Kanker Leher Rahim Dan Gejalanya



http://bukainfo17.blogspot.co.id/2017/11/kanker-leher-rahim-dan-gejalanya.html 
Buka Info – Informasi Kesehatan. Kanker leher rahim ialah kanker yang muncul pada leher rahim wanita, leher rahim ini berfungsi sebagai untuk pintu masuk menuju rahim dari vagina, dari semua kalangan wanita dan berbagai usia berisiko menderita kanker leher rahim, tetapi penyakit kanker leher rahim disebabkan oleh wanita yang cenderung terkena yang aktif secara seksualnya. Untuk kanker leher rahim dan gejalanya yang paling umum ialah adanya pendarahan pada vagina yang terjadi seketika setelah berhubungan intim di luar masa saat mentruasi atau setelah menopause. Dengan adanya pendarahan belum tentu menderita kanker leher rahim. Ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter jika ada yang dicurigai terdapat kanker leher rahim segera lakukan rujukan untuk menemui dokter spesialis. Kanker leher rahim menurut who lebih dari 92 ribu kasus kematian pada penduduk wanita akibat penyakit kanker. Dan ada 10.3% merupakan jumlah kematian akibat kanker leher rahim. Dan untuk jumlah kasus baru kanker leher rahim berjumlah hampir 21 ribu.
Jangan  Lewatkan : Deteksi Kanker Servik Dengan Metode Iva (Inspeksi visual Dengan Asam Asetat)
Kanker leher rahim disebabkan oleh human papilomavirus
Pada umumnya kanker leher rahim ini disebabkan oleh human papilomavirus HPV. HPV ini merupakan kumpulan jenis virus yang menyebabkan kutil pada tangan , kaki, begitupun pada alat kelamin. Banyak jenis HPV sebagian besar ialah virus yang tidak berbahaya tetapi ada beberapa jenis HPV yang mengganggu pada sel sel di leher rahim untuk bisa secara normal dan pada akhirnya memicu kanker leher rahim. Ada jenis dua virus HPV yang sangat berbahaya yaitu HPV 16 dan HPV 18 dari kedua jenis virus ini yang menyebabkan hingga 70% terjadinya kasus kanker leher rahim. Vaksin untuk kanker leher rahim saat ini sudah tersedia yaitu vaksin bivalen untuk HPV 16 dan 18, vaksin kuadrivalen untuk HPV 6,11,16 dan 18 atau vaksin nonavalen untuk 9 jenis HPV yaitu ada 4 jenis yaitu 31,33,45,52 dan 58.
Pemeriksaan kanker laher rahim
Dalam bertahun tahun untuk sel pada permukaan leher rahim mengalami banyak perubahan. Sel ini bisa perlahan lahan berubah untuk menjadi kanker tetapi dengan adanya perubahan sel di leher rahim ini bisa dideteksi sejak dini. Untuk pengobatan saat sel sel masih dalam tahap pra kanker masih bisa untuk dilakukan untuk risiko kanker leher rahim. Untuk pemekrisaan ini dapat di lakukan dengan Screening kanker leher rahim, untuk screening bukanlah tes untuk mendiaknosis kanker leher rahim, tes ini merupakan berguna untuk memeriksaan kesehatan dari sel sel di leher rahim dan mendeteksi jika ada sel yang abnormal. Dengan melakukan deteksi dan pengangkatan sel sel abnormal ini, kanker leher rahim sehingga dapat dicegah secara maksimal.
Tingkat stadium kanker leher rahim
Untuk diagnosis kanker leher rahim bertahap dari satu hingga empat, dimana stadium ini untuk menggambarkan dari tingkat perkembangan dan penyebaran kanker. Untuk angka harapan hidup  ini setidaknya lima tahun setelah dilakukan diagnosis untuk kanker leher rahim ini dikelompokkan dalam status stadium:
1.      Kanker leher rahim stadium 1 – 80-99%
2.      Kanker leher rahim stadium 2 – 60-90%
3.      Kanker leher rahim stadium 3 – 30-50%
4.      Kanker leher rahim stadium 4 – 20%
Untuk kanker leher rahim ini tidak ada cara khusus untuk mencegah terhadap kanker leher rahim tetapi masih banyak cara untuk mengurangi risiko kanker leher rahim ini. Sekian artikel yang dapat buka info sampaikan semoga banyak bermanfaat bagi kalian semua jangan lupa untuk di share iya!!!!.

Share Artikel ini,Yuuk!!! :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kanker Leher Rahim Dan Gejalanya"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top