Berdasarkan Edaran Menpan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS Tahun 2019-2020

Buka Info
0

Berdasarkan Edaran Menpan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS Tahun 2019-2020_Buka Info. Sahabat Buka Info yang berbahagia di kesempatan ini saya ingin share kepada sahabat tentang jadwal pendaftaran seleksi CPNS di tahun 2019-2020 berdasarkan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.
jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019

Berdasarkan Surat Edaran Kemenpan nomor : B/1007/S.SM.01.00/2019 dengan perihal jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019. Yang di tujukan kepada; Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat, Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Menindaklanjuti keputusan Menteri PANRB Nomor 82 tahun 2019 tentang perubahan penetapan dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Dan memperhatikan ususlan kebutuhan /formasi yang disampikan oleh Kementerian Lembaga Pemerintah  daerah melalui sistem elektronik ( e-formasi) sebagian besar perlu menyesuaikan dengan surat menteri PANRB Nomor B/1007/S.SM.01.00/2019 tanggal 17 mei 2019 sehingga membutuhkan waktu pengolahan yang relatif lama oleh karena itu , pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang semula direncanakan selesai pada tahun 2019, baru dapat dimulai Bulan Oktober 2019.
Perubahan jadwal tersebut telah disepakati dalam rapat di kementerian PANRB tanggal 30 September 2019 yang dihadiri unsur dari kementerian PANRB kementerian keuangan (Ditjen Anggaran, Ditjen Perimbangan Keuangan dan Ditjen Perbendaharaan). Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Budaya, BKN, BPKP, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur.

Sehubung dengan hal diatas bersama ini kami sampaikan langkah-langkah yang harus di tempuh oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) Pusat dan Daerah Termasuk BKN, Khususnya yang berkaitan dengan penganggaran untuk pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 sebagai berikut:
1.    Kementerian /lembaga/Pemerintah Daerah
Kementerian /Lembaga/Daerah segera menyiapkan alokasi anggaran yang dibutuhkan dalam tahun 2019 dan 2020, untuk:
a.    Pelaksanaan Seleksi CPNS mulai dari seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), termasuk integrasi nilai SKD dan SKB.
b.    Penyediaan infrastruktur pendukung pelaksanaan seleksi CPNS antara lain tempat/gedung. Client computer (mandiri), jaringan komputer dan internet, genset, serta sarana dan prasarana pendukung lainya (hal-hal lain yang diperlukan dapat dikosultasikan dengan BKN).
c.    Pelaksanaan seleksi sebagaimana huruf a bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara.
d.    Melakukan Penyesuaian kebutuhan anggaran yang prioritas dalam tahun anggaran 2020
2.    Badan Kepegawaian Negara (BKN)
a.    Menysusun rencana kebutuhan anggaran dalam rangka penyediaan infrastruktur antara lain: server, sarana pendukung lainya, serta biaya operasional pelaksanaan seleksi menggunakan computer assisted test (CAT).
b.    Menyampaikan kebutuhan anggaran dimaksud huruf a kepada menteri keuangan u.p Direktur Jenderal Anggaran.
c.    Segera berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dalam rangka persiapan pelaksanaan seleksi CPNS.
d.    Memfasilitasi pelaksanaan seleksi CPNS pada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.
3.    Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah memastikan ketersedian alokasi anggaran dlam rangka pelaksanaan seleksi CPNS 2019. Mengingat pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan pada awal Tahun Anggaran 2020. Untuk itu, diharapkan masing – masing Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Segera berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan. Khusus untuk Pemerintah Daerah agar berkordinasi pula dengan Kementerian Dalam Negeri.
4.    Perlu kami Informasikan pula bahwa pada tahun anggaran 2020 akan dilaksanakan rekrutmen dan seleksi ASN yang penetapan formasinya paling cepat Bulan Juli Tahun 2020.
Demikian yang dapat saya sampaikan, atas perhatian dan kerja sama saya ucapkan terima kasih semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian yang sedang mencari informasi tentang jadwal pembukaan seleksi CPNS tahun 2019-2020. Jangan lupa untuk dishare kepada keluarga dan teman teman.

Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)