Panduan Pengisian Sanitasi Madrasah Pada EMIS TP 2020/2021 Jenjang RA,MI,MTs,MA

Buka Info
0


Buka Info-Berita dan Informasi. Sanitasi madrasah juga merupakan salah satu prioritas pembangunan yang termasuk ke dalam SDGs (Sustainable  Development Goals) tujuan 4a. Lebih rincinya pada tujuan 4a.1 SDGs yakni sarana sanitasi madrasah yang harus dipenuhi terdiri dari akses air minum layak, akses jamban terpisah dan dalam kondisi layak, dan fasilitas cuci tangan. Ketiga akses tersebut sudah masuk pada atribut data sanitasi madrasah pada EMIS TP sebelumnya.
 
Panduan Pengisian Sanitasi Madrasah Pada EMIS TP 2020/2021 Jenjang RA,MI,MTs,MA
Panduan Pengisian Sanitasi Madrasah Pada EMIS TP 2020/2021 Jenjang RA,MI,MTs,MA
Pada EMIS TP 2020/2021 telah ditambahkan beberapa indikator untuk mengukur sanitasi madrasah. Untuk itu kami menerbitkan Panduan Pengisian Sanitasi Madrasah Pada EMIS agar memberikan kemudahan kepada petugas pendataan dan warga madrasah yang hendak mengimplementasikan pengisian atribut data sanitasi madrasah melalui EMIS pada TP 2020/2021.

Pada atribut data sanitasi madrasah pada EMIS TP 2020/2021 informasi sarana santiasi madrasah terkait  (a) air bersih, (b) jamban madrasah, (c) cuci tangan pakai sabun (CTPS), (d) pengelolaan limbah cair, dan (e) pengelolaan sampah. Madrasah diharapkan dapat mengisi atribut data sanitasi madrasah secara lengkap. Termasuk didalamnya penggunaan media Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) tentang sanitasi madrasah. Upaya KIE perlu dilakukan guna meningkatkan pengetahuan warga madrasah dan menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat. 

Besar harapan kami dengan adanya Panduan Pengisian Sanitasi Madrasah pada EMIS ini maka data sanitasi madrasah yang diinput merupakan data yang valid sesuai dengan kondisi yang sebenarnya di madrasah seluruh Indonesia. Data sanitasi madrasah yang masuk akan dianalisis menjadi Profil Sanitasi Madrasah sehingga dapat dijadikan acuan untuk pengambilan keputusan dalam pelaksanaan program sanitasi madrasah.

Berikut Link Download Panduan Pengisian Sanitasi Madrasah Pada EMIS TP 2020/2021 Jenjang RA,MI,MTs,MA
---------------Link download Disini---------------
Sekian Informasi Tentang Panduan Pengisian Sanitasi Madrasah Pada EMIS TP 2020/2021 Jenjang RA,MI,MTs,MA Semoga dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian.


Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)