-->

Kunci Jawaban Soal SMA Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketiga Senin, 27 April 2020

Kunci Jawaban Soal SMA Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketiga Senin, 27 April 2020


Buka Info_Berita dan Informasi.Sahabat Buka Info yang berbahagia di kesempatan ini saya ingin share kepada sahabat sekalian tentang Kunci Jawaban Soal SMA Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketiga Senin, 27 April 2020.
Panduan Untuk Orang Tua :
Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan:
1.   Jika memungkikan, perhatikan apakah anak menyimak tayangan dengan baik
2.   Ajaklah anak berdiskusi kebermanfaatan tayangan yang disaksikan.
3.   Berilah motivasi untuk penyelesaian tugas yang diberikan dengan memeriksa kembali apa yang sudah dikerjakan anak.
4.   Untuk tugas yang rumit atau perlu penyelesaian, arahkan anak untuk mencari referensi lainnya dari buku
5.   Jika memungkikan, berdiskusilah dengan guru apabila anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.
6.   Berikan penghargaan untuk upaya yang telah dilakukan anak untuk menyelesaikan tugas
Panduan untuk Siswa :
Berikut hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi dari melihat tayangan:
1.   Siapkan alat tulis sebelum tayangan. Simaklah tayangan dengan baik untuk memahami materi yang disampaikan.
2.   Berusahalah untuk mengerjakan tugas yang disampaikan.
3.   Pergunakan sumber lain untuk membantu mengerjakan tugas.
4.   Catatlah hal-hal yang belum dapat kamu pahami dengan baik sebagai bahan diskusi dengan orang tua dan/atau dengan guru serta temanmu dengan menggunakan gawai.
5.   Mintalah bimbingan dari orang tua atau saudaramu jika memungkinkan.
Langsung saja iya untuk di perhatikan dan di simak mengenai soal untuk jenjang SMA/SMK ini
Plastik merupakan salah satu benda yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Selain memiliki manfaat yang beragam, tahukah teman kalau plastik juga menyimpan dampak buruk bagi tubuh kita? Oleh karena itu, cermatilah tayangan berikut mengenai Dampak Plastik bagi Kesehatan Kita. Kemudian  catatlah pertanyaannya. Untuk menjawabnya kamu dapat berdiskusi dengan orang tua, saudara, atau mencarinya dari berbagai sumber.
Pertanyaan 1
Bagaimana cara plastik masuk ke dalam tubuh kita? Jelaskan!

Jawaban :Sahabat Buka Info yang berbahagia, Plastik bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan. Sebuah penemuan menjelaskan bahwa mikroplastik air keran, air botol, ikan dan jaringan kerang, dan bahkan dalam bir, nah benda tersebut akan masuk ke paru-paru dan sistem pencernaan kita. Atau dari ikan ke manusia plastik juga sangat berbahaya bisa merusak organ tubuh.

Setelah menyaksikan tayangan tersebut, tentunya teman-teman banyak mendapatkan informasi yang bermanfaat serta mulai mengubah perilaku penggunaan barang plastik sekali pakai. Sekarang selesaikan tugas berikut dalam satu tulisan pendek. Tulis jawabanmu dalam tiga paragraf. Usahakan dalam satu paragraf minimal tiga kalimat dan hubungan antarkalimat saling terkait dan padu. Lalu tulis judulnya di bagian tengah atas.

Pertanyaan 2
Bagaimana perilaku dirimu, keluargamu, dan masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalmu terhadap penggunaan sampah plastik sekali pakai?

Jawaban  : Sahabat Buka Info yang berahagia. Saya akan mulai mengajak keluarga untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai dimulai dari dari hal kecil dulu. Misalnya Selalu berusaha untuk membawa botol minuman sendiri ketika bepergian, memilih membeli minuman yang tempatnya gelas bukan dari plastik, tidak membuang sampah sembarangan, daur ulang.

Teman-teman, bagaimana tanggapanmu terhadap tayangan video tersebut? Pastinya bangga, ya. Limbah sampah plastik dapat diolah menjadi BBM. Untuk mengetahui pemahamanmu terhadap tayangan tersebut catatlah pertanyaan berikut. Diskusikan dengan orang tua, saudara, atau teman, dan sampaikan penjelasanmu dengan kalimat yang singkat, padat, dan jelas.

Pertanyaan: Mengapa sampah plastik tidak disarankan untuk dibakar?

Jawaban : Sahabat Buka Info Yang berbahagia. Karena Sampah plastik yang dibakar mengandung gas-gas berbahaya seperti gas rumah kaca dan karbon monoksida. nah kehadiran gas inilah yang dapat membuat pemanasan global (gas rumah kaca) sehingga mengakibatkan gangguan saluran pernapasan (Sesak napas). Yang lebih berbahaya lagi adalah gas monoksida, karena terlalu sering menghirup gas ini dapat mengganggu fungsi hemoglobin di dalam darah yang seharusnya mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Jika sudah parah, hal tersebut bisa berakibat fatal, bahkan hingga kematian.

Semoga Dapat Bermanfaat bagi anak anak yang sedang melakukan program blajar dari rumah buka info hanya bisa share sedikit mengenai Kunci Jawaban Soal SMA Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketiga Senin, 27 April 2020 semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share.



0 Response to "Kunci Jawaban Soal SMA Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Ketiga Senin, 27 April 2020"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel