Hidup Sehat Terapi Pijat yang Tepat

Buka Info


Sahabat yang berbahagia, kali ini akan share kepada sahabat sekalian tentang bagaimana menjalani hidup sehat dengan terapi yang tepat.Terapi pijat dapat di jadikan sebagai sarana relaksasi yang tepat dalam melepas kepenatan dari aktivitas seharian. Tapi tidak hanya itu, pijat ternyata dapat meredakan gejala penyakit tertentu lho sahabat. Pijat adalah istilah umum untuk kegiatan memberi tekanan pada anggota tubuh terutama otot, tendon, dan ligamen dengan teknik tertentu. 

Saat ini terapi pijat tersedia mulai dari tempat spa mahal hingga ke jasa tukang pijat tradisional yang dapat dipanggil ke rumah. Bahkan di pusat-pusat perbelanjaan, Anda dapat menikmati layanan pijat dengan alat atau bantuan terapis terapis dengan harga terjangkau. Dengan semakin majunya teknologi saat ini, sudah banyak alat yang bermunculan, alat terapi saat ini. Dengan adanya teknologi ini masarakat semakin mudah untuk menjalankan hidup sehat. Pijat tradisional dapat dilakukan dengan berbagai teknik. Berikut ini adalah beberapa di antaranya. 

Baca juga:Cara Menanggulangi Polusi Udara di Dalam Ruangan Yang Tepat
1.    Pijat jaringan dalam. Merupakan perawatan paling tepat dalam menangani nyeri dan kekakuan kronis pada tubuh. Terapis akan melakukan gerakan lambat terfokus pada bagian tertentu.
2.    Pijat Shiatsu.  Sahabat Dalam bahasa Jepang, shiatsu berarti “tekanan jari”. Pemijat akan menggunakan tekanan bervariasi dengan jari pada titik-titik yang disebut titik akupresur. Titik ini dipercaya menjadi bagian-bagian penting energi tubuh.
3.    Pijat Thai. Seorang terapis akan menggerakkan tubuh pasien ke berbagai posisi untuk menekan otot tertentu.
4.    Refleksologi. Pemijatan menggunakan tangan dan jari untuk menstimulasi area tertentu pada kaki.
Selain yang di jelaskan di atas, ada kondisi lain yang membutuhkan pemijatan tertentu, seperti saat hamil. Pijat saat hamil dapat membantu meredakan stres, pembengkakan kaki dan lengan, serta nyeri otot dan sendi. Semakin banyak sahabat mengetahui berbagai jenis pijat, pastinya sahabat akan semakin selektif untuk memilihnya untuk terapi pemijatan ini.
Meringankan Penyakit
Sahabat Pijat telah menjadi salah satu teknik penanganan alternatif di samping pengobatan secara medis pada berbagai penyakit. Selain secara umum berfungsi sebagai sarana relaksasi meredakan depresi dan kecemasan, berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat diringankan dengan terapi pijat.
1.    Sakit kepala.  bahwa sudah di lakuakan Penelitian membuktikan bahwa pijatan dapat meredakan nyeri migran dan membantu pengidap sakit kepala lain untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.
2.    Nyeri Pungung. dalam Penelitian mengungkap bahwa pijat bahkan mendatangkan lebih banyak manfaat untuk meredakan nyeri punggung dibandingkan akupuntur dan obat-obatan pereda rasa sakit.
3.    Osteoartritis. Pasien yang menjalani terapi pijat 1-2 kali sepekan dapat merasakan berkurangnya rasa nyeri dan kekakukan pada lututnya akibat osteoartitis.
4.    Kanker. Pijatan dapat digunakan sebagai terapi sampingan yang terbukti dapat menjadi sarana relaksasi dan mengurangi gejala atau efek samping pengobatan kanker. Pijat juga dapat membangun sistem kekebalan tubuh, meredakan nyeri, bengkak, kelelahan dan rasa mual.
Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa terapi pijat bermanfaat meringankan gangguan pada kondisi-kondisi lain, seperti fibromialgia, HIV/AIDSgangguan mental, perawatan untuk tumbuh kembang bayi, gangguan pencernaan , sindrom nyeri miofasial (ketegangan otot yang hebat pada satu atau beberapa area, sehingga membatasi gerak tubuh), gangguan saraf, cedera otot, insomnia, nyeri sendi.
Bagaimana sahabat banyak bukan khasiatnya pijat refleksi ini, selain untuk menenangkan fikiran, meredakan rasa penat habis aktifitas kerja, dapat juga berguna untuk meredakan beberapa penyakit yang sudah saya jelaskan di atas, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat dan menabah ilmu sedikit demi sedikit akan menjadi bukit, sehingga ilmu yang kita dapat semakin bertambah dan berguna Terimakasihhhhhhh.