Unduh Panduan Aplikasi e-rapor SMK Versi 4.1.0

Buka Info
0

 
Unduh Panduan Aplikasi e-rapor SMK Versi 4.1.0_Sahabat bukainfo17.com pada kesempatan ini saya ingin share tentang panduan aplikasi e-rapor  SMK kepada sahabat sekalian.
Dengan adannya panduan ini disusun sebagai acuan praktis bagi para guru dalam merencanakan, mengelola, menganalisis, dan melaporkan kegiatan penilaiannya dengan menggunakan aplikasi ini. Diharapkan sahabat dengan adanya buku panduan ini, bagi para guru dapat melaksanakan tugasnya dalam melakukan penilaian secara lebih terjaga dan terus meningkat.
Penilaian hasil belajar oleh pendidik berfungsi untuk memantau kemajuan belajar, dan mendeteksi kebutuhan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. Hal ini mencakup penilaian autentik, penilaian diri, penilaian berbasis fortofolio, penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester, ujian tingkat kompetensi, ujian mutu tingkat kompetensi,  ujian nasional, dan ujian sekolah/madrasah. Untuk mempermudah dalam melakukan penilaian dan menganal isi hasil penilaian, kementrian pendidikan dan kebudayaan melalui direktorat pembinaan SMK memandang perlu untuk menggunakan Teknologi Informasi Komunikasi.
Aplikasi e-rapor yang dikembangkan saat ini adalah perangkat lunak berbasis web untuk mempermudah pendidik dan satuan pendidik mengimplementasikan permendikbud tersebut. tujuan akhirnya tidak lain adalah untuk memudahkan dalam menyusun laporan hasil penilaian peserta didik berupa laporan per penilaian, laporan pencapaian kompetensi, lapor dan legger.
Kebutuhan Minimal Perangkat
Spesifikasi minimal server lokal yang harus disediakan untuk aplikasi e-rapor SMK adalah sebagai berkut
1.   Perangkat Keras
a.    Processor Intel Core i5 ( Prosesor 64 bit )
b.   Ram minimal 8 GB DDR3
c.    Jenis Pc/Tower/Dekstop dan bukan laktop
d.   UPS minimal 500VA
e.    Ethernet port
2.   Perangkat lunak
Sistem Operasi 64 bit ( Windows 7/ Windows 8/ Windows 10/ Windows sever /linux )
3.   Pengguna
Administrator adalah tenaga pendidik atau tenaga kependidikan memiliki kompetensi atau pengalaman di bidang teknologi informasi dan komunikasi.
Struktur Aplikasi
1.   Antarmuka
Antarmuka Aplikasi e-rapor SMK versi 4.1.0 menggunakan web html 5.0. CSS Bootstrap. FrameWork AJAX. Java Script yang umum banyak digunakan dan bersifat opensource, secara umum halaman utama aplikasi e-rapor SMK untuk publik bisa di tampilkan.
2.   Backend
Aplikasi e-rapor SMK versi 4.1.0 secara umum dari sisi server dan aplikasi itu sendiri menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman, Postgre SQL dan API Web Service.
Panduan Aplikasi e-rapor SMK Versi 4.1.0, Unduh
Aplikasi e-rapor SMK Versi 4.1.0, Unduh
Demikianlah informasi yang dapat saya share kepada sahabat sekalian semoga dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian sekian dan terimakasih.
Tags

Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)