Cara Mencegah Demam Berdarah Dengue Sekarang Juga.



Sahabat ku yang berbahagia semoga masih dalam keadaan sehat wal’afiat, kali ini akan share ilmu kepada sahabat tentang mencegah demam berdarah dengue dari sekarang juga. Mungkin sahabat sudah tidah asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Penyakit ini di bilang penyakit musiman, di saat musim penghujan penyakit ini akan mulai merajalela di mana-,mana khususnya di  negara tropis seperti di Indonesia negara tercinta ini, Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi perhatian utama karena berpengaruh pada kondisi kesehatan dan kualitas hidup, serta dapat menyebabkan kematian. Pencegahan penyakit ini pun harus dilakukan setiap saat. Terjadinya demam berdarah disebabkan karena tubuh terinfeksi oleh virus dengue yang dibawa oleh serangga jenis artropoda, dalam hal ini adalah nyamuk Aedes aegypti. 
 
Karena itulah, pencegahan DBD difokuskan pada pencegahan perkembangbiakan dan pembasmian sarang nyamuk tersebut. Apabila seseorang terkena gigitan nyamuk Aedes aegypti, pada saat itulah nyamuk kemungkinan menginfeksi virus dengue yang hidup di dalam tubuh nyamuk. Sekitar empat atau enam hari setelah terinfeksi, kemungkinan akan timbul gejala DBD, yaitu demam tinggi, sakit di belakang mata, mual, muntah, nyeri sendi, kelelahan, munculnya ruam kulit pada dua hingga lima hari setelah demam. Gejala ini biasanya terjadi selama sepuluh hari. Bahkan mungkin saja terjadi perdarahan ringan, seperti pada gusi, hidung, dan mudah timbul memar di tubuh. Gejala-gejala tersebut dapat berkembang menjadi serius, yang menyebabkan kerusakan pada kelenjar getah bening dan pembuluh darah, pembesaran hati, kegagalan sistem sirkulasi, perdarahan berat hingga kematian. Sayangnya  sampai saat ini masih belum ada vaksin untuk mencegah demam berdarah. Yang dapat Anda lakukan adalah mencegah gigitan nyamuk yang terinfeksi, serta beberapa hal berikut sebagai pencegahan dari demam berdarah: 

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Jantung 8 Langkah Mudah
1.     Menggunakan AC/ kipas angin jika ada bila di dalam ruangan,
2.     Menggunakan obat oleh pencegah gigitan nyamuk meskipun di dalam ruangan,
3.     Memakai pakaian tertutup seperti lengan panjang, celana panjang, dan kaus kaki, ketika berada di luar ruangan,
4.     Menutup semua lubang yang ada pada jendela dan pintu di rumah agar nyamuk tidak bisa masuk.
Vitamin C untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh
Sahabat Agar imun tubuh kita tetap terjaga dengan baik, sebaiknya kita banyak mengomsumsi asupan Vitamin C. Vitamin C juga dapat melindungi sel-sel tubuh, membantu menyembuhkan flu biasa, serta mengurangi depresi. Terdapat teori bahwa vitamin C memiliki manfaat antivirus, sehingga dapat digunakan untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus. Walau demikian, masih dibutuhkan uji klinis dan penelitian lebih lanjut untuk memastikan hal ini.
Jambu Biji, Buah Kaya Vitamin C
Sahabat pasti tau ya dengan buah yang satu ini yaitu buah Jambi Biji, bisa mendapatkan sumber makanan yang kaya vitamin C, Buah yang kerap disebut guava ini, selain kaya akan vitamin C juga mengandung sedikit folat. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa kadar vitamin C pada jambu biji empat kali lebih banyak dibandingkan jeruk.
Tidak ada studi ilmiah yang menentukan dosis yang tepat dalam mengonsumsi jambu biji. Meskipun mengonsumsi makanan alamiah seperti buah, kadang-kadang takaran juga harus diperhatikan. Karenanya, jangan malas untuk membaca petunjuk takaran yang sesuai yang ada di kemasan, terutama jika Anda mengonsumsi jambu biji dalam bentuk jus. Bagaimana pun, mencegah lebih baik daripada mengobati. Daripada Anda telanjur tergigit nyamuk yang terinfeksi virus demam berdarah dan harus merasakan sakit serta menjalani pengobatan, lebih baik bentengi diri Anda dengan imunitas yang kuat. Apalagi, jambu biji mudah didapat di sekitar, baik dalam bentuk buah asli maupun jus dalam kemasan, bagaimana sahabat cukup mudah bukan, untuk mencegah demam berdarah ini selain menghilangkan tempat perindukan nyamuk, kita juga harus memperkuat imunitas tubuh kita juga, selamat mencoba sekian dan terimakasihhhh, semoga dapat bermanfaat.!!!

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Cara Mencegah Demam Berdarah Dengue Sekarang Juga."

  1. Sarannya mantap gan, berhubung udah banyak yang meninggal karena DBD

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasakan hidup bersih dan lingkungan yabg sehat agar tidak terserang penyakit DBD

      Delete
  2. Impotensi adalah penyakit disfungsi seksual yang dialami oleh laki-laki. Impotensi atau disfungsi ereksi menyebabkan seseorang tidak mampu berereksi maupun mempertahankan ereksi kemaluannya, sehingga kegiatan seksual terhambat. Pada umumnya, kaum laki-laki yang telah berusia lanjut diketahui bisa sering mengalami gangguan tersebut, namun perlu diingat bahwa tidak semua laki-laki yang telah berumur akan mengalami hambatan seksual itu. Sehingga apabila gangguan tersebut terjadi pada diri seseorang, apalagi apabila usianya masih di bawah 50 tahun, maka sebaiknya orang tersebut tidak memakluminya dan segera memeriksakan diri ke dokter yang memiliki kapasitas untuk menangani permasalahan tersebut. Biasanya seorang pria akan mulai mengalami gangguan tersebut pada usia 65 tahun atau 75 tahun.

    Sebab-Sebab Impotensi Terjadi

    Ada beberapa sebab yang bisa membuat seseorang mengalami disfungsi ereksi. Penyebab-penyebab impotensi bisa kita kategorikan menjadi beberapa faktor, yaitu akibat faktor kelainan, akibat faktor kerusakan syaraf, maupun akibat faktor psikis. Faktor kelainan yang bisa menyebabkan masalah impotensi diantaranya yaitu kelainan persyarafan, kelainan penis, kelainan pembuluh darah, dan lain-lain. Selanjutnya faktor kerusakan yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi diantaranya adalah karena cidera, serangan penyakit, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengkonsumsi alkohol berlebih, merokok, dan lain-lain. Lalu faktor psikis yang dapat menyebabkan seorang pria mengalami impotensi diantaranya yaitu kekhawatiran atau perasaan takut yang berlebihan terhadap keintiman, kecemasan yang berlebihan, depresi, bimbang akan jati diri dan jenis kelaminnya, dan lain-lain.

    Andrologi | Mengatasi ejakulasi dini

    Infeksi saluran kemih | Gangguan fungsi seksual

    Klik chat | Free chat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimaksih atas informasinya sangat bermanfaat sekali bagi para laki laki bahwa menjaga organ laki laki juga sangat di butuhkan.

      Delete