8 Tips Badan Sehat Memilih Menjalani Gaya Hidup Sehat

Buka Info
9



8 Tips Badan Sehat Memilih Menjalani Gaya Hidup Sehat Sahabat buka info kali ini akan share bagaimana meilih 8 Tips Untuk Memilih Menjalani Gaya Hidup Sehat yang Tepat Bagi Kesehatan . siapa sih yang tidak mau memiliki tubuh yang sehat, pasti sahabat bukainfo semua menginginkanya  bukan, karena setiap orang akan selalu mengingginkan kesehatan. Semua itu bisa di dapat jika di mulai dari pola hidup yang sehat dan selalu menjalankan  gaya hidup yang sehat, kita semua pasti akan mendapati masa tua dengan kehidupan yang sangat sehat. Jika semua cara hidup sehat di terapkan dalam kehidupan sehari-harisecara teratur sudah pasti akan berujung baiknya kualitas hidup dan kualitas kesehatan tubuh kita. Apalagi sekarang dunia sudah modern semua serba praktis akibat dari tren gaya hidup sekang. Apa lagi sebagian besar sekarang masyarakat cenderung lebih suka gaya hidup praktis dan cepat sehingga seringnya mereka mengesampingkan kesehatan mereka baik kesehatn fisik maupun kesehatan psikologi. Sebenarnya hidup sehat ini tidaklah sulit,murah,dan  mudah

Baca juga: Berhati-Hatilah, Jika Stres Berat di Tempat Kerja Memicu Penyakit Yang Serius

Berikut ini 8 Tips Untuk Memilih Menjalani Gaya Hidup Sehat yang Tepat Bagi Kesehatan  yang bisa sahabat pilih untuk di praktekan dalam kehidupan sehari hari:

1.    Menghirup udara bersih
Untuk menghirup udarabersih ini tidaklah perluharus pergi ke desa atau kepegunungan maupun area-area yang hijau. Ada cara yang mudah untuk mendapatkan udara yang segar anda cukup bangun di pagi hari untuk mendapatkan udara yang berkualitas baik. Karena udara di pagi hari masih bagus belum tercemar oleh polusi dan setelah bangun tidur anda dapat membuka jendela kamar lalu menghirup nafas yang dalam-dalam. sungguh sangat segar bukan? Karna udara yang segar baik untuk organ pernafasandan oksigen yang kita hirup dapat membuat lebih fresh dan semangat melakukan aktivitas.

2.    Mengomsumsi Air putih
Minum air putih ini cara lain untuk hidup sehat yang sangat mudah  dengan meminum air putih ini cukup baik untuk kesehatan tubuh kita karena tanpa adanya pengawet dan tidak mengandung glukosa yang dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

3.    Mengomsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang
Makanan yang sehat ini asupan yang cukup penting yang di butuhkan oleh tubuh kita makanan yang sehat tidaklah harus yang mahal cukup dengan mengomsumsi makanan  rumah yang sederhana asalkan sesuai dengan kecukupan gizi dan diolah dengan  higienis.Makanan yang sehat dengan gizi yang cukup sehari hari wajib mengandung karbohidrat, protein,lemak, vitamin, dan  mineral.

4.    Hindarilah Stress yang berlebih
Salah satu untuk hidup sehat adalah mengurangi stress dan memberi ruang bagi otak untuk meminimalisir dan mencegah stress, alihkan pikiran dari aktifitas yang membuat beban fikiran akibat pekerjaan dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan atau dengan kegiatan yang ringan.Seperti melakukan liburan bersama keluarga maupun bersama teman. Maupun di saat  kerja sambil mendengarkan musik untuk merilekskan tubuh sesaat.

5.    Lakukan aktifitas dengan seimbang
Saat beraktifitas imbangi lah dengan beristirahat yang cukup. Orang dewasa yang ideal membutuhkan waktu untuk istirahat  atau tidur sekitar 7 sampai 8 jam per hari selain tidur yang cukup lakukan lah olahraga yang cukup

6.    Hindari minuman bersoda dan ber alkohol
Kenapa minuman bersoda atau beralkohol ini tidak di anjurkan untuk di minum? Minuman yang bersoda yang mengandung pemanis buatan sehingga jika terus menerus diminum akan menumpuk di dalam tubuh akan membawa dampak yang tidak  baik bagi kesehatan  tubuh dampak yang akan di timbulkan jika sering minuman yang bersoda ialah berpotensi menimbulkan kerusakan hati,  tumor hati, lebih tinggi untuk menderita penyakit diabetes dan memperparah penyakit darah tinggi.

7.    Mencuci tangan
Biasakan lah mencuci tangan setelah melakukan sesuatu karena tangan menjadi sarangnya kuman ,bakteri,virus. Jika mencuci tangan  pakailah sabun yang mengandung antiseptik agar kuman,bakteri,virus di tangan mati. Dan gunakanlah air yang mengalir untuk membasuhnya.

8.    Tidak merokok
Yang terahir jauhilah  rokok  siapa yang tidak tau akan bahayanya dari rokok ini, sebagian besar orang sudah tau dari dampak bahayanya rokok ini tapi masih juga yang melakukanya untuk merokok, padahal resiko perokok pasif maupun aktif keduanya memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit kronis seperti: hipatitis, kanker gangguan pada janin, penyakit jantung.selain merugikan kesehatan merokok juga dapat menguras isi dompet  kita.
Jika bermanfaat artikel ini Yuk share berbagi ilmu kepada teman temen agar dapat untuk merubah prilaku yang sehat, dan menjadikan bangsa indonesia yang bebas dari kata sakit.............
Terimakasih..............................  


Tags

Post a Comment

9Comments

Di harapkan berkomentarlah sesui dengan topik, dan jangan menanamkan link aktif yang akan di anggap SPAM

  1. tips sederhana dan mudah diaplikasikan, trims infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih jika banyak bermanfaat gan, benar sekali sangat mudah sekali untuk di aplikasikanya

      Delete
  2. Sangat bermanfaat ,,,, sagya akan melakukan apa yg telah di tulis admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih sahabat semoga bermanfaat, selalu lah menjaga pola hidup yang sehat.

      Delete
  3. Pola hidup sehat dengan berolahraga yang rutin, makan teratur. Tapi sayangnya badanku tetap gemuk.
    Btw, infonya berguna juga.

    Terimakasih sudah mampir di blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran saya tetaplah rajin berolah raga sahabat, jangan biar gan banyak lemak menumpuk di badan

      Delete
  4. tips ny sangat bermanfaat kk. makasih saran ny :)

    ReplyDelete
Post a Comment