Kunci Jawaban Soal Kelas 1 2 3 4 5 6 Program Belajar dari Rumah di TVRI Minggu Kedua Jumat, 24 April 2020

Buka Info
0


Buka Info_Berita dan Informasi.Sahabat Buka Info yang berbahagia di kesempatan ini saya ingin share kepada sahabat sekalian tentang materi dan soal jawaban dari soal program belajar dari rumah untuk sekolah dasar kelas 1,2,3,4,5,6 di tanggal 24 hari Jumat 2020.

materi Sahabat Pelangi: Mari Menabung Untuk Kelas 1,2,3
Apa manfaat menabung?
Jawaban adalah kita bisa belajar hidup sederhana dan lebih hemat, punya dana cadangan, mencegah hutang, dan tabungan tersebut menjadi modal untuk persiapan masa depan
2. Bagaimana caranya supaya kamu bisa menabung?
Jawaban adalah agar tabunganmu cepat terkumpul beberapa alternatif yang bisa kamu coba pertama kamu bisa mencoba menabung ditempat tersembunyi, menabung di BANK, menabung di celengan, menabung di orangtua, dan sebagainya.

3. Kalau uang tabunganmu sudah terkumpul, apa yang akan kamu lakukan
Jawaban adalah karena pertanyaanya ditujuan untuk kepentingan pribadi masing-masing, sebaiknya uang tabungan anda digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat. (Misal membeli perangkat belajar, mainan edukasi dan hal bermnfaat lainnya

materi Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Perbandingan dan Skala Kelas 4,5,6

Pertanyaan
1. Pak Ridwan dapat menyelesaikan 15 pekerjaan dalam waktu 2 hari. Berapa banyak pekerjaan yang dapat ia selesaikan dalam waktu 4 hari?
Jawaban
penjelasan : jika 2 hari = 15 pekerjaan, maka 4 hari = 15+15 = 30 Pekerjaan
2. Sebuah miniatur bangunan memiliki tinggi 20 cm. Tinggi sebenarnya bangunan tersebut adalah 200 m. Tentukan skala perbandingan antara tinggi miniatur dan tinggi bangunan sebenarnya!
2. Sebuah miniatur bangunan memiliki tinggi 20 cm. Tinggi sebenarnya bangunan tersebut adalah 200 m. Tentukan skala perbandingan antara tinggi miniatur dan tinggi bangunan sebenarnya!
Jawaban
1:1000. Penjelasannya : Tinggi miniatur = 20cm
Tinggi sebenarnya = 200m = 20000cm
Skala= tinggi miniatur
tinggi sebenarnya = 20
20 000 = 1
1000 = 1 : 1000

3. Pak Tano harus menyelesaikan pemasangan keramik di sebuah rumah dengan luas lantai 20 m2 . Jika dilakukan sendiri, ia mampu menyelesaikan pekerjaan itu dalam waktu 5 hari. Jika dilakukan oleh dua orang, berapa hari mereka mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut?
Jawaban adalah 2 hari 12 Jam ( Jika Ada kesalahan mohon dikoreksi melalui kolom komentar ya) Terimaksih!!!
Semoga dapat bermanfaat Artikelnya bagi sahabat sekalian,  jangan lupa share iya.

Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)