-->

Aplikasi Raport Madrasah (ARD) Versi Exel

 

Aplikasi Raport Madrasah (ARD) Versi Exel

Aplikasi Raport Madrasah (ARD) Versi Exel

Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasahku Versi  ARD Offline. Kementerian Agama melalui Ditjen. Pendidikan Islam meluncurkan Aplikasi Rapor Digital, yang diperuntukan bagi Madrasah diseluruh Indonesia. Dengan Aplikasi Rapor Digital (ARD), Madrasah harus semakin maju dan terbuka terhadap dunia internet dan digital. Kecepatan penyebaran informasi terutama bagi siswa Madrasah, untuk mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting. 

Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasahku yang saat ini telah meluncurkan  Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi Offline untuk MI MTS dan MA ditujukan untuk untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal. Di sisi lain, ARD merupakan langkah dalam inovasi agar lembaga Madrasah semakin kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang. Sehingga kedepan Penilaian Hasil Belajar yang tertuang dalam ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi, serta Madrasah kedepan turut serta dalam pelaksanaan e-Government, dan Clean Government.

Setelah beberapa waktu yang lalu Ard Madrasahku meliris Aplikasi Raport Digita yang diberi nama Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasahku disitus http://sikurma.kemenag.go.id/ard/  dengan berbasis Online, hingga Ard Madrasahku mulai menjadi perhatian para operator Madrasah. Untuk memberi kemudahan bagi para Operator Madrasah, Kini Aplikasi Raport (ARD) Madrasah untuk jenjang MI MTS dan MA dialihkan ke versi offline.

 

Saat ini anda sebagai operator rapor MI MTS dan MA tidak bisa menemukan menu login di ARD MADRASAHKU yang ada hanyalah tampilan Download Aplikasi Raport MI, Download Aplikasi Raport MTS, Download Aplikasi Raport MA. Namun Khusus untuk aplikasi ARD Roudhotul Athfal (RA) masih ada tampilan login.  

Bagaimana Cara Download Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi Offline untuk MI MTS dan MA ? Sekedar Info yang beredar bahwa Ard Aplikasi raport Offline terlihat ditampilan utama situs sikuma.kemenag dan pada tampilan utama laman tersebut mengarahkan kita untuk Download Aplikasi Raport, sesuai jenjang ma,MTs,MI, setelah dibuka ternyata linknya mengarahkan ke google drive.

 

Selanjutnya tinggal Download Aplikasi Raport nya dengan cara sebagai berikut:

1. Buka Link http://sikurma.kemenag.go.id/ard/

2. Klik Tombol Download Aplikasi Raport

3. selanjutnya anda akan diarahkan ke google Drive

4. Klik kanan pada file google drive

5. pilih tombol Buat salinan

6. selanjutnya Klik Drive saya

7. klik kanan pada file salinan

8. selanjutnya klik kanan dilanjutkan klik pilih Download

 

Untuk Mendownload Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasahku Versi  ARD Offline silahkan Klik disini

·         Aplikasi ARD Madrasahku Versi Offline jenjang MI (DISINI)

·         Link Alternatif  Donwload Aplikasi Rapor MI (DISINI)

·         Aplikasi ARD Madrasahku Versi Offline jenjang MTs (DISINI)

·         Link Alternatif  Donwload Aplikasi Rapor MTS (DISINI)

·         Aplikasi ARD Madrasahku Versi Offline jenjang MA (DISINI)

·         Link Alternatif  Donwload Aplikasi Rapor MA  (DISINI)

 

Bagaimana Cara Install Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasahku Versi  ARD Offline (Aplikasi Rapor Digital (ARD)  versi 2019/2010 ? Setelah Anda berhasil mendonwload,maka langkah selanjutnya menginstal Aplikasi Rapor Digital (ARD) MI MTS MA sesuai jenjang Madrasah Anda ke Komputer Operator / Komputer sekolah.  Sekedar informasi berikut ini cara instal Aplikasi Rapor Digital (ARD) MI MTS MA

1.   Klik ARD.v1.0-SetUp maka akan tampil

2.   Selanjutnya anda harus mengisi data pada tampilan pertama dengan mengisi Username, Organization dan Serial Nomber.

3.   Setelah semua sudah terisi jika Serial Number anda benar maka akan secara otomatis muncul Next, Klik saja Next Untuk melanjutkan.

4.   Kemudian klik Next lagi

5.   Anda akan diarahkan pada tampilan umtuk menunggu Extracting File.

6.   Setelah selesai akan muncul jendela Completing the ARD Setup Wizard, klik "Finish"

Silahkan jika bapak ibuk ingin mendownload Aplikasi Raport Madrasah (ARD) Versi Exel terbaru UNDUH DISINI

Demikian informasi tentang Download Aplikasi Rapor Digital (ARD) MI MTS MA Versi  Ard Offline (Aplikasi Rapor Madrasah Tahun 2019/2020). Semoga dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian.

 

0 Response to "Aplikasi Raport Madrasah (ARD) Versi Exel"

Post a Comment

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel