Tips Makanan Sehat Untuk Menu Sarapan



Tips Makanan Sehat Untuk Menu Sarapan Sahabat yang berbahagia kali ini buka info ingin share kepada sahabat sekalian  tentang tips makanan yang sehat untuk menu sarapan di pagi hari. selalulah sebelum melakukan aktivitas jangan lupa untuk sarapan terlebih dahulu agar tubuh kita menjadi lebih berenergi. Dan selalu pastikan dengan mengomsumsi menu sarapan yang sehat.
 
Ketika kita megomsumsi asupan makanan yang sehat menjadikan tubuh kita berenergi, dan dapat memberikan efek yang positif untuk kesehatan. Seperti mencegah meningkatnya kadar kolestrol, mengontrol berat badan, dan meningkatkan konsentrasi dan kinerja kita.
Jadi asupan yang bagaimana kah yang sehat? Banyak beberapa orang yang beranggapan bahwa dalam memberikan asupan yang baik untuk menu sarapan di pagi hari adalah makanan yang berkarbohidrat seperti yang rendah serat atau roti tawar putih. Bahwa anggapan seperti ini salah. Jenis makanan seperti ini merupakan sumber karbohidrat olahan yang tidak baik bagi kesehatan. Untuk mengomsumsi karbohidrat olahan dapat memicu kadar insulin  atau gula darah kita meningkat.




Sahabat bahwa karbohidrat yang baik untuk kita konsumsi di saat sarapan ialah makan yang terbuat dari biji bijian utuh ( nasi merah, roti gandum utuh ) mengomsumsi buah dan sayuran.
Sahabat selain kita konsumsi karbohidrat untuk menu sarapan baiknya sahabat kolaborasi dengan sumbermakanan yang banyak mengandung protein berguna untuk menjaga stemina kita di sepanjang hari agar mencegah rasa lapar hingga siang hari waktunya jam makan siang tiba.
Ada delapan pilihan menu sarapan sehat yang dapat sahabat di coba:

1.    Satu butir telur rebus dan satu buah pisang.
2.    Telur omelet dicampur sayuran dan roti gandum utuh yang dipanggang.
3.    Jus pisang yang dicampur susu rendah lemak dan satu lembar roti gandum.
4.    Oatmeal dicampur susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan buah-buahan.
5.    Sereal biji-bijian utuh dicampur susu rendah lemak dan buah-buahan.
6.    Yogurt rendah lemak dicampur buah-buahan.
7.    Susu coklat, selembar roti yang terbuat dari biji-bijian utuh yang dipanggang, dan buah-buahan.
8.    Sepotong buah segar dicampur yoghurt rendah lemak.

Mungkin bagi sahabat sangat sulit untuk menyiapkan menu sarapan ini bagi yang biasa dengan sarapan di pagi hari. Apalagi jika kita sedang terburu-buru untuk berkerja maupun aktivitas lainya bahwa hal seperti ini sebenarnya dapat di atasi dengan kita sendiri contohnya kita setelah melakukan shalat subuh jangan untuk melakukan tidur kembali ada baiknya kita untuk membuat menu sarapan guna untuk kita konsumsi sebelum melakukan aktivitas.

Untuk mempersingkat waktu untuk menyiapkan menu sarapan yang sehat ada baiknya siapkanlah bahan bahan di malam harinya sebelum kita tidur, dan stelah pagi harinya kita tidak di buat sibuk lagi untuk mencari bahan yang mau di olah dan dapat dengan langsung kita mengolah pembuatan menu sarapan ini.

Ketika kita mengomsumsi menu sarapan di pagi hari merupakan pola hidup yang sehat, karna itu kita selalu untuk mempertahankan untuk pola hidup yang sehat ini dengan melakukan sarapan. Sekian informasi yang dapat buka info sampaikan semoga dapat bermanfaat dan selamat untuk mencobanya.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Tips Makanan Sehat Untuk Menu Sarapan"

thanks info nya min, cuma susah prakteknya

ya setidaknya harus pandai untuk membagi waktu.

Mantap masakan emak itulah sarapanku haha

iya mas enak jika menyantap masakan ibu kita

Susu sih masih bisa didapat di daerah sini, nah yoghurt? hehe

ya alternatifnya jika susah ya minum susu aja hehehehehe

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top