Tips Sehat Dengan Mengomsumsi Jus Untuk Mengecilkan Perut

Buka Info


Tips Sehat Dengan Mengomsumsi Jus Untuk Mengecilkan Perut Sahabat buka info yang berbahagia kali ini akan share kepada sahabat sekalian tentang tips sehat dengan mengomsumsi jus sehat untuk melakukan diet. Sahabat saat ini banyak di kalangan baik wanita maupun laki laki untuk berlomba lomba untuk mengecilkan badanya agar menjadi ideal. Nah di sini akan memberikan tips untuk bagi wanita yang ingin mengecilkan perut dengan mengomsumsi jus. 
 
Karena jika perut kelihatan buncit akan mengganggu keindahan penampilan seseorang, selain di pandang yang kurang enak juga berdampak tidak baik dalam kesehatan tubuh kita. Banyak berbagai jenis jus yang dapat berguna untuk mengecilkan perut sebagai salah satu cara diet yang sehat yang dapat sahabat lakukan.
Sahabat jika lemak kita dalam tubuh berlebihan dapat memiliki resiko bagi kesehatan, karena jika kelebihan lemak tubuh dapat menyebabkan tingginya terkena penyakit kolestrol, dan jika kadar lemak yang tinggi meningkatkan risiko seseorang mengalami serangan jantung, stroke, hipertensi, diabetes, kanker, ini merupakan berbagai jenis penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Sahabat jika ingin mengetahui apakah sahabat merasa kelebihan lemak atau tidak sahabat dapat mengukur lingkar perut sahabat, untuk laki laki jika lingkar lemak perut berlebih adalah jika lingkar pinggang lebih dari 120 cm, sedangkan bagi perempuan lebih dari 88 cm. Kunci utama jika ingin menghilangkan lemak pada perut ialah harus bisa mengontrol pola hidup yang sehat dan motivasi diri sendiri untuk rajin berolah raga.
Untuk mengecilkan perut sangat di anjurkan untuk mengomsumsi jus dari campuran berbagai buah dan sayuran ini merupakan salah satu cara termudah dalam melaksanakan program diet bagi sahabat sekalian, dan kandungan vitamin yang sangat kaya akan manfaatnya. Sahabat dengan membuat jus perpaduan antara buah dan sayuran sahabat akan mendapatkan kaya akan serat yang sangat di butuhkan oleh tubuh, begitu pula jus juga memberikan perpaduan yang seimbang antara protein, lemak, dan karbohidrat.
Sahabt berikut ini buah-buahan yang dapat dijadikan jus untuk mengecilkan perut yang dapat sahabat coba di rumah untuk mengomsumsi perharinya:

1.    Jus Alpukat
Sahabat jus alpukat ini sangat baik sekali untuk program diet ini karena memiliki asam Oleat adalah senyawa dalam lemak tak jenuh sehat yang terkandung di dalam alpukat. Dengan makan atau meminum seperempat atau separuh buah alpukat, atau dalam bentuk jus, dapat membantu membakar lemak perut Anda. Alpukat juga mengandung serat dan protein yang berguna.

2.    Jus Buh Pir
Sahbat jus buah pir juga baik dalam untuk program mengecilkan perut ini buah pir disarankan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan serat harian Anda. Wanita yang makan tiga buah pir dalam satu hari dapat mengonsumi lebih sedikit kalori dan menurunkan berat badan lebih banyak daripada wanita yang tidak makan pir. Karena kandungan serat yang terdapat pada kulitnya, disarankan untuk tidak mengupas ketika dikonsumsi langsung maupun saat diminum dalam bentuk jus.

3.    Jus Buah Blueberrie
Sahabat buah yang dikenal sebagai anti aging ini mengandung 57 kalori dalam 100 gramnya. Dan kandungan seratnya membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4.    Grapefruit
Sahabat buah grapefruit ini yang kaya akan protein ini dapat digunakan sebagai menu diet. Jika Anda mengonsumsi setengah buah grapefruit sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan Anda.  Buah ini dipercaya mengandung enzim pembakar lemak yang cocok untuk dijadikan jus untuk mengencilkan perut. Meskipun begitu, buah ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan fungsinya.

5.    Jus Buah Pisang
Sahabat jus buah pisang adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Pisang juga dapat meningkatkan metabolisme Anda.  Jus yang berisi campuran pisang dan kacang sangat cocok dikonsumsi ketika udara dingin dan sering merasa lapar. Jus pisang kacang ini bukan hanya rendah kadar gulanya tetapi juga kaya akan kandungan serat dan protein di dalamnya
Sahabat bagimana sahabat dapat memilih dari berbagai tips jus buah yang menyehatkan ini untuk program diet sahabat dapat juga aneka jus buah tersebut dapat sahabat perpadukan dengan sayuran. Di katakan jus tidak baik untuk kesehatan jika sahabat banyak menggunakan gula dalam pembuatan jus tersebut, jus yang sehat sebaiknya dalam penggunaan gula yang sedikit dan secukupnya saja berikut ini ada beberapa saran dalam pembuatan jus yang sehat:
1.     Batasi penggunaan pemanis, susu kental manis atau gula, disarankan pemanis berasal dari buah saja.
2.     Tambahkan beberapa sayuran (bayam, wortel, labu) ke dalam jus untuk mendapatkan tambahan vitamin dan mineral.
3.     Menambahkan protein, seperti susu atau yoghurt tawar, yang rendah lemak ke dalam jus.

Nah itu lahh tips dalam pembuatan jus yang sehat sahabat apabila sahabat ingin membuat jus untuk mengecilkan perut dalam jumlah yang banyak, sahabat bisa menyimpan dalam cetakan es dan dibekukan. Jus campuran buah dan sayur yang beku ini bisa sahabat nikmati sebagai sarapan. Jus untuk membantu diet Anda tentu sangat menarik, namun perlu diingat bahwa kunci utama menurunkan berat badan adalah dengan menyeimbangkan jumlah kalori yang dikonsumsi dan kalori yang dibakar. Bila kalori yang dibakar jauh lebih banyak dibandingkan kalori yang Anda konsumsi, tentu mengecilkan perut akibat lemak akan mudah Anda lakukan. 
Baca Juga: Tips Diet Sehat Terlengkap
Konsultasikan dengan dokter tentang metode diet yang sesuai dengan kebutuhan dan keseharian sahabat. Sekian informasi tips diet sehat dengan mengomsumsi jus yang sehat ini, dalam melakukan pola hidup yang sehat terkadang sangat susah sahabat karena itu kita di butuhkan konsisten yang kuat dan harus menanamkan dalam hati untuk memotivasi diri sendiri bahwa sahabat ingin melakukan program diet yang sehat. Jika niat dan motivasi diri sudah di tanamkan dalam hati insya allah setiap program yang sahabat lakukan akan berhasil dengan mudah. Baiklah sahabat dapat mencoba dari beberapa tips yang sudah buka info berikan, semoga berhasil dan selamat untuk mencobanya sahabat semoga sukses bagi sahabat sekalian yang sedang melaksanakan program diet ini Terimaksihhh sekian dari buka info semoga banyak bermanfaat.