-->

Pedoman Peringatan Hardiknas 2020 : dengan Tema Belajar dari COVID-19




Buka Info-Berita dan Informasi. Sahabat yang berbahagia di kesempatan ini buka info akan share tentang pedoman peringatan hari pendidikan nasional tahun 2020 atau di sebut dengan Hardiknas dengan surat edaran nomor: 42518/MPK.A/TU/2020.
Berpedoman pada Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Coronavirus Disease 2019 (COVID – 19) dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non alam Penyebaran COVID_19 sebagai Bencana  Nasional, maka dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 di tengah masa pandemi COVID-19 ini .

1.   Upacara Bendera
a.    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selaku panitia penyelenggara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 Meniadakan Penyelenggaraan Upacara Bendera yang umumnya wajib diselenggarakan di setiap kantor instansi pusat dan daerah, setiap satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.
b.   Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 Pada tanggal 2 Mei 2020 pukul 08.00 WIB secara terpusat, terbatas, dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan Pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kehidmatan acara.
c.    Mengimbau instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing masing.

2.   Tema dan Logo Peringatan
a.    Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) Tahun 2020 adalah “ Belajar dari COVID-19”
b.   Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020 sebagai Berikut:

MLR Backdrop_3x7

Spanduk_1x5

Umbul Umul_1x5

c.    Logo Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020 serta Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dapat diunduh di laman www.kemdikbud.go.id
d.   Mengimbau agar satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas.

3.   Ragam Aktifitas
a.    Mengimbau setiap satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta  perwakilan Republik Indonesia di luar negeri tidak mengadakan kegiatan/aktivitas Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi
b.   Aktivitas/kegiatan alternatif untuk memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardinas) Tahun 2020 dapat dilakukan secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat COVID-19 Mendorong pelibatan dan partisipasi publik, serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan pemyebran COVID-19.
c.    Mengimbau insan pendidikan untuk menyaksikan program Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020 “ Belajar dari COVID-19” di TVRI pada Sabtu, 2 Mei 2020 Pukul 19.00 s.d 20.30 WIB.

Jika Sahabat Ingin Mengunduh Surat Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2020 Unduh Disini

Jika Sahabat Ingin Mengunduh Logo Hardiknas 2020 Unduh Disini

Jika Sahabat Ingin Mendunduh MLR Backdrop-3x7 Spanduk-1x5 dan Umbul Umbul-1x5 Unduh  Disini

Demikian Buka Info Sampaikan Sesuai dengan Himbauan Bapak Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat menjadi perhatian dan pedoman penyelenggaraan Peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020.

0 Response to "Pedoman Peringatan Hardiknas 2020 : dengan Tema Belajar dari COVID-19"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel