Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Buka Info


Sahabat yang berbahagia siapa yang ingin mempunyai wajah yang terlihat berseri nanmempesona apa lagi bagi wanita kecantikannya sangatlah begitu penting agar menarik pesona untuk pasangannya, terkadang wanita ingin terlihat cantik dan berseri maunya yang secara instan tanpa memperdulikan dampak akhirnya yang sangat berbahaya bagi dirinya sendiri dan Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih. Dalam Menggunakan krim pemutih wajah boleh-boleh saja, tapi pastikan terlebih dahulu bahwa krim tersebut memiliki sertifikat/ lisensi dari BPOM.
www.bukainfo17.blogspot.com 
 Jika krim tersebut memang benar memiliki lisensi tersebut, anda bisa menggunakannya, karena krim tersebut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan. Anda juga bisa menggunakan bahan–bahan alami untuk merawat wajah. Karena cara ini merupakan salah satu solusi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah, dan jika digunakan secara tepat dan rutin maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Berikut ini akan menjelaskan apa saja bahan alami yang membuat wajah kita bisa putih secara alami terlihat mempesona:
1. Kulit jeruk
Sahabat tahukah bahwa kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari secara langsung.
1.    Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering
2.    Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk
3.    Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
4.    Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit
5.    Bilas dengan air hangat
6.    Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu
2. Lidah Buaya
Sahabat Lidah buaya juga dapat berguna untuk memutihlan wajah selain berguna untuk melebatkan rambut karna lidah buaya ini mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.
1.    Kupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya
2.    Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah
3.    Diamkan selama kurang lebih 15 menit
4.    Bilas dengan air hangat dan keringkan
5.    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan
3. Lemon
Sahabat sudah tidak asing lagi ya dengan Lemon ini lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam.
Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, anda dapat menggunakan lemon dengan langkah-langkah berikut :
1.    Peraslah air lemon pada sebuah wadah
2.    Celupkan kapas pada air perasan lemon
3.    Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah
4.    Diamkan selama 15 menit
5.    Bilas dengan air hangat
6.    Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka dan teriritasi
4. Yogurt
Sahabat sudah kenal ya dengan yang namanya Yogurt ini merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah anda. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah anda. Tidak hanya itu, asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembabkan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.
1.    Tuangkan satu sendok makan yogurt ke dalam wadah
2.    Tambahkan sedikit madu dan susu
3.    Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh wajah
4.    Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat
5. Pepaya
Sahabat sekalian Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker dengan langkah – langkah sebagai berikut :
1.    Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian
2.    Haluskan pepaya, lalu oleskan masker pada wajah
3.    Diamkan selama kurang lebih 15 menit
4.    Bilas dengan air hangat
5.    Perawatan ini bisa dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu 
 6. Madu
Sahabat sudah tidak di ragukan lagi dengan madi ini berbagai macam khasiatnya untuk di bidang pengobatan dan berguna juga di bidang kesehatan sahabat Madu adalah pelembab dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan tanda – tanda penuaan pada kulit.
1.    Ambil satu sendok makan madu
2.    Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 – 15 menit
3.    Bilas dengan air hangat
4.    Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal
7. Ketimun
Sahabat dengan buah mentimun ini dapat bermanfaat bagi kulit,  Ketimun mengandung vitamin dan mineral penting yang dapat digunakan untuk mengatasi kekusaman kulit. Ketimun juga dapat menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan bekas jerawat dan lingkar hitam disekitar wajah.
1.    Iris ketimun dan letakkan irisan ketimun langsung pada wajah
2.    Diamkan selama beberapa menit
3.    Bilas dengan air hangat dan keringkan
4.    Anda juga dapat membuat masker pencerah dari ketimun dengan memarut ketimun dan mencampurmya dengan madu
5.    Oleskan masker merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit
6.    Bilas dengan air hangat dan keringkan
7.    Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal
8.    Masker Alpukat dan Madu
Sahabat tidak di ragukan lagi bahwa Alpukat mengandung banyak nutrisi yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Selain itu, alpukat juga mampu melembabkan dan menghaluskan kulit. Sementara madu adalah bahan alami lain yang sangat baik untuk kulit. Masker alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kulit putih dan cerah seperti yang anda idam-idamkan.
1.    Ambil daging alpukat menggunakan sendok, lalu masukkan ke wadah
2.    Haluskan daging buah alpukat dan campur dengan satu sendok makan madu atau perasan lemon (opsional)
3.    Oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit
4.    Bilas dengan air hangat dan keringkan
5.    Lakukan perawatan ini 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal
9. Tomat
Sahabat buah Tomat yang biasa kita temui di dapur ternyata berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dan dapat pula digunakan untuk menghilangkan jerawat  Lycopene, senyawa antioksidan yang terkandung dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Lycopene juga dapat menutrisi kulit dan membuatnya cerah berseri. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda dapat membuat masker dari tomat dan mengaplikasikannya pada wajah secara langsung.
1.    Haluskan tomat sampai menjadi bubur
2.    Oleskan langsung pada wajah dan diamkan selama 15 menit
3.    Bilas dengan air hangat kemudian keringkan
10. Kentang
Sahabat bahwa kentang juga bisa berguna untuk alternatif kecantikan lho sahabat bahwa Antioksidan yang terkandung di dalamnya berperan penting dalam menyamarkan flek/ bintik hitam yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada kentang juga berperan sebagai pencerah wajah kusam yang diakibatkan oleh flek hitam maupun minyak berlebih.
1.    Siapkan 1 buah kentang berukuran sedang, lalu kupas kulitnya
2.    Rebus kentang hingga matang
3.    Potong kentang kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam wadah
4.    Kemudian haluskan hingga menyerupai pasta
5.    Tambahkan 1 sendok makan susu
6.    Tambahkan minyak zaitun (opsional)
7.    Aduk hingga tercampur rata, lalu aplikasikan langsung pada wajah anda
8.    Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat
11. Susu
Sahabat susu juga dapat berguna dalam perawatan kecantikan juga bahwa Seperti yang sahabat  ketahui bahwa susu mempunyai jutaan manfaat, tak terkecuali dalam bidang kecantikan. Vitamin D yang terkandung dalam susu berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan kerutan pada wajah anda. Sementara vitamin B6 yang terkandung di dalam susu berperan merawat dan menjaga kulit wajah anda agar tetap lembab dan sehat.
1.    Tuangkan 2 sendok makan susu ke dalam wadah
2.    Tambahkan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga tercampur rata
3.    Oleskan ke seluruh wajah anda dan biarkan selama 10 menitan
4.    Bilas dan keringkan wajah anda menggunakan handuk yang lembut dan bersih
12. Bengkoang
Sahabat sudah tidak diragukan lagi dengan manfaat buah bengkoang ini. Buah Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Oleh sebab itu, banyak produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama.
1.    Kupas kulit bengkoang dan cuci bersih
2.    Parut atau haluskan bengkoang dengan cara diblender
3.    Peras atau saring sarinya
4.    Biarkan selama beberapa jam hingga terbentuk endapan
5.    Gunakan endapan yang terbentuk sebagai masker dengan mengoleskannya langsung pada wajah
6.    Diamkan selama 15 menit atau sampai mengering
7.    Bilas dengan air dingin dan keringkan
8.    Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu
13. Teh Hijau
Sahabat teh hijau ini  mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Teh hijau juga dapat mempercepat regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati.
1.    Rendam daun teh hijau dalam air panas selama 5 – 10 menit
2.    Celupkan kapas pada larutan teh hijau dan oleskan pada wajah
3.    Jika menggunakan teh celup, rendam kantong teh selama 3 – 5 menit
4.    Tiriskan kantong teh dan langsung gosokkan dengan lembut pada wajah
Jika anda memiliki bubuk teh hijau, anda dapat melakukan langkah berikut :
1.    Buat pasta dengan mencampurkan 1 sendok bubuk daun teh hijau dengan 1 sendok air
2.    Oleskan pasta pada area wajah
3.    Pijat wajah dengan arah memutar selama 2 – 3 menit
Demikian lah sahabat ada beberapa alternatif secara alami berguna untuk memutih kan wajah dan membuat wajah berseri, lebih baik menggunakan bahan yang alami agar selalu terjaga kehatan kulit kita sahabat. cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti ampuh apabila dilakukan secara rutin dan tekun. Bahan alami yang digunakan minim efek samping sehingga aman digunakan sehari – hari. Sekian informasi yang dapat buka info share sahabat. Terimaksihh bagi sahabat yang penasaran Selamat Mencobanya!!!