Manfaat Utama Makan Selai Kacang Untuk Kesehatan


Sahabat yang berbahagia kali ini akan share tentang manfaat selai kacang ini untuk kesehatan kita, banyak anak-anak atau remaja kurang menyukai dengan selai kacang, banyak yang menyukai selai coklat, stroberi,nanas, padahal Selai kacang tidak hanya dikenal sebagai bahan olesan roti yang nikmat. Secara mengejutkan, selai kacang sendiri juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda.
 
 Kandungan protein dan lemak sehat di dalamnya membantu untuk menurunkan berat badan, diabetes. Akan di uraikan apa saja manfaat selai kacang ini berikut adalah manfaat lain dari selai kacang bagi kesehatan tubuh Anda.

1. Menekan rasa lapar
Makan kacang dan selai kacang terbukti membantu mengontrol rasa lapar sehingga Anda terbebas dari kenaikan berat badan  badan pun tetap ideal asalkan mengomsumsi secara pas dan tidak berlebihan.
2. Menyehatkan jantung
 bahwa ada Penelitian menemukan bahwa makan selai kacang mampu menurunkan risiko penyakit jantung kardiovaskular dan koroner.
3. Mencegah kanker usus
Makan selai kacang dapat mengurangi risiko kanker usus besar terutama pada wanita.
4. Mencegah Alzheimer
Penelitian menunjukkan bahwa kandungan niasin di dalam selai kacang dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer hingga 70%.
5. Mencegah pembentukan batu empedu
Beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa seseorang yang makan lima porsi atau lebih selai kacang per minggu memiliki 25% - 30% risiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit batu empedu.
6. Kaya lemak sehat
Selai kacang kaya akan lemak sehat. Penelitian menemukan bahwa orang dewasa yang rajin makan selai kacang memiliki lebih sedikit lemak di perut dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsi selai kacang.
7. Menurunkan diabetes tipe 2
Menurut penelitian kesehatan yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, makan kacang bisa mengurangi risiko diabetes.
8. Kaya nutrisi
Selai kacang kaya akan protein serta kalium yang membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung. Kacang juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan usus, magnesium untuk memperkuat tulang dan otot, serta vitamin E dan antioksidan bagaimana sahabat cukup banyak bukan manfaat selai kacang ini untuk kesehatan tubuh kita, jadi bagimana apakah bagi anda yang tidak suka dengan selai kacang ini akan mengabaikan begitu saja, setelah mengetahui berbagai macam manfaat selai kacang ini semoga yang tidak suka menjadi untuk mencobanya, semoga dapat bermanfaat artikel ini bagi sahabat sekalian, Terimaksihhh.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Utama Makan Selai Kacang Untuk Kesehatan"

Post a Comment