Kabupaten Tanjung Jabung Timur Akan Buka Penerimaan CPNS Tahun 2018

Buka Info

 
Buka Info – Tanjab Timur, Sahabat buka info sekalian yang yang sedang berbahagia untuk penerimaan CPNS yang sangat di nanti nati selama ini yang diidam-idamkan oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur  (Tanjabtim) selama ini akan terwujud. Direncanakan pengumuman dan  pendaftaran CPNS akan digelar secara serentak pada tanggal 19 September  2018 mendatang. Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah  (BKPSDMD) Tanjabtim, Hadi Firdaus menyebutkan, kepastian penerimaan CPNS tahun 2018 diketahui setelah berkas formasi CPNS untuk Tanjabtim diserahkan   pihak Menpan RB kepada Sekda Tanjabtim.“Untuk berkas formasinya sudah ada sama kita sekarang. Pengumuman dan pendaftaran  secara nasional dimulai tanggal 19 September mendatang kurang lebih selama  dua minggu,” katanya Senin (10/9).
Dikatakan Hadi, ada Empat formasi CPNS yang dibuka, diantaranya formasi eks honor K2 sebanyak 15 orang, formasi umum guru sebanyak 52 orang, formasi  umum kesehatan 22 orang, serta formasi umum teknis sebanyak 17 orang.“Jadi  jumlah dengan total keseluruhan sebanyak 106,” dibebekanrnya. Sementara itu, terkait persyaratan pendaftaran secara umum, masih mengacu  pada Pasal 23 PP No 11 tahun 2017, diantaranya berkewarganegaraan  Indonesia, batasan umur 18-35 tahun, tidak pernah di hukum pidana, tidak  pernah diberhentikan secara tidak langsung dari PNS dan lain sebagainya. “Untuk persyaratan teknis lainnya kita masih menunggu Juknis dari BKN.  Kalau sudah keluar baru kita susun dan dilaporkan ke BKN lagi,” terangnya. Dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer  Assisted Tes (CAT). Namun saat ini Kabupaten Tanjabtim belum mendukung   fasiltas untuk itu.
Berdasarkan petunjuk dari BKN untuk wilayah Provinsi  Jambi ada Dua Kabupaten yang mendukung diantaranya Kota Jambi dan Kabupaten  Bungo.“Kemungkinan kalau kita tes CAT nya di Kota Jambi,” Demikian informasi ini semoga bermanfaat bagi sahabat khususnya Tanjung Jabung Timur, Sumber Klikdisini
Tags