Tips Makanan Sehat Lengkap Kaya Nutrisi

Buka Info
3


Tips Makanan Sehat Lengkap Kaya Nutrisi Sahabat yang berbahagia kali ini buka info akan share kepada sahabat sekalian tips tentang makanan yang sehat untuk tubuh kita. Untuk menjaga pola makan yang sehat harus lah kita rajin untuk mengonsumsi buah buahan baik sebelum makan maupun sesudah makan atau bisa di jadikan cemilan sehari hari untuk membantu tubuh kita tetap sehat.
 
Selain banyak mengonsumsi buah buahan sebaiknya di ini dengan mengonsumsi sayuran yang cukup ini merupakan menjadi salah satu poin yang terpenting dalam pedoman Gizi seimbang yang di keluarkan oleh Mentri Kesehatan Republik Indonesia. Dan WHO pun mengeluarkan Kampanye untuk merekomendasikan untuk mengonsumsi minimal 400 gram buah dan syuran dalam setiap harinya.
Karena sudah ada yang memperkuat yaitu sudah di lakukan penelitian, dalam mengonsumsi lima porsi ( dalam satu porsinya sebanyak 80 gram ) buah buahan dan sayuran setiap harinya mampu memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi kesehatan tubuh kita.

   Berikut ini faktanya bahwa manfaat dari mengonsumsi bauh buahan untuk kesehatan tubuh kita:
Sangat banyak varian buah-buahan lezat yang dapat kita pilih dan bergantian dikonsumsi setiap hari. Setiap warna buah-buahan mengandung gizi dan nutrisi yang berbeda.
2   Buah (dan sayuran) merupakan sumber berbagai macam vitamin dan mineral yang baik. Contohnya folat, vitamin C, dan kalium.
3 Buah-buahan mengandung serat makanan yang sangat baik. Serat tersebut mampu membantu mempertahankan usus yang sehat, mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya, serta mengurangi risiko kanker pada usus.
4  Makan buah sebelum makan atau sesudah makan dapat membantu mengurangi risiko berbagai jenis penyakit seperti penyakit kadiovaskular (jantung dan pembuluh darah), stroke, diabetes tipe 2, dan berbagai jenis kanker.
5 Makan buah membuat kita hidup sehat dan seimbang. Buah merupakan makanan yang rendah lemak dan rendah kalori, namun kaya akan serat dan air yang bisa membuat kita merasa kenyang. Oleh karena itu, makan buah pasti selalu direkomendasikan untuk mereka yang ingin menjaga berat badan atau menurunkan berat badannya.
    Jika sahabat merasa bosan dengan menu varian setiap harinya ini ada tips yang sederhana berikut ini dapat meningkatkan asupan buah yang sahabat knsumsi setiap harinya:
1      Campurkan buah-buahan (dan sayuran) ke dalam makanan favorit Anda. Misalnya mencampurkan pisang atau stroberi ke dalam yogurt atau sereal sarapan Anda, atau tambahkan stroberi atau bluberi.
2      Dari pada sahabat ngemil gorengan, cobalah untuk melahap buah-buahan seperti anggur, jeruk, apel, pisang, atau buah-buahan lainnya.
3      Letakkan buah-buahan dan sayuran di meja atau di tempat yang mudah dan sering dilihat oleh Anda. Semakin sering dilihat, semakin besar kemungkinan Anda untuk melahap buah-buahan tersebut.
4      Mencoba buah yang baru. Lain kali Anda pergi ke kios atau pasar buah, pilih buah yang berbeda dari hari kemarin yang di belinya.

    Dengan begitu besarnya manfaat buah yang bisa didapatkan oleh tubuh, bagaimana sahabat cukup banyak bukan akan manfaat dari buah buahan untuk kesehatan tubuh kita, mari jangan ragu lagi mulai saat ini untuk mengonsumsi buah buahan setiap harinya. Sekian informasi yang dapat di share kepada sahabat sekalian semoga bermanfaat, selamat untuk mencobanya.
Baca juga: Berhati-Hatilah, Jika Stres Berat di Tempat Kerja Memicu Penyakit Yang Serius
jangan untuk di share kepada sahabat lainya agar bertambah ilmu yang di dapat.
Tags

Post a Comment

3Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

  1. makasih tips sehat nya mas, besok pagi akan saya terapkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih jika bermanfaat sahabat, tetap jaga pola hidup sehat sahabat

      Delete
Post a Comment