-->

Dibuka Pendaftaran Diklat Fungsional Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Literasi Dan Numerasi, Gratis Bisa Diikuti Guru Madrasah

 

Dibuka Pendaftaran Diklat Fungsional Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Literasi Dan Numerasi, Gratis Bisa Diikuti Guru Madrasah

Dibuka Pendaftaran Diklat Fungsional Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Literasi Dan Numerasi, Gratis Bisa Diikuti Guru Madrasah

Pendaftaran Diklat Fungsional Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi, Ayo daftar Gratis dan dapatkan pengetahuan tentang Literasi dan Numerasi serta sertifikat diklat fungsional. Adapun Jadwal pendaftaran angkatan 1 sampai dengan 8 adalah mulai tanggal 5 November - 28 Desember 2021.

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Literasi dan Numerasi adalah sebuah program dibuat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seseorang agar memiliki kualitas hidup yang tinggi di dalam suatu masyarakat. Untuk itu harus dimulai dari peningkatan keterampilan literasi dan numerasi bagi para pendidik diantaranya adalah melalui kegiatan bimbingan teknis peningkatan literasi dan numerasi berbasis platform Guru Belajar dan Berbagi. Kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan mampu menambah dan bahkan mendongkrak pengetahuan, wawasan, cara pandang, sikap dan perilaku kreatif, kritis, dan inovatif, serta kolaboratif para pendidik merespon tantangan kekinian. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh para pendidik dari bimbingan teknis ini akan meningkat pesat apabila diimbangi keinginan dan kemauan yang kuat, dengan belajar mandiri yang dilakukan di luar bimbingan teknis. Apapun yang didapat akan bermanfaat penuh dan berdampak positif terhadap sesama pendidik jika dikembangkan dalam platform berbagi di antara pendidik.

Calon peserta diklat fungsional program pedoman bimbingan teknis literasi dan numerasi berbasis platform Guru Belajar & Berbagi adalah : Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah pada jenjang SD dan SMP di Indonesia maupun guru yang berada di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) terutama guru-guru di sekolah penggerak yang akan berperan sebagai peserta yang diharapkan mampu menjelaskan praktik baik tentang pengembangan aktivitas atau kegiatan yang mendorong peningkatan literasi dan numerasi di sekolah dalam bentuk artikel, video, infografis, dan lain-lain yang dapat menjadi inspirasi serta rujukan bagi guru di seluruh Indonesia.

Program Diklat Fungsional Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi bisa diikuti oleh guru madrasah (MI dan MTs) yang sudah memiliki akun simpatika.

Adapun tujuan program Guru Belajar dan Berbagi seri Literasi dan Numerasi adalah untuk 1) Meningkatkan kemampuan dasar literasi dan numerasi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. 2) Mampu mengaplikasikan kemampuan literasi dan numerasi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri. 3) Meningkatkan kemampuan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam berpikir logis, sistematis dan di luar kebiasaan untuk memahami berbagai persoalan hidup, memecahkan kendala dan tantangan yang dihadapi, serta mengembangkan gagasan, potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Ayo jangan sampai kuota terpenuhi segera dapat melalui laman https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/ Adapaun jadwal diklat adalah sebagau berikut:

Angkatan 1: 9 - 15 November 2021

Angkatan 2: 16 - 22 November 2021

Angkatan 3: 23 - 29 November 2021

Angkatan 4: 30 November - 6 Desember 2021

Angkatan 5: 7 - 13 Desember 2021

Angkatan 6: 14 - 20 Desember 2021

Angkatan 7: 21 - 27 Desember 2021

Angkatan 8: 28 Desember 2021 - 3 Januari 2022

Untuk seluruh angkatan pendaftaran mulai tanggal 5 November - 28 Desember 2021.

Sekian informasi tentang Dibuka Pendaftaran Diklat Fungsional Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi Periode Nopember 2021 sampai dengan Januari 2022. Semoga dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian

0 Response to "Dibuka Pendaftaran Diklat Fungsional Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Literasi Dan Numerasi, Gratis Bisa Diikuti Guru Madrasah"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel