Tips kesehatan Wanita Untuk Diet Rendah Garam



Tips kesehatan Wanita Untuk Diet Rendah Garam sahabat buka info yang berbahagia kali ini buka info akan share sedikit bisa sebagai pedoman untuk wanita yang ingin memiliki tubuh yang sehat dengan melakukan diet ala rendah garam, pasti sahabat bertanya tanya bagaimana ya! Langsung saja ya ke poin terpentingnya, garam atau sodium yang sering sahabat gunakan untuk memberikan citarasa pada makanan. Manfaat sodium ini berguna untuk mengatur kerja otot dan guna menjaga keseimbangan cairan pada sel-sel padatubuh kita. Juga berguna untuk membantu mengirimkan stimulus pada saraf. Meskipun begitu dengan mengomsumsi garam terlalu banyak juga dapat berdampak pada kesehatan yang sangat serius, bagi sahabat dapat menerapkan diet dengan rendah sodium agar kita bisa menjaga asupan sodium yang di butuhkan oleh tubuh dengan baik.
 
Sahabat sekalian jika kita terlalu banyak mengkomsumsi sodium ini dapat menyebabkan penyakit hipertensi sehingga dapat berlanjut terkena penyakit jantung dan stroke. Jadi sahabat dengan menjalankan diet rendah garam ini tentunya sahabat dapat mengurangi resiko berbagi penyakit, sahabat juga harus mengurangi konsumsi jenis makanan yang akan tinggi kandungan garamnya seperti keju, daging asap, daging olahan, mayones, saus tomat, ikan asin, dll.
Untuk memberikan asupan garam yang baik untuk orang dewasa maksimal ialah 2,4 gram per hari setara dengan satu sendok teh ( 6gran ) gram per hari. Berikut ini tips yang dapat sahabat gunakan untuk diet rendah garam yang ddi gunakan dalam makanan jika sahabat ingin menjalankan diet rendah garam ini:


1.    Pilih produk makanan dan minuman rendah garam
Sahabat dapat mengatur kandungan sodium yang ada pada daftar nutrisi yang tertera pada label makanan tersebut. Dan bandingkan produk yang satu dengan produk yang lainya dan dapat di lihat makanan mana yang kandungan sodiumnya lebih rendah, dan jika sahabat makan di suatu lestoran dapat juga untuk meminta mengurangi dalam penggunaan sodim dalam makanan kita.

2.    Batasi penggunaan bumbu dan saus
Sahabat gunakanlah rempah-rempah kering yang belum diberi tambahan garam sebagai bumbu masakan kita. Untuk menggantikan penambahan garam, sahabat juga bisa menerapkan untuk menambahkan bumbu-bumbu seperti lada, ketumbar, jahe, daun timi, oregano, dan mustard kering secukupnya. Untuk melengkapi rasa, batasi pemakaian saus yang mengandung sodium seperti kecap, saus barbekyu, saus teriyaki, dan saus tiram.

3.    Perbanyak konsumsi sayur dan buah
Sahabat juga harus perbanyak untuk mengkomsummsi asupan sayuran, ada beberapa jenis sayur dan buah-buahan memiliki kandungan sodium yang rendah. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang segar seperti tomat, wortel, bayam, brokoli, seledri, selada, bawang bombay, apel, jeruk, jeruk nipis, dan pisang.

4.    Kurangi pemakaian garam dalam resep masakan
Bagi sahabat yang memcintai masakan yang banyak menggunanakan asupan kadar sodium, mulailah dari sekarang sahabat untuk mengurangi pemakaian garam ketika memasak hidangan di dapur. bagi sahabat untuk menghilangkan garam yang menempel pada makanan kaleng, cuci bahan-bahan sampai bersih sebelum mulai memasak. Gunakan mentega tanpa garam untuk memasak makanan tersebut.

Jika sahabat ingin membuat atau ingin menjalankan hidup sehat dengan rendah kandungan sodium dapat membuat masakan sendiri dirumah berikut ini contoh varian menu yang cocok sahabat konsumsi jika ingin menjalankan diet rendah sodium:

1.     Oatmeal pisang kacang: Resep ini cocok untuk mengawali aktivitas pagi Anda. Siapkan ½ cangkir oatmeal (biji-bijian berserat tinggi), potongan walnut, pisang, kayu manis, dan air secukupnya. Kemudian, masukkan potongan pisang, walnut, oatmeal, kayu manis, dan air secukupnya ke dalam mangkuk. Lalu, panggang dengan oven pada tingkat panas yang tinggi selama 3 menit. Voila, Anda bisa menikmati sarapan sehat dengan total 310 kalori, 9 gram serat, dan minim kadar sodium.

2.     Salad tomat panggang: Camilan sehat bisa didapatkan dari olahan tomat. Buah tomat diperkaya kandungan antioksidan, vitamin A, vitamin C, serta vitamin E. Caranya, tumis paprika dan bawang putih dengan sedikit minyak zaitun kurang lebih empat menit. Lalu, tuang ke dalam mangkuk dan campurkan krim susu secukupnya. Setelah itu, panggang tomat, putih telur, dan panko atau tepung panir (sejenis tepung roti) hingga matang dan berwarna kecokelatan. Sajikan salad tomat dengan ditumpuk di atas piring. Renyah dan lezatnya tomat panggang mengandung 65 miligram sodium dan rendah kolesterol.

Inilah ada beberapa varian yang dapat sahabat aplikasikan untuk menu harian, sahabat juga haru perlu mengingat ya kandungan garam juga ada terdapat pada suplemen, vitamin dan obat penghilang rasa sakit, jumlah kandungan garam paling sedikit mencapai satu gram garam per tablet. Jika sahabat ingin mengindari adanya komlikasi dalam masa dietnya, di sarankan untuk berkonsultasi kepada dokter agar dapat memperoleh solusi yang tepat. Sekian informasi yang dapat di sampaikan semoga dapat bermanfaat dan selamat untuk mencobanya. Terimaksihhhh.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Tips kesehatan Wanita Untuk Diet Rendah Garam "

#sarkomet, infonya cukup menarik gan terlebih adanya cara pengolahan makanan tersebut sehingga kita tidak pusing lagi gimana cara mengolah bahan makanan tersebut. mungkin hanya sedikit saran buat agan mengenai tulisan yakni untuk paragraf tolong di kasih jarak biar enak dibacanya sehingga makin menarik tulisannya. salam satu jiwa

terimaksih atas saranya mas, karena saran bersifat membangun untuk menjadi lebih baik mas

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top