai dengan 100 karakter pertama atau 2-3 baris pertama. Bagian itu akan muncul pada video sebelum penonton melakukan klik pada tulisan "Show more". Usahakan customized organization kunci, CTA, atau hal penting lainnya ada pada bagian itu.

Beberapa orang juga memberikan transkrip dari individualized structure customized organization yang muncul dari video. Dari sana Anda juga bisa memasukkan customized organization kunci yang sesuai. Lakukan dengan benar dan hati-hati dan jangan sampai individualized structure kunci yang ditargetkan justru saltik atau error .

Individualized structure kunci tidak hanya dimasukkan pada deskripsi dan juga judul. Optimasi di dalam mesin juga harus dilakukan. Anda juga perlu memasukkan customized structure kunci yang sesuai dengan video dan individualized organization kunci lain yang terkait di tag. Tag membantu Google dan YouTube untuk memahami konteks video Anda. Kalau customized organization kunci dimaksimalkan pada dua hal itu, optimasi bisa berjalan lancar.

Selain label yang tidak terlihat dari luar, Anda juga harus memasukkan tagar atau hashtag yang sesuai. Hashtag ini keluar di bagian atas judul berupa tanda pagar diikuti dengan berbagai customized organization yang sesuai. Saat tagar diklik, YouTube akan menampilkan video dengan tagar serupa sehingga pencarian jadi lebih spesifik.

Teknologi dari Google dan turunannya termasuk YouTube sudah sangat canggih dan bisa jadi objek seperti objek seperti tulisan di dalam gambar. Oleh karena itu tepat menaruh individualized organization kunci atau yang berhubungan dengan thumbnail. Letakkan secara proporsional dan jangan berlebihan.

  1. Promosikan Video

Setelah melakukan berbagai cara SEO YouTube di atas, apakah tugas ini sudah selesai? Jawabannya tentu tidak. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menarik banyak penonton video. Cara itu dilakukan dengan melakukan promosi. Berikut beberapa cara promosi video yang tepat.

Media sosial memiliki peran yang cukup penting untuk melakukan pemasaran konten dalam bentuk apa play on words termasuk video. Anda cukup melakukan share di media sosial yang Anda miliki seperti Twitter atau Instagram.

Berikan connect dan film video yang berisi ringkasan atau bagian-bagian yang bisa membuat orang penasaran. Dengan melakukan itu mereka akan tertarik melakukan klik. Cara ini cukup efektif meski tidak sesignifikan dari pencarian organik di YouTube itu sendiri,

Kalau channel atau kanal yang dimiliki sudah besar dan memiliki premise penggemar yang besar, ada yang baik untuk mulai menjalin komunikasi. Anda bisa memberikan balasan pada kolom komentar atau kalau sudah banyak yang melakukan seperti tanda ada interaksi yang terjadi.

Kalau video yang dibuat digunakan untuk kampanye produk dengan dana yang besar, tentu dengan posting saja tidak cukup. Karena kebenaran adalah mendapatkan banyak jangkauan, iklan yang bisa diterapkan. Anda bisa menyebarkan video Anda melalui iklan Google AdSense. Dengan Google AdSense, Anda bisa menentukan di mana iklan akan jahe, salah satunya adalah YouTube.

  1. Evaluasi Video YouTube Anda

Setelah menjalankan keempat langkah di atas, masih ada satu langkah lagi yang tidak kalah penting, yaitu evaluasi. Anda perlu melakukan evaluasi pada semua video yang sudah Anda rilis.

Bagaimana cara melakukan evaluasi video YouTube di channel Anda?

Tenang, YouTube sudah menyediakan alat analitik. Cukup buka Studio YouTube Anda lalu mengambang ke bagian kiri dan klik Analytics . Anda akan mendapati gambar seperti ini

Di situ Anda akan mendapatkan information investigation semua video Anda. Dari jumlah see, waktu tonton, jumlah supporter, jangkauan setiap video, hingga commitment setiap video.

Dengan information tersebut, Anda bisa menganalisis apa yang perlu Anda tingkatkan pada pembuatan video-video selanjutnya. Jadi Anda tidak merencanakan pembuatan video hanya berdasarkan asumsi, tetapi juga berdasarkan information dari video-video sebelumnya.




0 Response to "Belajar SEO Youtube Untuk Pemula"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel