Hidup Sehat Sebaiknya Pusar Rutin Dibersihkan Agar Tidak Terkena Masalah Kesehatan



Hidup Sehat SebaiknyaPusar Rutin Dibersihkan Agar Tidak Terkena Masalah Kesehatan Sahabat yang berbahagia kali ini buka info akan share tentang bahaya jika pusar tidak rajin untuk di bersihkan dan akan menyebabkan penyakit munkin sahabat kurang untuk memperhatikan salah satu bagian tubuh yang sangat jarang dibersihkan adalah pusar. Banyak dari kita yang bahkan tetap membiarkan pusar hingga penuh dengan kotoran dan berwarna putih atau berwarna hitam kecolat coklatan. Dari pakar kesehatan mengatakan bahwa membersihkan pusar haruslah rutin dilakukan agar kotoran tidak menumpuk di dalamnya. Jika hal tersebut terjadi, maka dapat beresiko mengalami berbagai masalah kesehatan. 
 
Berikut ini akan di uraikan masalah kesehatan jika kurang perhatian untuk membersihkan pusar pada tubuh kita:
    1.    Pusar akan terasa gatal dan bau
Sahabat masalah kesehatan yang pertama  akan kita rasakan jika malas untuk membersihkan pusar adalah munculnya rasa gatal, berbau, ruam-ruam kemerahan, hingga pusar yang berair seperti kutu air. Rasa gatal dan bau ini disebabkan oleh adanya jamur, bakteri, hingga kuman yang memicu infeksi. Tak hanya bisa membuat masalah di luar kulit, pusar yang kotor dan terkena infeksi sebaiknya tidak dibiarkan karena bisa saja memicu masalah di berbagai organ dalam tubuh kita, dan berdampak berkelanjutan bagi kesehatan kita.
2.    Pusar akan lecet dan kering
Sahabat semakin lama kotoran pada pusar dibersihkan, maka kotoran ini akan semakin menumpuk dan mengering hingga menggumpal dan susah untuk di bersihkan. Jika kita baru mau membersihkan pusar saat kondisi kotoran sudah menumpuk seperti ini, maka pusar bisa dengan mudah lecet-lecet  dan akan terjadi cidera pada pusar tersebut seperti lecet, terasa perih atau bahkan terluka. Banyak dari kita yang kesulitan membersihkan kotoran pada pusar yang sudah menumpuk akhirnya menggunakan alkohol dengan jumlah yang cukup banyak agar bisa lebih mudah membersihkannya. Padahal, hal ini akan membuat pusar menjadi semakin kering jadi tips untuk membersihkan jika banyak kotoran yang menumpuk, sebaiknya sahabat untuk berendam di air hangat sekitar 5 menit sehingga kotoran yang kering akan lembab sehingga mudah untuk di bersihkanya.
3.    Pusar menjadi sarang bakteri dan jamur
Sahabat ada sebuah penelitian terbaru menunjukkan fakta bahwa di dalam pusar yang jarang dibersihkan, kita bisa menemukan lebih dari 65 jenis mikro bakteri. Selain itu, ada pula berbagai kotoran, debu, sel kulit mati, sisa sabun, hingga keringat. Pusar yang kotor juga bisa menjadi tempat yang ideal bagi tumbuhnya jamur sehingga akhirnya rentan untuk mengalami infeksi jamur. Bagi ibu hamil, infeksi jamur pada pusar ini bahkan bisa berbahaya bagi kandungannya.dan pakar dari kesehatan menyarankan kita untuk membersihkan pusar setidaknya sekali dalam seminggu. Kita bisa menggunakan minyak telon, minyak kayu putih, atau beberapa tetes alkohol pada kapas atau cotton bud untuk membersihkannya. Sekian informasi yang buka info berikan semoga dapat bermanfaat bagai sahabat sekalian, jagalah kebersihan tubuh anda  kesehatan sangat penting lebih baik mencegah dari pada mengobati. Terimaksih


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hidup Sehat Sebaiknya Pusar Rutin Dibersihkan Agar Tidak Terkena Masalah Kesehatan"

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

 
Copyright © 2015 BUKA INFO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top