Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buka Info


Sahabat yang berbahagia buka info akan share tentang apa sih manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita, banyak di kalangan masyarakat yang asing dengan nama buah naga ini, banyak di kalangan anak muda yang tidak suka dengan buah yang satu ini,padahal buah naga   sangat bermanfaat jika dikonsumsi sehari hari, buah ini memiliki kandungan air dan vitamin serta serat yang sangat tinggi. Selain itu, manfaat buah naga lainnya secara tidak langsung yang penting adalah untuk menurunkan kadar kolestrol, memperkuat tulang dan gigi, merawat kesehatan mata, dan merawat kesehatan jantung. manfaatat buah naga bagi kesehatan tubuh memang sangat beragam, mulai dari manfaat yang sederhana sampai dengan manfaat yang penting dan tidak kita ketahui secara luas. 
 
Bagi anda yang telah mencoba berbagai hal dalam menurunkan berat badan sebaiknya mulai menyetok buah naga di dalam kulkas anda. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dengan makanan kaya serat rendah kalori yang tidak membuat perut melar. Salah satunya adalah dengan konsumsi buah naga, buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air yang akan membuat pencernaan menjadi lancar. Baik buah naga merah ataupun buah naga putih sama-sama memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin akan menambah kekebalan tubuh dan memberikan zat serta vitamin lain yang bermanfaat bagi tubuh kita. Manfaat dan kandungan buah naga sangat baik untuk berbagai macam hal dan pemenuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Ada banyak manfaat buah naga ini yang akan kita pelajari lebih lanjut, manfaat buah naga ini sangat banyak jika dikonsumsi secara rutin maka akan membawa efek positif bagi tubuh. Sebelum membahas manfaat buah naga ini, ada baiknya kita mengetahui kandungan gizi buah naga, gizi yang terdapat pada buah naga sangat luar biasa dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan gizi dalam tubuh kita.Setidaknya dalam sebutir buah naga terdapat lebih dari 20 gizi penting yang di butuhkan oleh tubuh kita.
Gizi
Jumlah/100 gram
% AKG harian
Keterangan
Air
87 g
NA
Sangat kaya akan air
Protein
1.1 g
2.1 %
-
Lemak
0.4 g
-
Praktis tidak ada lemak
Karbohidrat
11.0 g
3.4 %
-
Serat
0.04 mg
12 %
Sumber serat yang cukup tinggi
Vitamin B1 (Thiamine)
0.04 g
2.7 %
-
Vitamin B2 (Riboflavin)
0.05 mg
2.9 %
-
Vitamin B3 (Niacin)
0.16 mg
0.8 %
-
Vitamin C (Ascorbic Acid)
20.5 mg
NA
Sangat kaya akan air
Kalsium (Ca)
 8.5 mg
0.9 %
Mengandung 3x lebih banyak dari wortel
Besi (Fe)
0.16 mg
0.8 %
-
Inilah ada beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita ini:
1.      Memperkuat tulang dan gigi
2.      Baik untuk membersihkan usus
3.       Mencegah peradangan
4.       Menjaga ion tubuh
5.      Buah untuk meningkatkan stamina
6.       Agar tidak mudah kram
7.       Mencegah kelumpuhan otot
8.      Baik untuk menjaga kelembaban kulit
9.      Baik untuk manula
10.   Menjaga kesehatan syaraf
11.   Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
12.   dapat digunakan untuk perwarna alami (buah naga merah)
13.   dapat digunakan untuk membasmi jerawat
14.  Mencegah kerapuhan tulang
15.  Baik untuk pencernaan bayi di atas 1 tahun
16.   Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
17.   Baik untuk meningkatkan ASI
18.   Baik untuk mengobati panas dalam
19.   Baik untuk mengobati sariawan
20.  Sangat ampuh untuk mengatasi tengorokan kering
21.  Dapat menjaga kulit wajah agar tetap kencang
Mengingat manfaat kesehatan sangat banyak sekali, jangan pernah ragu untuk mengkonsumsi buah naga agar kesehatan anda selalu terjaga sepanjang hari. Buah ini juga dapat membantu sistem pencernaan tubuh manusia. Buah naga juga memiliki khasiat dalam mencegah lebih dari 10 penyakit berbahaya seperti kanker dan 5 penyakit usus yang dapat mematikan.
Efek samping buah naga
Sampai saat ini masih belum ditemukan efek samping konsumsi buah naga, buah ini dapat dikonsumsi oleh wanita hamil, menyusui, penderita diabetes, penyakit jantung, hingga penderita asma. Namun perlu diketahui bahwa satu satu nya efek yang akan anda terima adalah air seni dan feses yang agak berubah kemerah-merahan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat artikel yang buka info share kepada sahabat sekalian,mudahan mudahan dengan adanya artikel ini bagi orang yang tidak suka dengan buah naga, dengan membaca manfaat buah naga bagi kesehatan dapat mengomsumsinya, sekian dan terimakasihhh, semoga banyak bermanfaat. Terimaksihhhhhhhhhh