Obat Alami Ambeien pada Ibu Hamil sebelum ke Dokter



Sahabat yang berbahagia kali ini buka info akan berbagi sedikit ilmu tentang obat alami ambeien pada ibu hamil difokuskan kepada pengobatan untuk mengurangi gejala. Misalnya meningkatkan kadar serat pada makanan yang dikonsumsi, menambah asupan cairan, melatih kebiasaan buang air besar, serta pemberian pelunak feses. Sebenarnya obat-obatan yang selama ini diberikan kepada ibu hamil yang mengalami ambeien dinilai relatif aman untuk digunakan. Namun, kalau ambeien bisa diredakan melalui penanganan secara alami, justru jauh lebih baik. Lagi pula, kondisi ambeien biasanya akan sembuh dengan sendirinya setelah ibu melahirkan karena jika kita menggunakan bahan yang banyak mengandung kimia tidak baik bagi ibuk yang sedang hamil. 
www.bukainfo17.blogspot.com 
Ambeien atau dikenal juga sebagai wasir adalah pembengkakan pembuluh darah di daerah dubur. Ukuran pembengkakan pun bervariasi, yaitu antara sebesar kacang polong hingga buah anggur, sehingga bisa tampak menonjol pada anus atau hanya berada di lama usus besar. Wanita yang sudah pernah mengalami ambeien sangat mungkin untuk mengalaminya lagi ketika sedang hamil, meski wanita yang belum pernah mengalami ambeien pun tetap berkemungkinan untuk mengalaminya pada saat hamil juga. Ambeien pada ibu hamil biasa terjadi pada sekitar trimester kemamilan. Saat mengejan pada proses melahirkan secara normal, ambeien juga dapat muncul dan biasanya menjadi keluhan umum pasca melahirkan. Meski kadang-kadang ambeien hanya menimbulkan rasa gatal, sering kali penyakit ini terasa menyakitkan. Bahkan mungkin saja menyebabkan perdarahan di dubur, yaitu ketika sedang buang air besar.
Ibu Hamil Rentan Mengalami Ambeien
Sahabat bahwa ibu hamil ini sangat rentan untuk mengalami ambien lho! Seiring perkembangan masa-masa kehamilan, rahim pun akan membesar. Kondisi ini dapat berarti pembuluh darah vena pada panggul akan menerima tekanan yang lebih tinggi disebabkan oleh penekanan rahim. Peredaran darah yang kembali dari bagian bawah tubuh pun melambat sehingga tekanan pada pembuluh darah di bawah rahim pun meningkat. Inilah yang menyebabkan pembuluh darah melebar atau bengkak. Karenanya, ibu hamil rentan mengalami varises pada kaki, bahkan kadang-kadang pada vagina. Hal ini jugalah yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah pada anus atau hemorrhoid atau ambeien. Ada juga faktor-faktor lain yang memicu atau memperburuk kondisi ambeien, yaitu adanya peningkatan hormon progesteron. Hormon ini merelaksasi dinding pembuluh darah sehingga di lain sisi memudahkannya untuk mengalami pembengkakan. Selain itu, hormon tersebut juga memicu sembelit yang dapat memperburuk ambeien.
Lalu Bagaimana Cara Meringankan Ambeien saat sedang Hamil?
Sahabat ada beberapa alternatif untuk meredakan penyakit ambien ini, Agar sahabat merasa lebih nyaman, disarankan untuk melakukan perawatan demi meringankan ambeien yang diderita. Perawatan-perawatan tersebut adalah:
1.     Kantung berisi es dapat diletakkan di area yang sakit untuk meredakan nyeri.
2.     Hindari duduk atau berdiri terlalu lama sebab posisi keduanya sangat memungkinkan memberi tekanan pada pembuluh darah di tubuh bagian bawah. Pilih posisi berdiri atau berbaring sebagai alternatif. Jika Anda harus duduk, gantilah posisinya secara teratur.
3.     Hindari konstipasi dengan makan lebih banyak serat, minum lebih banyak air, dan rutin berolahraga. Sebab, konstipasi memicu ambeien semakin menjadi.
4.     Hindari mengejan karena dapat memperburuk kondisi pembuluh darah yang mem
5.     Jika ambeien menonjol keluar, dorong perlahan-lahan kembali ke dalam, gunakan bantuan pelumas.
Bagi sahabat silahkan untuk mencoba melakukan hal-hal di atas sebagai obat ambeien pada ibu hamil secara alami. Meskipun demikian, sahabat  juga disarankan menemui dokter untuk mendapatkan pengobatan atau perawatan lanjutan jika memang diperlukan. Demikian yang dapat di share kepada sahabat sekalian semoga dapat bermanfaat ya, selamat untuk mencobanya, sekian dan terimakasihh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Obat Alami Ambeien pada Ibu Hamil sebelum ke Dokter"

Post a Comment