Cara Merawat Rambut Bercabang



http://bukainfo17.blogspot.co.id/2017/11/cara-merawat-rambut-bercabang.html Buka info – Kesehatan Rambut. Sahabat yang berbahagia kali ini buka ingin memberikan tips kepada sahabat sekalian bagaimana perawatan rambut yang bercabang secara alami. Sebelumnya disini buka ingin menjelaskan apa yang sebenarnya membuat rambut menjadi rusak dan bercabang. Pada intinya seketika rambut rusak terjadinya karena adanya kombinasi melakukan perawatan yang salah dan akibatnya rambutpun menjadi layu dan menjadi rusak berlahan lahan sampai kebatang rambut. Kita dapat melihat tanda tanda adanya kerusakan pada rambut ialah adanya terlihat rambut bercabang. Ini merupakan kondisi yang sangat umum dimana rambut yang bercabang terjadi di kultikel yang terbelah dan memperlihatkan korteks didalamnya. Dan akhirnya belahan ini akan menembus batang rambut, dan apabila kasus rusaknya rambut dalam tahap berat, korteks rambut akan mencuat keluar. Penyebab rusaknya rambut dari terpaparnya sinar matahari, sinar ultraviolet dalam paparan langsung mengakibat kerusakan rambut satu level seperti bleach, dan akhirnya merusak protein keratin yang ada di dalam rambut. Solusi yang baik ialah jangan sampai terpapar secara langsung dengan sinar matahari guanakanlah topi atau yang sejenisnya guna untuk menutupi kepala kita. Langsung saja iya apa saja sih bahan bahan alami ini untuk mengatasi rambut bercabang!!!.
Baca Juga:
·         CaraMerawat Rambut Rontok
1.      Menggunakan buah Alpukat
Buah alpukat banyak mengandung protein, asam lemak, asam folat, magnesium, vitamin A, D, dan E. Sangat lengkap guna untuk kesehatan rambut. Karena dengan adanya nutrisi ini dapat melembabkan rambut dan merangsang untuk pertumbuhan rambut, jika kita menggunakan conditioner buah alpukat dapat membantu rambut kita menjadi halus dan indah berikut ini caranya dapat sahabat coba di rumah:
·        Haluskanlah buah alpukat menggunakan blender dan campurlah satu sendok makan minyak    zaitun, minyak kelapa dan sampai adonan tersebut mengental.
·        Oleskan pada rambut tetapi jangan sampai keakar rambut.
·        Setelah selesai diamkalah hingga selama 30 menit
·        Setelah itu bilaslah hingga bersih bisa menggunakan shampo, jika ingin rambut selalu terlihat indah lakukanlah perawatan ini dalam satu minggu sekali.
2.      Menggunakan madu
Madu yang kaya akan manfaat di bidang kesehatan maupun di bidang kecantikan selain itu juga madu bermanfaat juga untuk perawatan rambut yang rusak. Karena madu ini kaya akan vitamin dan mineral yang kaya akan antioksidan. Dengan adanya kandungan antioksidan ini mampu untuk melindungi rambut dari radikal bebas. Cara untuk membuat masker rambut ini:
·         Siapkanlah air hangat dan campurlah dua sendok makan madu.
·         Basahi rambut dengan air.
·         Lalu pakailah masker madu pada rambut tersebut
·         Biarkalah hingga 15 menit lalu bilaslah denga air bersih.
·         Pakailah dalam satu minggu sekali.
3.      Menggunakan kuningan telur
Sahabat dapat menggunakan telur sebagai masker rambut. Telur ini akan kaya protein dan asam lemak, jadi adanya protein yang ada di dalam telur mampu membentuk kembali helaian rambut yang rusak, protein akan mengisi pada rambut yang sudah rapuh. Dan kelebihan yang lainnya ialah akan membuat rambut sahabat semakin terlihat tampak halus dan tidak kusut tahan dari kerusakan. Cara untuk membuat masker telur:
·       Ambilah kuningan telur lalu kocok dan campurkan 2 sampai 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh madu.
·     Basahi rambut terlebih dahulu lalu oleskan masker telur pada rambut hingga merata dan diamkan selama 30 menit.
·        Bilas menggunakan air bersih.
Berikut tips yang buka info dapat sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian jangan lupa untuk share.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Bercabang"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top