Pendaftaran Kartu Prakerja Gratis gelombang 2 dibuka hari ini

Buka Info
0
Pendaftaran Kartu Prakerja Gratis gelombang 2 dibuka hari ini


Buka Info_Berita dan Informasi. Sahabat yang berbahagia di kesempatan ini buka info akan share tentang bagaimana cara mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu pra kerja yang mulai minggu ini akan di buka kembali pada tahap gelombang kedua.
Syarat Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal. Di laman resminya https://www.prakerja.go.id/ terdapat menu daftar pada halaman muka di sisi kiri situs tersebut. Pendaftaran gelombang kedua Prakerja masih sama dengan batch pertama. Bagi yang masih bingung dengan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 2, bisa melihat panduan yang disediakan ole buka info ini:
Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Karena kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi. Karena hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh, dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat. Gotong royong. Demi SDM Unggul, Indonesia Maju.
Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai. Pendeknya, semua warga bangsa yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. Karena kami percaya, belajar dan berlatih semestinya tak mengenal usia. Lifelong learning. Namun prioritas diberikan pada pencari kerja usia muda karena langkah pertama di dunia kerja akan membawa pada langkah-langkah selanjutnya yang lebih gemilang di masa depan. Merespon dampak COVID-19, untuk sementara waktu, Kartu Prakerja akan diprioritaskan bagi pekerja maupun pelaku usaha mikro/kecil yang terdampak penghidupannya.
Solusi Kartu PraKerja
1.   Membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan
2.   Mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan
3.   Mendorong kebekerjaan seseorang lewat pengurangan mismatch
4.   Menjadi komplemen dari pendidikan formal
5.   Membantu daya beli masyarakat yang terdampak penghidupannya akibat COVID-19
Komite Cipta Kerja dibentuk melalui Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja melalui Program Kartu Prakerja. Komite bertugas merumuskan kebijakan dan mengendalikan program Kartu Prakerja. Diketuai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dengan Wakil Ketua Kepala Staf Kepresidenan, Komite beranggotakan 6 menteri, yaitu Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Perindustrian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Dalam Negeri. Bertindak sebagai Sekretaris Komite, Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.
Program ini adalah hasil kolaborasi antara pemerintah dengan sektor swasta. Pada tahap awal pengembangan program kartu prakerja banyak dibantu oleh:
Pelajari dan ikuti panduan di bawah ini untuk mengikuti program
LANGKAH 1

Daftarkan dirimu

Sebelum daftar, pastikan kamu:
·         WNI
·         Minimal berusia 18 tahun
·         Sedang tidak menempuh pendidikan formal
·         Membuat akun Prakerja Masuk ke situs https://www.prakerja.go.id/ Masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru Cek email dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. Setelah konfirmasi akun email berhasil, kembali ke situs Prakerja.
·         Isi data diri Masuk ke akun dengan alamat email dan kata sandi yang baru dibuat Masukan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik "Berikutnya". Isi data diri dengan lengkap formulir kartu prakerja (nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan foto selfie dengan KTP), lalu klik "Berikutnya" Masukan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

LANGKAH 2

Setelah daftar, data kamu akan di verifikasi


LANGKAH 3

Ikutilah Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal. Jika dinyatakan lulus maka kamu akan dihubungi dan memilih pelatihan yang ingin diikuti

LANGKAH 4
Pilihlah Pelatihan yang Sahabat Inginkan
Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih.
Tunggu Apalagi? Belajar gratis, dapat insentif pula. Dengan Kartu Prakerja, raih masa depan lebih cerah! #SiapDariSekarang
Sekian yang dapat buka info sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian sekian dan terimakasih


Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)