Cara Mengatasi Bayi Rewel Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi Bayi Rewel Terbukti Ampuh Sahabat buka info yang berbahagia kali ini akan share kepada sahabat bagaimana cara mengatsinya agar si kecil tidak rewel dengan dengan melakukan pijat pada si buah hati agar tidurnya lebih nyenyak dan nyaman. Terkadang si buah hati baru beberapa menit tertidur, lalu terdengar suara Si Kecil terbangun dan menangis. Hanya setelah digendong selama beberapa saat, ia lebih tenang dan kembali tidur. 

Hal seperti ini mungkin tidak asing lagi bagi para orang tua, tetapi akan asing bagi seorang yang baru mengalami keluarga baru, pasti akan merasa cemas dan bingung untuk membuat si buah hati agar tidak rewel dan agar istirahat si Bunda pun bisa lebih tenang, pijat bayi merupakan salah satu cara yang dapat membuat Si Kecil tidur nyenyak dan menghindari rewel yang berlebihan. apabila sentuhan saat digendong dapat menenangkan, maka pijat di seluruh tubuh bayi tentu dapat mendatangkan manfaat yang lebih banyak bagi si buah hati ini.
Beri Rangsangan Pada Saraf Pusat
Dengan melakukan pijatan pada Si Kecil dipercaya akan menstimulasi sistem saraf pusatnya, sehingga otak memproduksi lebih banyak serotonin yang membuatnya nyaman sekaligus menurunkan kortisol (hormon yang dikeluarkan saat mengalami stres). Kondisi seperti ini kemudian membuat napas dan detak jantung bayi lebih lambat, sehingga Si Kecil merasa rileks dan nyaman. Dalam hal ini diperkuat karena adanya penelitian yang menunjukkan, pijat bayi diyakini dapat membantu Si Kecil tidur lebih nyenyak, serta menghindari menangis dan rewel secara berlebihan. Pijat bayi juga akan membantu dalam meringankan sakit perut dan sembelit. Pijat pada bayi juga disebut mampu meningkatkan kemampuan bayi melawan kuman-kuman berbahaya. Meskipun hal ini masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut. Dalam memberikan pijatan pada si buah hati pastinya memilikai manfaatnya. 
Manfaat pijat pada Si buah hatil tidak hanya sekedar fisik. Namun, aktivitas ini dapat mendukung perkembangan emosional dan memperkuat hubungan Si buah hati dengan Bunda dan Ayah. Sentuhan dan gerakan saat memijat dapat menjadi bentuk komunikasi yang menyenangkan antara Si Buah hati dengan kedua orang tuanya. Untuk melakukan pijatan si buah hati dengan menggunakan minyak seperti baby oil, dapat membantu bayi lebih tenang sekaligus membuat proses pijat menjadi lebih mudah. Saat Bunda atau Ayah memijat, iringi dengan mengucapkan kalimat yang lembut atau nyanyian yang menenangkan. Dan selalu usahakan untuk menatap mata Si buah hati saat memijatnya. Proses ini juga disebut dapat membantu ibu yang berisiko atau sedang mengalami depresi setelah melahirkan. Dan tidak disarankan memijat si buah  saat dalam kondisi lapar, ketika kenyang, setelah makan, atau terlalu dekat dengan jam tidur. Waktu yang paling tepat yaitu di antara waktu makan dan bayi belum mengantuk, karena pada saat itu, bayi dapat berinteraksi dengan baik saat dilakukan proses pemijatan. Selain waktu-waktu itu, bayi juga dapat dipijat setelah mandi. Tak hanya sampai di situ saja, untuk pemijatan juga bermanfaat bagi bayi yang prematur, pada bayi yang terlahir prematur juga memiliki toleransi yang lebih tinggi saat merasa nyeri atau stres. Dalam penelitian lain menunjukkan, pijatan pada bayi prematur sama-sama efektif, baik dilakukan oleh Bunda atau  terapis ahli. Efek positif pijat diyakini akan lebih tampak saat menggunakan minyak. Dalam perkembangan-perkembangan itulah yang kemudian memungkinkan bayi prematur yang diberi terapi pemijatan akan lebih cepat pulih dan bisa segera pulang ke rumah. Mari bagi  Bunda, Yuk” optimalkan manfaat pijat bayi agar Si Buah Hati tidur lebih nyenyak dan tidak lagi rewel. Sekian informasi yang dapat buka info berikan semoga banyak bermanfaat bagi para bunda sekalian.Terimakasihh


Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Cara Mengatasi Bayi Rewel Terbukti Ampuh"

  1. Bisa di coba nih buat keponakan saya supaya ga rewel. Terima kasih banyak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas semoga bermanfaat ya mas, semoga keponakannya setelah mendapat informasi dan mengaplikansikanya tidak rewel lagi.

      Delete
  2. Alhamdulillah jadi solusi nih bisa saya terapkan. Makasih ilmunya, anak rewel terkadang jadi pusing juga karena punya kesabaran yang ekstra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas adam semoga dapat menambah ilmu walaupun sedikit, jika informasi rajin kita dapatkan pastinya nanti akan banyak juga, pastinya bagi orang tua akan merasa panik jika anaknya rewel, tidur tidak nyeyak, dan orang tua pun waktu untuk istirahat berkurang.

      Delete
  3. wah ilmu baru nih untuk saya :) terima kasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat ya, ilmu yang di dapat dari buka info ini

      Delete
  4. mas saya Burhan teman di bersosial, senang bisa berkunjung di mari website nya sangat informatif dan terlihat profesional, semoga sukses selalu ya webiste bukainfo17

    titip link sedikit mas boleh y : Tema Kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimaksih mas telah menyempatkan waktunya untuk mampir dan menambah ilmu dari BUKA INFO. senang berkenalan dengan Mas Burhan

      Delete