Cara Pilih Menu Makan Malam Antigemuk

Buka Info


Cara Pilih Menu Makan Malam Antigemuk sahabat buka info kali ini ingin share kepada sahabat sekalian bagaimana mengatur pola makan kita saat malam hari agar kita terhindar dengan kegemukan yang akan terjadi pada tubuh kita. Nah di buka info ini di beri tips untuk memilih makanan untuk malam hari agar terhindar dari kata kegemukan banyak sekali orang yang sedang menjalani diet menjaga berat badannya dengan menghindari makan malam. Padahal sebenarnya membiarkan perut lapar dapat membuat kita susah tidur dan berisiko terjaga di malam hari untuk makan lebih banyak. Menu makan malam antigemuk dapat menjadi jalan tengah yang baik dan sangat efektif. Makan di malam hari sering diasosiasikan dengan pola makan tidak sehat akibat stres dan kebosanan yang berkepanjangan. Selain itu makan di malam hari, terutama saat di depan TV, sering kali menjadi tidak terkendali karena porsinya yang sering tidak terkontrol dan melibatkan makanan-makanan berlemak, seperti keripik, kue, atau permen. Selain itu, mengonsumsi makanan dengan waktu yang terlalu berdekatan dengan waktu tidur berisiko menyebabkan gangguan tidur dan pencernaan.Seorang nutrisionis ternama bahkan pernah memberi nasihat: makan pagi seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti orang miskin. Namun dalam perkembangan, ada anggapan bahwa kapan pun kita makan, kalori tetaplah kalori. 
 
Jenis makanan, kalori yang terkandung di dalamnya, dan jenis kegiatan yang Anda lakukan untuk membakar kalori adalah faktor-faktor yang menentukan pertambahan berat badan Anda. Penelitian memang menemukan bahwa makan di malam hari lebih berisiko dua kali lipat meningkatkan berat badan dibandingkan waktu-waktu makan lainnya, namun penelitian ini masih dilakukan terhadap hewan dan sebab pertambahan berat badan belum dapat diidentifikasi secara pasti, apalagi digeneralisasi. Oleh karenanya, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan apakah makan malam memang menyebabkan tubuh lebih gemuk. Pada umumnya terjadinya kegemukan pada tubuh kita karena pola hidup yang kurang sehat, kurang untuk melakukan aktifitas fisik, ada baiknya selalu seimbang antara mengomsumsi asupan pada tubuh kita di imbangi dengan olah raga yang rutin pula.
Pilihan Untuk Menu Makan Malam. Baca juga :Diet Sehat Alami dan Cepat Menurunkan Berat Badan


Meski demikian, Anda yang khawatir gemuk karena makan malam dapat mengambil jalan tengah dengan membuat menu makan malam yang tidak menggemukkan dan tetap bernutrisi.
Menu makan malam 1  
1.Sepotong ayam panggang
2. ¾ cangkir kentang kukus 
3. Setengah cangkir wortel kukus 
4.Secangkir susu bebas lemak
Menu makan malam 2
1.140-an gram salmon panggang yang dibumbui 
2.Setengah porsi nasi merah 
3.Setengah cangkir brokoli kukus 
4.Secangkir susu bebas lemak 
Menu makan malam 3
1.Sayur bayam rebus
2. Setengah porsi nasi merah 
3. Pepes ikan 
4. Segelas air putih
Sahabat juga dapat merancang sendiri menu makan malam kesukaan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar. Saat ini juga telah tersedia banyak pilihan resep sehat di dunia internet yang dapat diakses dengan mudah. sahabat dapat memilih resep dengan bahan dasar yang kurang lebih sama untuk meminimalkan pengeluaran sahabat sekalian. Baca juga: Diet Sehat Alami
Berikut beberapa pilihan makanan yang dapat dipadukan dalam menu makan malam Anda.
1. Avokad, yang juga baik untuk jantung, dapat diolah menjadi jus ataupun menjadi isian roti. Selain itu konsumsi avokad juga menjadikan tubuh lebih mudah menyerap nutrisi.
2.Minyak zaitun dapat digunakan, baik untuk menumis ataupun sebagai paduan salad, sebagai sumber lemak yang lebih sehat.
3. Telur adalah sumber protein yang baik sekaligus murah. Telur rebus lebih sehat untuk dikonsumsi dibandingkan telur yang digoreng di dalam rendaman minyak. 
4. Ikan seperti sarden, salmon, dan makarel dapat menjadi sumber asam lemak omega-3 yang baik bagi kesehatan jantung. Targetkan untuk mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu. 
5. Targetkan untuk mengonsumsi setidaknya 2-3 cangkir sayuran hijau dalam sehari, seperti brokoli, kangkung, dan bayam.
Bagi sahabat guna usntuk mencegah pertambahan berat badan akibat makan malam, sebaiknya hindari makan sambil menonton dengan TV, batasi porsi menu makan malam, hindari mengonsumsi makanan ringan lagi setelah menyantap menu utama, dan sebaiknya makan malam sebelum pukul 20.00. sahabatlah sendiri yang dapat mengatur pola hidup agar tidak terjadi kegemukan pada tubuh kita. Jika ada waktu selalu sempatkan untuk melakukan olah raga denga durasi waktu 5 menit per hari sudah cukup sahabat, guna untuk pembakaran lemak lemak jahat yang merugikan bagi tubuh kita. Sekian informasi ini buka info dapat share kepada sahabat sekalia. Sekian dan terimakasih semoga banyak bermanfaat bagi sahabat sekalian. Baca Juga: Larangan Ibu Hamil Tidur Terlentang