cara menjaga kesehatan jantung bagi perokok



http://bukainfo17.blogspot.co.id/2017/11/cara-menjaga-kesehatan-jantung-bagi.html
cara menjaga kesehatan jantung bagi perokok
Buka info – kesehatan jantung. Sahabat yang berbahagia buka info kali ini ingin share kepada sahabat sekalian tentang bagaimana cara untuk menjaga kesehatan jantung khususnya bagi perokok. Sahabat sekalian untuk perubahan hal kecil untuk kebiasaan hidup yang kita jalani pada umumnya sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung kita. Tanpa sahabat sadari bahwa organ tubuh yang satu ini tidak pernah berhenti untuk bekerja keras seumur hidup kita. Karena itu kita haruslah berusaha bagaimana supaya membuat jantung kita tetap menjadi sehat. Dalam menjaga kesehatan jantung kita harus dapat menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian yang kita jalani contohnya bagi perokok harus dapat mengurangi alangkah lebih baiknya ada niat untuk berhenti merokok, harus lebih aktif dalam melakukan kegiatan fisik, selalu mengontrol berat badan, pada dasarnya berat badan sangat berpengaruh penting agar tidak menyebabkan terjadinya obesitas, sehingga kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik. Untuk sahabat sekalian untuk lebih jelasnya dapat menyimak bagaimana untuk menjaga kesehatan jantung ini:
1.      Banyak Mengonsumsi serat
Sahabat sekalian untuk kategori yang pertama ialah kita di anjurkan untuk lebih banyak mengomsumsi serat. Serat ini bisa kita dapatkan contohnya dari sereal, gandum, kentang yang kita makan dengan kulitnya, banyak konsumsi buah buahan dan sayur mayur. Apabila mengomsumsi lebih banyak serat dapat membantu untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Kita haruslah dapat memenuhi untuk kebutuhan serat dalam satu hari paling tidak 30 gram. Ini harus perlu sahabat ingat bahwa untuk konsumsi makanan yang berserat secara rutun ini haruslah sahabat lakukan bertahap. Janangan langsung untuk mengahbiskanya sayuran yang banyak sekaligus karena dapat mengakibatkan kram pada perut. Lebih baik untuk di seimbangkan atau mengkombinasi dengan nutrisi yang lainya.
2.      Menghentikan kebiasaan merokok
Sahabat untuk kategori yang kedua ini ialah hal yang sangat baik apa bila sahabat lakukan jika ingin menghindari terjadinya penyakit jantung. Karena merokok menjadi hal penyebab utama terjadinya penyakit jantung koroner. Jika sahabat berhasil untuk berhenti merokok maka sahabat terhindar dari penyakit jantung akan menurun menjadi setengahnya dari risiko yang ada seorang perokok yang aktif.
3.      Rutin berolahraga
Untuk kategori yang ketiga ini sahabat haruslah aktif untuk berolahraga secara rutin guna untuk mengurangi terkena risiko penyakit jantung. Sahabat cukup melakukan aktifitas fisik selama 150 menit dalam satu minggu. Jadi untuk tiap harinya sahabat cukup meluangkan waktu untuk berolahraga selama 30 menit, lima kali untuk per minggu tidak sulit bukan.!!!
Untuk menjaga kesehatan jantung , sahabat pastinya dapat melakukanya jika sahabat sayang dengan kesehatan jantung. Jadi tunggu apa lagi jangan lah menunda untuk memiliki tubuh yang sehat kalau tidak di mulai dari sekarang kapan lagi.!!!
4.      Mengurangi konsumsi lemak jenuh
Sahabat sekalian untuk lemak jenuh dan lemak trans sangat berperan penting dalam pembentukan kolestro yang berlebih dalam darah. Dengan adanya kolestrol yang menumpuk berpotensi menyumbat pembuluh arteri jantung sehingga dapat membahayakan aliran darah, sebab itu sahabat harus membatasi untuk konsumsi lemak jenuh dari daging merah, makanan olahan, makanan yang di goreng, serta produk susu yang kaya akan lemak.
5.      Mencukupi waktu tidur sehari-hari
Sahabat untuk orang dewasa yang memiliki waktu tidur yang cukup dan tidur yang berkualitas. Memiliki kondisi arteri yang lebih baik dari pada orang yang kurang tidur. Jika kondisi arteri ini baik maka jantungpun dapat terbantu terhindar dari penyakit jantung koroner.
6.      Menjaga tekanan darah
Sahabat haruslah dapat untuk menjaga tekanan darah agar tidak terlalu tinggi. Tekanan darah tinggi ini dapat merusak dari dinding arteri. Seketika hal ini sampai terjadi, darah dan oksigen akan akan sangat sulit untuk mengalir untuk menuju ke hati sehingga jantung harus lebih keras agar organ tubuh tidak sampai kekurangan oksigen. Harus melakukan olahraga teratur, mengurangi banyak asupan garam, mengurangi minum minum yang beralkohol, mengelola stres dengan baik, inilah beberapa hal yang dapat sahabat lakukan guna untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Sekian informasi yang buka info sampaikan semoga bermanfaat, jangan lupa untuk shabat share kepada sahabat yang lain.!!!!

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "cara menjaga kesehatan jantung bagi perokok"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top