Logo dan Tema HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024: Makna dan Pesan

Buka Info
0

Logo dan Tema HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024

 

Logo dan Tema HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024: Makna dan Pesan

Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) adalah peringatan hari berdirinya Kemenag yang jatuh pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Pada tahun 2024 ini, HAB Kemenag memasuki usia ke-78. Dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-78, Kemenag telah menetapkan logo dan tema yang akan menjadi identitas dan semangat perayaan HAB Kemenag tahun ini.

Logo HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024

Logo HAB Kemenag ke-78 tahun 2024 didominasi oleh warna hijau dan ungu yang masing-masing memiliki makna lambang tersendiri sehingga dipilih menjadi warna utama dalam logo hari amal bhakti ke-78 Kementerian Agama RI.

Warna hijau dalam logo HAB ke-78 Kemenag 2024 melambangkan ketenangan, kedamaian, dan kesegaran. Warna hijau juga bisa digunakan untuk memengaruhi manusia, baik pengaruh secara fisik maupun mental. Hal tersebut dikarenakan warna hijau dianggap mampu mengurangi rasa cemas dan depresi.

Dalam dunia psikologis, warna hijau digunakan untuk membantu seseorang agar memiliki keseimbangan emosi dan keterbukaan komunikasi. Hal tersebut dikarenakan hijau dapat memberikan efek relaksasi.

edangkan penggunaan warna ungu dalam logo HAB 2024 Kementerian Agama RI karena warna ungu mewakili kebijaksanaan dan spiritualitas sifatnya yang langka dan misterius mungkin membuat warna ungu berhubungan dengan hal-hal supranatural.

Selain itu, warna ungu juga memiliki sifat artistik, bijaksana, dan intuitif. Sehingga sifatnya yang dianggap senang memikirkan masalah spiritual dan makna hidup.

Tema HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024

Tema HAB Kemenag ke-78 tahun 2024 adalah “Kementerian Agama: Tema yang digunakan dalam spirit peringatan HAB Kemenag pada 03 januari nanti adalah "Indonesia Hebat, Bersama Umat". Tema ini mengandung makna dan pesan yang sangat penting dan relevan dengan kondisi bangsa dan negara saat ini.

Makna dari tema ini adalah bahwa Kemenag adalah lembaga yang berkhidmat untuk melayani, mengayomi, dan memberdayakan seluruh umat beragama di Indonesia, dengan menghargai dan menghormati keberagaman yang ada. Kemenag juga berperan untuk menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pesan dari tema ini adalah bahwa Kemenag mengajak seluruh stakeholder, baik internal maupun eksternal, untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan tema ini. Kemenag mengharapkan kerjasama, sinergi, dan komitmen dari seluruh jajaran Kemenag, baik pusat maupun daerah, serta seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah, swasta, maupun organisasi kemasyarakatan, untuk bersama-sama berkhidmat untuk keberagaman, bersatu untuk NKRI.

Download Logo HAB Kemenag 2024

Berikut adalah Tema Dan Logo HAB ke-78 Kemenag 2024 dalam format PNG yang dapat digunakan serta diimplementasikan dalam berbagai desain untuk memeriahkan gelaran peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI.

Bagi yang membutuhkan Logo HAB ke-78 Kemenag 2024, silahkan unduh file lengkapnya dalam tautan berikut ini:

HAB Kemenag 2020: Logo, Tema, dan Maknanya

Sekian Informasi Tentang Logo dan Tema HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024: Makna dan Pesan Semoga Bermanfaat bagi bapak ibu sekalian.

Referensi:

Logo HAB Kemenag 2024

Informasi Seputar Pendidikan

Informasi Seputar Kesehatan

 

 

Post a Comment

0Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

Post a Comment (0)